Pages

4/30/2013

Desain Kamar Mandi Minimalis Rumah Modern

Kamar mandi adalah salah satu bagian rumah yang utama. meskipun kamar mandai ini terbilang kecil dibanding ruangan lain tapi peran kamar mandi ini sangat besar. Desain kamar mandi minimalis sangat diperlukan untuk memastikan kamar mandi bisa memberikan kenyamanan dan berfungsi dengan efektif dan efisien

Merancang Desain Kamar Mandi Minimalis


desain kamar mandi minimalis

Dalam merancang desain kamar mandi minimalis anda harus memperhatikan beberapa bagian penting dari kamar mandi, seperti tata letak, tempat penyimpanan barang alat mandi, lantai kamar mandi, sirkulasi udara, pewarnaan kamar mandi dan pencahayaan kamar mandi.

Tata letak

desain kamar mandi minimalis

Sebuah kamar mandi minimalis harus benar benar memperhatikan hal ini, karena jika tidak nantinya kamar mandi tidak akan berfungsi dengan baik. Supaya kamar mandi yang kecil tidak terasa sempit maka cukup memasang untuk keperluan yang dibutuhkan saja. Dengan memasang satu water closed (WC) dan satu bak mandi saja sebetulnya sudah cukup untuk sebuah kamar mandi minimalis. Jika anda tidak menggunakan bak anda bisa langsung memasang shower. Untuk lebih memberikan kenyamanan anda juga bisa memisahkan antar ruang mandi dengan toilet. Untuk ruang mandi anda bisa membuat sebuah kotak kaca sebagai sekat.

Tempat Penyimpanan Barang

Kamar mandi akan terlihat rapih dan tertata jika barang-barang yang ada di kamar mandi disediakan tempatnya masing-masin. Barang yang biasanya ada dikamar mandi biasanya adalah peralatan mandi seperti sabun, shampo, penggosok badan dan alat kecantikan lain. Untuk alat ini bisa dibuat semacam rak kecil dengan sekat-sekat atau bisa juga tanpa sekat. Anda bisa membelinya di penjual perlengkapan kamar mandi. Jangan lupakan juga tempat untuk menggantungkan handuk ya.

Lantai Kamar mandi

Untuk urusan lantai kadang orang tidak terlalu memperhatikan, padahal kesalahan dalam memilih lantai bisa mengakibatkan kecelakaan yang fatal. Sudah banyak orang terjatuh di kamar mandi karena lantainya yang licin.Maka pilihlah lantai yang anti slip baik itu dari bahan keramik atau bahan kayu. Jika anda tidak tahu anda bisa menanyakannya kepenjual.

Sirkulasi Udara

Urusan sirkulasi udara juga ini penting dan harus ada. Sebagaimana kita tahu bahwa kamar mandi minimalis itu kecil ukurannya sehingga butuh sirkulasi udara. Jika tidak ada sirkulasi udara bisa dipastikan anda akan merasakan pengap ketika ada di kamar mandi. Anda bisa memasang ventilasi udara atau dipasang kipas penyedot udara yang dipasang di langit-langit kamar mandi.

Pewarnaan dan Pencahayaan

desain kamar mandi minimalis
Warna cat atau keramik kamar mandi sebaiknya menggunaka warna yang cerah. Untuk kesan elegan anda bisa menggunakan warna putih sebagai warna dominan di kamar mandi anda. Akan lebih indah lagi apabila di dukung dengan pencahayaan yang baik. Untuk kamar mandi sebaiknya menggunakan lampu neon yang berwarna putih jangan menggunakan bohlamp yang bermwarna lebih gelap. Kecerahan dalam kamar mandi akan meningkatkan kenyamanan dalam kamar mandi

Tips Untuk Desain Kamar Mandi Minimalis

Untuk menambah kesan ruangan supaya terasa lebih luas sebaiknya anda menambahkan sebuah cermin yang berukuran besar yang ditempel di dinding kamar mandi. Selain fungsinya untuk bercermin, cermin ini memiliki efek yang luar biasa terhadap pandangan luas dalam kamar mandi. Nah inilah sedikit obrolan tentan desain kamar mandi minimalis, semoga bisa menambah informasi yang bermanfaat untuk anda.


4/29/2013

Membuat Taman Belakang Rumah Minimalis

Untuk rumah model minimalis modern sebaiknya menyediakan lahan untuk taman belakang rumah minimalis. Taman tersebut tidak harus besar, cukup berukuran maksimal 2 x 2 meter saja sudah bisan membuat sebuah taman minimalis.

Persiapan  Taman Belakang Rumah Minimalis

Taman Belakang Rumah Minimalis

Sebelum membuat taman belakang rumah minimalis sebaiknya anda mendesainnya terlebih dahulu. Desain itu bisa berupa layout dari tanaman yang akan ditanam dalam taman tersebut. Harus diperhitungkan dengan luas lahan yang sempit mampu mengkombinasikan tanaman yang ditanam agar terlihat indah. Buatlah layout sederhana di atas kertas yang sudah di skalakan berdasarkan luas sesungguhnya. Contoh untuk ukuran luas taman 2 x 2 meter anda bisa menggunakan skala 1:10 cm. Sehingga anda harus membuat gambar layout dengan ukuran 20 x 20 cm.

Kemudian siapkan ornamen tambahan seperti  batu alam atau kerikil alam yang sudah dicat untuk membentuk pola taman. Pastikan tanah yang akan ditanami digemburkan terlebih dahulu lalu diberikan pupuk kandang. Untuk campuran anda bisa tambahkan arang sekam tapi jangan terlalu banyak. Pupuk kandang mengandung zat –zat hara penting yang diperlukan tumbuhan, dan sekam akan memberikan akan memberikan ruang nafas untuk pertumbuhan akar tanaman.


Selanjutnya anda harus persiapan untuk mengantisipasi rayap tanah. Selain merusak furnitur kayu di dalam rumah, rayap sering kali merusak tanah dan menyerang tanaman. Sebagai antisipasi awal, berilah pestisida organik pada tanah. Rayap atau serangga seperti semut dan kaki seribu tidak akan betah dengan bau yang ditimbulkan pestisida ini.




Jenis tanaman untuk taman belakang rumah minimalis

Taman Belakang Rumah Minimalis



Untuk taman belakang rumah minimalis sebetulnya tidak harus terlalu banyak ragam dan macamnya. Tanaman dasar sebagai cover ground anda bisa gunakan rumput jepang atau rumput gajah.  Selanjutnya Tanami dengan pohon palm yang kecil cukup satu tanaman saja. Untuk tumbuhan lain anda bisa tambahkan bunga krisan, bunga bougenville, bunga lily, atau bunga melati. Atau anda juga bisa menambahkan tanaman bambu kuning yang ditanam hampir menempel dinding belakang rumah. Bikinlah gerombolan bambu  kuning.



Manfaat taman belakang rumah minimalis

Taman Belakang Rumah Minimalis

Dengan memiliki taman belakang rumah minimalis maka anda sudah memiliki ruang terbuka hijau. Ruang terbuka hijau ini berfungsi sebagai penghasil oksigen dan sebagai penyerap polutan. Untuk anda yang tinggal di perkotaan, memiliki taman belakang rumah minimalis ini akan sangat bermanfaat untuk kesehatan keluarga anda. Selain itu taman yang indah akan mengurangi stress karena dengan melihat taman yang indah akan muncul perasaan tenang dan segar. Oleh karena itu anda harus merawat taman tersebut dengan baik dan teratur, karena jika tidak taman bisa berubah menjadi tempat yang menyeramkan.

Jika anda memiliki si kecil, anda bisa mulai mengajarkan kepada anak anda tentang tumbuh-tumbuhan dan mengajarkan tentang cinta kepada tumbuhan.

Baca Juga Tentang : Model Atap Rumah Minimalis

4/28/2013

Tips Untuk Interior Ruang Tamu Minimalis


Alasan Harus Memperhatikan Interior Ruang Tamu Minimalis


Kenapa anda harus mendesain interior ruang tamu minimalis anda.  Ruang tamu merupakan bagian dari ruang yang sangat penting di dalam rumah. Sebagai makhluk sosial sudah sewajarnya jika ada kerabat atau teman yang berkunjung kerumah kita. Tentunya anda pasti menginginkan ketika mereka datang ke rumah anda untuk bertamu, mereka bisa masuk ke ruang tamu yang nyaman dan enak.

Untuk sebuah rumah minimalis maka anda harus mendesain sedemikian rupa sehingga ruangan tamu tidak terasa sempit dan nyaman.  Desain interior ruang tamu minimalis hendaknya memperhatikan semua aspek seperti  furniture, wallpaper, dan aksesoris ruanga, pencahayaan dan lain-lain. Kombinasi yang baik dari segi tata letak dan warna serta pencahayaan akan membuat ruang tamu minimalis berkesan elegan.

interior ruang tamu minimalis

Tips untuk interior ruang tamu minimalis


Gunakan kursi atau meja berdasarkan fungsinya

Sebagaimana kita ketahui bahwa rumah minimalis adalah rumah yang syarat akan fungsi. Jika anda menambahkan barang atau furniture yang tidak ada fungsinya makan itu hanya akan mempersempit ruang tamu saja. Kursi atau sofa yang anda gunakan pastikan yang ukurannya minimalis juga. Jadi sebelum anda membeli set kursi dan meja anda harus mengukur dulu luas ruangan.

Jangan menggunakan wallpaper yang terlalu ramai

Dalam interior ruang tamu minimalis, penggunaan wallpaper yang sangat ramai akan memberikan kesan ruangan yang sempit. Alangkah lebih baiknya jika anda memberikan warna yang seragam dan polos untuk ruangan anda. Warna polos yang menimbulkan kesan elegan adalah warna yang cerah contohnya warna putih, hijau muda, biru muda dan warna cerah lainnya.

interior ruang tamu minimalis


Pasang cermin hias untuk menambah kesan luas

Jika anda merasa ruang tamu anda terlalu sempit, anda bisa memasang cermin yang besar salah satu dinding ruang tamu. Cermin ini akan membawa efek psikologis untuk tamu yang berkunjung. Mereka akan merasa bahwa ruang tamu anda cukup luas, padahal ruangannya terbatas sekali.

Jangan sampai pemasangan kursi atau sofa menghalangi  jalan masuk

Pemasangan kursi atau sofa yang menghalangi pintu masuk atau sangat mepet dengan pintu ini banyak ditemukan di masyarakat. Hal ini desebabkan ketika membeli mereka tidak memperhitungkan luasan ruangan yang akan dipakainya. Sebagus apapun sofa jika ukurannya terlalu besar dibandingkan dengan luas ruangan, maka sofa tidak akan terlihat bagus, yang ada adalah rasa sempit. Sering kejadian ketika membeli sofa di toko penjual sofa dan kursi kita melihat sofa yang begitu anggun dan menawan hati, tapi ketika dipasang di ruang tamu kita kok rasanya jadi beda ya. Hal ini bisa disebabkan karena tidak sinkronnya antara ukuran sofa dan ruangan dan tidak sinkronnya antara warna sofa dengan warna cat dinding dan ornament-oernamen lainnya.

Pasanglah karpet

Pemasangan karpet di bawah set sofa/kursi dan meja ini akan memberikan kesan yang hangat. Apalagi jika lantai anda terbuat dari keramik yang dingin, dengan pemasangan karpet ini akan menambah kenyamanan baik bagi anda atau bagi tamu yang berkunjung. Selain kesan hangat juga akan diperoleh kesan elegan. Karpet yang tebal, empuk dan bersih dengan motif yang elegan akan menambah interior ruang tamu minimalis anda semakin elegan.

Hindari penggunaan jam dinding

Hindarilah penggunaan jam dinding dalam interior ruang tamu minimalis, karena penggunaan jam akan memberikan kesan kepada tamu bahwa yang punya rumah selalu mengingatkan tentang waktu. Khawatirnya muncul kesan bahwa yang punya rumah ingin mengusir tamunya agar segera pulang. Apalagi ketika mengobrol kemudian anda yang punya rumah melihat jam dinding, pasti akan menimbulkan kesan pengusiran secara halus.

Nah itulah sedikit tentang interior ruang tamu minimalis beserta tipsnya. Semoga bisa memberikan informasi tambahan yang bermanfaat untuk anda.

4/27/2013

Taman Minimalis Dalam Rumah Dan Variasinya


Salah satu penambah keindahan dan keasrian rumah adalah adanya taman minimalis dalam rumah. Rata-rata orang suka dan bahkan menginginkan kalau dalam rumahnya memiliki taman. Biasanya taman minimalis ini di bangun di tengah rumah. Ada yang berupa tanaman dan bunga-bungaan ada juga yang ditambahin kolam ikan yang kecil dan air mancurnya.

Penempatan Taman Minimalis Dalam Rumah

taman minimalis dalam rumah

Jika ingin memiliki taman minimalis dalam rumah, anda bisa menggunakan lahan minimal 2 x 1 meter persegi, itu sudah cukup. Untuk penempatannya itu terserah anda dimana anda butuhkan taman tersebut. Anda bisa membangunnya di dekat ruang makan atau di dekat ruang keluarga (ini yang banyak dilakukan orang).  Jika anda punya lahan yang cukup luas untuk ruang tamu, anda bisa membangunnya di ruang tamu (ini masih jarang), tentunya harus diperhatikan faktor pencahayaannya, karena tumbuhan itu perlu cahaya supaya bisa hidup dengan baik.

Penempatan taman di ruang tengah atau di ruang keluarga ini paling banyak dipilih oleh orang, karena ruang keluarga inilah yang paling sering digunakan untuk melakukan aktifitas keluarga, misalnya makan, nonton, bercengkrama, baca Koran dan lain-lain. Dalam gaya rumah modern sekarang ini biasanya penempatan taman berada di pinggir dari ruang tengah atau bisa dikatakan menempel ke dinding. Jika anda ingin mencoba taman di tengah rumah silahkan, yang pasti harus memiliki ruangan yang luas dan tentunya cahaya harus masuk ke dalam taman.

Variasi Taman Minimalis Dalam Rumah Dengan Batu Alam dan Kolam Ikan

taman minimalis dalam rumah

Gaya rumah modern di Indonesia terus berkembang, terlihat dari adanya berbagai variasi desain eksterior rumah dan desain interiornya. Salah satu yang menjadi trend desain interior adalah adanya taman rumah minimalis dalam rumah. Desain taman dalam rumah pun sangat bervariasi, ada yang komposisinya hanya tumbuhan dan bunga, ada yang ditambah dengan batu-batu alam, ada juga yang menambahkan kolam ikan hias. Dari desain tersebut yang jelas semakin banyak komposisinya anda harus siap-siap mengeluarkan budget lebih.

Pembuatan kolam ikan dalam rumah bisa dibuat dengan ukuran persegi panjang dan menempel ke dinding. Hal ini dilakukan untuk memanfaatkan ruang kosong di dekat dinding. Misalnya anda bisa membuat kolam ikan dengan panjang  5 meter dan lebar 0,5 meter. Atau panjangnya mengikuti panjang dari dinding rumah anda. Kemudaian di pinggir kolam ikan tersebut anda tambahkan tanaman bunga yang indah seperti krisan, kamboja bali, mawar dan  bunga indah lainnya. Anda juga bisa menggunakan tumbuhan teratai untuk memperindah kolam. Yang perlu anda perhatikan dalam kolam ikan adalah airator yang memastikan suplai oksigen ikan terpenuhi  dan harus rajin  membersihkan secara rutin.

Manfaat Taman Minimalis Dalam Rumah

taman minimalis dalam rumah

Adanya taman dalam rumah merupakan ruang terbuka hijau yang anda buat. Adanya ruang terbuka hijau ini sangat bermanfaat untuk kesehatan terutama untuk menangkal polusi udara. Apalagi jika anda tinggal di daerah perkotaan, taman rumah minimalis dalam rumah ini sangat baik untuk keluarga anda. Mengingat betapa tingginya polusi udara di daerh perkotaan. Sebagaimana kita tahu bahwa tumbuhan itu akan merubah karbondioksida menjadi oksigen. Bisa dipastikan rumah yang di dalamnya ada taman akan memiliki oksigen yang melimpah dan pollutant akan hilang.

Dengan adanya taman dalam rumah, maka akan tercipta iklim mikro dalam rumah. Rumah akan terasa lebih sejuk meskipun di luar sedang panas. Setiap orang pasti menginginkan rumahnya sejuk karena sejuk itu membawa kepada badan dan fikiran yang sejuk juga. Dan ini yang mungkin tidak anda ingat, jika rumah kita sejuk dengan adanya taman dalam rumah, maka kita bisa menghemat penggunaan air conditioner, berarti menghemat listrik juga.

Manfaat lain dari taman minimalis dalam rumah adalah membuat anda rileks. Setelah seharian bekerja kemudian anda pulang kerumah anda bisa cepat merasa rileks, karena secara alami tumbuhan dan kolam ikan itu akan membawa suasanan tenang dan segar kedalam pikiran anda. Apalagi ada suara gemericik air yang sering digunakan dalam audio untuk meditasi. Memberikan makanan kepada ikan juga ini akan membuat otak kita menjadi rileks. Inilah sedikit manfaat dari taman minimalis dalam rumah, semoga bermanfaat

Baca Juga Tentang : Taman Minimalis Depan Rumah

4/26/2013

Taman Minimalis Depan Rumah Untuk Rumah Minimalis

Bagi anda yang memiliki atau mau membangun rumah minimalis anda tentunya memerlukan contoh taman minimalis depan rumah. Rumah yang minimalis bukan berarti tidak bisa diberi taman. Rumah minimalis justru akan terlihat makin cantik dan makin indah apabila di depan rumah terdapat sebuah taman yang minimalis juga. Untuk taman minimalis depan rumah ini sama dengan membangun rumah, harus di desain terlebih dahulu. Desainnya bisa anda lakukan dengan mengukur luasan tanah, lalu bikin skalanya. Setelah bikin skala anda bisa membuat pola taman dengan sederhana.

Fungsi Taman Minimalis Depan Rumah

Taman minimalis depan rumah


Taman minimalis depan rumah berfungsi untuk membuat suasana rumah dan pekarangannya menjadi segar dan tidak gersang. Jika anda masuk ke sebuah rumah yang di halamannya ada taman meskipun kecil maka anda akan merasakan lebih segar. Karena bisa melihat keanekaragaman tumbuhan taman yang biasanya berwarna-warni. Selain itu taman merupakan suatu nilai estetika yang juga menandakan bagaimana sifat dan karakter pemilik rumahnya. Taman yang terawat mengindikasikan bahwa pemilik rumahnya adalah orang yang rajin dan suka akan kerapihan begitupun sebaliknya. Dengan adanya taman maka kita memiliki tanaman hijau yang sangat baik untuk memproduksi oksigen dan menyerap polusi udara. 

Tanaman Yang Cocok Untuk Taman Minimalis Depan Rumah

Taman minimalis depan rumah



Apakah anda tahu tumbuhan apa saja yang bisa di tanam di depan rumah yang minimalis? Yang pasti tumbuhan yang ditanam juga haruslah tanaman-tanaman yang berukuran mini. Kalo ditanamin pohon-pohon yang besar nanti lahannya habis dan rumah jadi tidak terlihat indah. Bayangkan saja jika ada pohon besar di depan rumah minimalis anda, pasti kesannya jadi serem bukannya jadi indah.

Tanaman yang akan di tanam terbagi dua jenis, yaitu tanaman cover ground dan tanaman upper ground. Tanaman cover ground adalah tanaman yang fungsinya untuk menutupi tanah, contoh rumput jepang, rumput gajah dan berbagai jenis rumput lain. Sedangkan untuk tanaman upper ground yaitu tanaman-tanaman lain selain cover ground seperti tanaman bonsai dan tanaman bunga lainnya. Untuk tanaman upper ground sebaiknya dicari tanaman bungan yang warnanya menarik apalagi ketika berbunga, contoh tanaman daun sepatu, lili paris, krisan, dan bunga indah lainnya. Jika anda berkunjung ke penjual tanaman hias anda akan menemukan banyak pilihan di sana.

Memperindah Taman Minimalis Depan Rumah

Taman minimalis depan rumahTaman minimalis depan rumah


Jika anda ingin menambahkan keindahan taman rumah minimalis anda, anda bisa menambahkan batu-batu hias dari batu kali yang sudah di cat. Ini bisa anda dapatkan di penjual tanaman hias. Atau bahkan jika memungkinkan anda membuat sebuah kolam ikan yang kecil yang dipasangi air mancur dan disekitar kolam tersebut dikelilingi oleh tumbuhan-tumbuhan yang cantik. Dengan adanya kolam dan air mancur, akan menambah keasrian rumah anda. Yang perlu diperhatikan jika anda membuat kolam ikan, maka anda harus rajin membersihkan kolam ikan paling tidak sebulan sekali. Karena jika tidak dibersihkan kolamnya akan kotor dan tidak sedap dipandang mata.

Jika anda memiliki budget, anda bisa membuat taman minimalis depan rumah dengan memakai jasa seorang arsitektur landscape. Supaya tidak mahal, kalo ada di sekitar anda anak kuliah yang mengambil jurusan arsitektur landscape berilah job kepadanya. Semoga sedikit info tentang Taman minimalisdepan rumah ini bisa bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Tentang : Membuat Taman Belakang Rumah Minimalis

4/25/2013

Model Atap Rumah Minimalis


Model Atap Rumah Minimalis 

model atap rumah minimalis


Atap rumah merupakan elemen dasar dari sebuah rumah karena berfungsi untuk melindungi penghuni rumah dari panas, hujan dan dingin. Oleh karena itu anda perlu mengetahui model atap rumah minimalis sebelum membangun rumah minimalis. Yang harus diperhatikan dari atap rumah adalah konstruksi atap dan bahan yang akan dijadikan atap rumah. Kesalahan dalam memilih atap rumah akan menyebabkan kerusakan dikemudian hari.

Selain fungsi melindungi, atap rumah juga berfungsi sebagai pengindah dan penyantik tampilan rumah minimalis anda. Atap rumah yang pas dengan desain rumah akan menghasilkan perpaduan yang indah dan elegan. Untuk zaman sekarang sangat banyak variasi atap rumah, terutama untuk model rumah minimalis. Atap rumah zaman dahulu lebih seragam dari segi warnanya, tapi sekarang atap rumah itu bisa dengan berbagai warna pilihan. Selain itu kualitas atap seperti dari genteng harus benar-benar diperhatikan.
Unsur dan Bahan model atap rumah minimalis

Unsur dan Bahan Untuk Model Atap Rumah Model Minimalis

Unsur yang membentuk sebuah atap rumah minimalis, diantaranya: kerangka atap atau kuda-kuda (terbuat dari kayu atau bisa juga dari campuran baja ringan), wuwungan dari kayu, aluminium foil, talang dan laping tile. Semua itu dibutuhkan untuk membuat sebuah atap rumah yang sempurna. Pemasangan komponen-komponen diatas harus dilakukan secara hati-hati agar tidak bocor dan tidak salah perhitungan.


model atap rumah minimalis
model atap rumah minimalis















Kebanyakan penduduk Indonesia saat ini menjadikan genteng sebagai atap rumah. Perlu anda ketahui bahwa genteng juga banyak jenisnya berdasarkan kualitasnya. Tentunya semakin berkualitas gentengnya harganya akan semakin mahal. Beberapa bahan yang biasanya digunakan sebagai atap rumah yaitu: genteng (misalnya: genteng metal, genteng tanah liat, genteng aspal, genteng keramik, genteng kaca, genteng serat fiber dan dak beton), PVC (Polyvinyl Chloride), Polycarbonate beton bertulang, sirap, dan kain terpal. Kain terpal biasanya digunakan untuk atap balkon dan jendela. Semua bahan tersebut memiliki kualitas dan harga yang bervariasi. Jika anda kurang memahami bahan-bahan di atas anda bisa berkonsultasi dengan orang yang akan membangun rumah anda.

Desain dan Warna untuk model atap rumah minimalis

Desain atap rumah minimalis biasanya memiliki seni dan keindahan tersendiri. Bentuk atap untuk rumah minimalis tidak harus simetris, anda bisa memberikan variasi. Misalnya ada yang tinggi sebelah ada yang agak rendah, panjang ke depan dan kebelakang tidak sama. Lalu untuk tahap finishing anda harus mengecat genteng dengan cat yang tahan air. Warna dari cat, anda bisa sesuaikan dengan keinginan anda, yang pasti harus matching dengan warna cat dinding rumah anda. Pilihlah cat yang berkualitas  yang bisa tahan air dan tahan terhadap segala cuaca agar atap rumah anda tetap terlihat segar dan tidak kusam

Penting Diingat

model atap rumah minimalis
Pemasangan Atap Harus Rapih
Perlu anda ingat pemasangan atap rumah yang tidak baik atau asal-asalan dan tidak profesional akan menimbulkan bencana bagi anda dan keluarga dikemudian hari. Karena itu, anda perlu ikut serta dalam mengawasi pemasangan atap rumah. Jika suatu saat atap anda bocor ketika hujan, air akan merembes kelangit-langit dan dinding rumah anda. Jamur dan lumut akan tumbuh didaerah rembesan air yang lembab dan menyebabkan dinding rumah menjadi ada bercak-bercak hitam. Jamur dan lumut dapat membuat dinding dan langit-langit serta kayu pada atap rumah anda rusak dan keropos. Selain itu jika kebocoran sudah parah, air hujan akan menetes dan membasahi barang-barang elektronik anda, dan ini sangat berbahaya. Jika demikian, kerugiannya tentu tidak ternilai lagi. Karenanya, pilihlah desain dan bahan atap rumah yang baik dan pastikan pengerjaan pemasangan atap rumah anda dilakukan oleh tukang bangunan yang teliti profesional.

Semoga sedikit sharing tentan modelatap rumah minimalis ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih 

4/24/2013

Model Pintu dan Jendela Rumah Minimalis

Model Pintu dan Jendela Rumah Minimalis


Pintu dan jendela merupakan salah satu aspek penting yang harus diperhatikan dalam desain rumah minimalis. Jika anda bingung untuk menentukan model pintu dan jendela rumah minimalis sebetulnya anda tidak usah pusing dengan pemilihan model pintu dan jendela. Sekarang makin banyak variasi bentuk pintu dan jendela untuk rumah. Bahkan saking banyaknya anda bisa pusing juga mau ngambil yang mana, soalnya semuanya terlihat  bagus dan cantik.

Saran saya segera ambil keputusan untuk mengambil salah satu model pintu dan jendela rumah minimalis anda. Yang pasti ambil salah satu dan ketika sudah diambil jangan sesalkan yang sudah, nikmati pilihan anda.

1. Model dan Bahan Pintu

Model pintu itu ada model lama dan ada model yang sudah disentuh oleh gaya modern. Gaya modernpun masih terbagi menjadi beberapa tipe seperti: modern artistic, modern kasual, dan modern elegan. Variasi itu juga bisa terlihat dari berbagai ukiran dan bentuk pintu. Anda tinggal memilih salah satu tipe pintu yang disesuaikan dengan desain rumah minimalis anda.

Bahan  pintu juga sangat variasi, terdiri berbagai material speerti kayu jati, kayu ulin, atau bahkan dari kaca and fiber-glass. Dengan material yang berbeda maka kesan yang ditimbulaknpun akan sangat berbeda. Selain material, warna pada pintu juga akan mempengaruhi kesan yang akan ditimbulkan. Seperti warna coklat alami kayu akan memberikan warna hangat pada rumah, lalu untuk warna gelap seperti hitam dan coklat tua akan memberikan kesan teduh dan elegan. 


Contoh Model Pintu dan Jendela Rumah Minimalis


Model Pintu dan Jendela Rumah Minimalis

Model Pintu dan Jendela Rumah Minimalis









2. Model Jendela

Jendela berfungsi sebagai alat sirkulasi udara di dalam rumah. Oleh karena itu penting sekali sebuah rumah memiliki jendela. Bayangkan jika rumah anda tidak memiliki jendela? Jendela juga terdapat variasi berdasarkan ukurannya. Jendela untuk rumah minimalis biasanya ada dua jenis. Pertama jendela yang berada dekat pintu utama dan biasanya berukuran lebih besar dan lebih tinggi. Kedua adalah jendela kamar dan jendela belakang yang ukurannya lebih kecil.

Anda bisa memasang teralis pada jendela rumah minimalis anda. Teralis ini berfungsi sebagai pelindung jendela. Jika anda memiliki anak yang suka bermain dihalaman maka pasanglah teralis di jendela rumah minimalis. Teralis bisa dipasang agak rapat atau renggang yang terbuat dari besi. Anak-anak suka bermain bola dihalaman dan teralis bisa melindungi kaca agar tidak pecah terkena bola. Teralis juga berfungsi sebagai perlindungan dari kejahatan seperti pencuri. Dengan bentuk dan warna teralis yang bagus juga akan menambah keindahan rumah anda

Untuk menambah keindahan jendela rumah anda, anda juga bisa menambahkan gorden. Anda bisa memasang gorden saja atau menambah vitrage untuk menghiasi jendela rumah anda. Gorden bisa dipasang selaras dengan ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur, atau dapur. Untuk anda yang sudah dewasa bisa menggunakan gorden yang polos namun jika anda menyukai keindahan maka anda bisa memilih gorden yang bermotif.


Contoh Model Pintu dan Jendela Rumah Minimalis


Model Pintu dan Jendela Rumah Minimalis

Model Pintu dan Jendela Rumah Minimalis


Model Pintu dan Jendela Rumah Minimalis







Nah itulah beberapa contoh model pintu dan jendela rumah minimalis. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan, pengetahuan dan inspirasi untuk anda.

Baca Juga Tentang : Model Atap Rumah Minimalis, Taman Minimalis Dalam Rumah

4/23/2013

Model Rumah Minimalis Type 36

Model Rumah Minimalis Type 36



Model rumah minimalis type 36 merupakan model yang banyak digunakan pada komplek-komplek perumahan yang ada di Indonesia. Tidak heran jika model rumah minimalis type 36 ini sangat laku dipasaran. Model ini banyak di incar oleh pasangan yang baru menikah, karena memang kebutuhan tempat tinggal hanya untuk 2 orang saja.


model rumah minimalis type 36
model rumah minimalis type 36



Rumah minimalis type 36 biasanya terdiri dari 2 kamar tidur, satu ruang tamu kecil, satu ruang tengah, dan kamar mandi dan satu dapur. Jika anda adalah keluarga besar tapi tetap ingin membuat rumah type 36 dikarenakan keterbatasan lahan , anda tetap bisa membuat model rumah minimalis type 36. Caranya adalah dengan membuat rumah anda menjadi 2 lantai. Dengan dua lantai maka anda bisa menambah 2 kamar tidur di atas agar cukup untuk jumlah anggota keluarga anda. Contohnya seperti di bawah ini :

model rumah minimalis type 36



Model rumah minimalis type 36 ini biasanya dibangun di atas tanah seluas 86 – 100 meter. Maka efektifitas tata letak dan ukuran furniture harus sangat diperhatikan. Gunakanlah ukuran-ukuran furniture yang kecil supaya ruangan dalam rumah tidak terkesan sempit.


model rumah minimalis type 36

Tips Untuk Model Rumah Minimalis

Selanjutnya anda harus tahu bagaimana supaya rumah type 36 anda tidak terasa sempit. Caranya adalah Jangan menggunakan tembok untuk pembatas ruang makan dan ruang keluarga, sebagai solusinya anda dapat menggunakan hiasan atau lemari kecil yang bisa digunakan sebagai pembatas ruangan, jika anda ingin memiliki kesan rumah yg luas anda sebaiknya menambahkan cermin yang berukuran besar di tembok atau pembatas ruangan. Selanjutnya dalam pemilihan barang-barang dan furniture harus yang minimalis juga, jangan yang besar-besar. Sekarang sudah banyak dijual furniture untuk rumah minimalis dendan berbagai variasi bentuk dan seni. Yang sering ditemukan adalah set kursi dan meja.

Ide : Tambahkan Aksen kebudayaan daerh untuk model rumah minimalis type 36

Anda tidak usah bingung bagaimana desain rumah minimalis type 36, anda bisa memilih model-model yang variatif sebagai pilihan untuk rumah anda. Mau inspirasi silahkan googling di internet. Banyak sekali model-model rumah minimalis type 36 yang cantik dan indah. Selain itu, anda juga bisa merealisasikan imaginasi dan kreativitas anda untuk desain dan model rumah minimalis anda.

Asah kreatifitas anda dengan mengaplikasikan model rumah dalam negeri dan menambahkan aksen kebudayaan dalam negeri untuk model rumah minimalis type 36. Untuk pilihannya banyak sekali, bisa menampilkan kesan daerah Jawa, daerah Bali, daerah Sumatra, atau daerah-daerah lainnya. Contoh, mungkin anda tertarik dengan kebudayaan dari Bali, sehingga anda bisa menambahkan atribut yang bertemakan Bali untuk rumah anda. Contohnya antara lain kain kotak-kotak hitam putih dapat anda lilitkan di pilar depan rumah anda. Atau anda juga bisa menambahkan aksen seperti payung khas Bali untuk menambah kesan Bali dalam model rumah minimalis type 36 anda

Nah inilah sedikit sharing tentang model rumah minimalis type 36, semoga bisa menambah inspirasi dan pengetahuan anda tentang rumah minimalis.

4/22/2013

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai


Rumah minimalis memang didesin khusus di atas tanah yang  tidak luas. Lalu bagaimana jika anda ingin memiliki rumah yang  besar akan tetapi lahan yang ada terbatas. Solusinya adalah dengan menambah satu lantai lagi ke atas atau membuat lantai 2. Desain rumah minimalis 2 lantai tentunya tidak jauh beda dengan desain rumah satu lantai, hanya saja ditambah ruangan lagi tapi di atas.

desain rumah minimalis 2 lantai


Desain rumah minimalis 2 lantai ini harus dibuat dengan cermat. Selain desain yang anda harus perhatikan adalah pondasi rumah dan bahan pembentuk dinding rumah. Jika anda ingin membuat rumah 2 lantai tentu anda harus memperhatikan kekuatan rumah terlebih dahulu. Maka pastikan pondasi rumah yang akan anda bangun harus lebih kuat karena akan menahan beban yang lebih berat. Jika anda bingung  menentukan pondasi rumah anda, maka anda bisa menanyakannya atau berkonsultasi dengan ahli bangunan. Biasanya mereka punya perhitungan tersendiri.

desain rumah minimalis 2 lantai

desain rumah minimalis 2 lantai


Dalam Desain Rumah Minimalis 2 lantai , ini yang harus diperhatikan:

1. Keamanan

Desain rumah minimalis 2 lantai berarti memiliki ketinggian. Karena tingginya ini maka memerlukan tangga. Tangga menuju ke lantai 2 harus dipastikan aman terutama jika di rumah anda ada anak kecil. Tangga yang paling aman adalah tangga yang dibuat ada dinding di sebelah kiri dan kanannya. Atau bisa juga menggunakan pagar yang rapat dan tinggi. Perlu diperhatikan pula pagar halaman lantai 2, harus dipastikan juga aman, karena jika tidak aman kemudian anda teledor bisa membahayakan keselamatan anak anda.

Keamanan lain adalah keamanan dari kejahatan orang lain. Jika anda menempati suatu komplek perumahan biasanya terdapat aparat keamanannya atau satpam, dan ini relatif lebih aman dari kejahatan. Akan tetapi jika anda membangun rumah di tempat selain komplek, maka faktor keamanan rumah harus diperhatikan seperti pembuatan pagar yang kokoh dan berpengaman, dan usahakan tidak ada celah atau sesuatu yang bisa dipanjat ke lantai dua.

2. Kenyamanan

Usahakan dalam desain rumah minimalis 2 lantai disediakan space untuk mini taman. Ini akan membuat mata menjadi teduh dan akan terasa asri dengan adanya warna-warni tumbuhan di taman. Untuk kenyamanan dan kesehatan usahakan ruangan rumah kita terkena sinar matahari di pagi hari. Hal ini supaya rumah tidak lembab, karena jika udara di dalam rumah lembab ini bisa menimbulkan penyakit terutama jika anda memiliki si kecil.

Untuk kenyamanan di dalam rumah, maka harus diperhatikan juga desain interior rumah minimalis ini. Desain interior juga harus dirancang senyaman mungkin. Anda tinggal memilih warna apa yang anda sukai untuk cat dinding anda. Tiap warna memiliki kesan tersendiri, seperti kuning yang berkesan ceria, biru yang berkesan adem, abu-abu yang terkesan elegan . Untuk urusan furniture juga siapkan furniture yang berukuran relatif kecil dan ringan karena nanti barang atau furniture akan di angkat ke lantai dua, sehingga ringan untuk di angkat.

Nah itulah sedikit sharing tentang desain rumah minimalis 2 lantai. Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat anda dan menjadi inspirasi buat anda



4/21/2013

Model Rumah Minimalis Modern Pilihan


Model Rumah Minimalis Modern


Rumah minimalis sangat banyak jenis dan ragamnya bahkan bisa beribu-ribu desain dan modelnya. Tentunya dijaman yang modern ini anda menginginkan model rumah minimalis modern kan? Jika anda masih bingung untuk mencari model rumah minimalis anda, maka anda harus berkeliling keseluruh dunia untuk melihat-lihat berbagai model rumah minimalis modern untuk dijadikan inspirasi anda. Keliling dunia? Wah biayanya berapa tuh, bisa-bisa uang buat beli rumahnya habis buat keliling keluar negri. Tenang, jangan khawatir untuk keliling dunia anda tidak harus susah-susah. Tinggal duduk di depan computer atau laptop yang tersambung dengan internet, lalu ketik kata kunci “ Model Rumah Minimalis Modern “ maka anda akan bisa melihat berbagai model rumah minimalis modern. Tinggal ditambahin tulisan Negara mana yang akan anda kunjungi.

Perkembangan teknologi dan industri perumahan mendorong para arsitek di Indonesia terus berkreasi untuk membuat model rumah minimalis modern dengan berbagai desain. Tentunya rumah tersebut dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan para pemilik rumah seperti kenyamanan, kesederhanaan, elegan, efisien dan indah dipandang mata. Jika anda ingin membangun rumah minimalis modern anda bisa gaet para arsitek muda yang cenderung lebih kreatif dan berani. Di bawah ini adalah beberapa contoh rumah minimalis modern untuk acuan anda :


Model Rumah Minimalis Modern Pilihan


Konsep Dari Model Rumah Minimalis Modern

Para pengembang dan arsitek di Indonesia lebih banyak menggunakan konsep Asia dan Amerika sebagai kiblat. Konsep rumah minimalis modern tersebut mendapat respon yang bagus dari masyarakat. Sebagian besar masyarakat sekarang sudah mulai berlaih ke konsep rumah minimalis daripada rumah konvensional. Konsep rumah minimalis ini sebetulnya menjadi pilihan karena secara harga juga masih bisa dijangkau oleh masyarakat menengah kebawah. Biasanya untuk pembayarannya melalui KPR.

Sebenarnya konsep rumah minimalis ini telah ada sejak tahun 1998 yang dibawa oleh arsitek Indonesia yang belajar arsitektur di Amerika, Jepang dan Korea. Arsitek ini membawa beberapa sample desain rumah minimalis lalu ditawarkan kepada para pengembang. Pada saat itu belum begitu direspon, tapi sekarang hampir setiap proyek pembangunan komplek perumahan  type 36 sampai type 60 sudah menggunakan konsep rumah minimalis.

Desain dari model rumah minimalis modern mengutamakan efesiensi tempat, karena memang dibangun di atas tanah yang tidak luas. Penjualan rumah minimalis inipun bak penjualan kacang goreng, apalagi di daerah perkotaan seperti Jakarta. Desainnyapun beraneka ragam mulai dari yang sederhana sampai dengan yang tingkat seninya tinggi. Semakin tinggi tingkat seninya biasanya semakin lama dalam pengerjaan rumahnya dan tentunya biayanya lebih tinggi.

Harga Model Rumah Minimalis Modern

Model rumah minimalis modern sangat bervariasi, tergantung ukuran dan letak lokasi rumah. Jika di daerah Jakarta Selatan paling tidak anda harus menyediakan dana minimal sebesar 350 juta. Tapi jika di daerah pinggiran jakarta seperti depok dengan harga 200 - 250 juta anda sudah bisa mendapatkannya.




4/20/2013

Desain Interior Rumah Minimalis

Desain Interior Rumah Minimalis


Rumah minimalis memang saat ini menjadi trend dan paling banyak dicari orang. Hal ini karena biaya untuk membangun rumah minimlalis biayanya masih banyak orang yang bisa menjangkaunya. Rumah minimalis ini bisa dijadikan rumah yang sangat indah dan elegan jika tepat dalam hal mendesain dan mengatur tata letaknya. Berarti peran desain interior rumah minimlais ini sangat menentukan.

Desain Interior Rumah Minimalis


Setelah desain dan tata letak selesai, ternyata tidak cukup sampai disitu saja jika anda ingin membuat rumah minimalis anda indah dan elegan . Langkah berikutnya adalah menentukan desain interior rumah minimalis.
Tiga hal yang harus diperhatikan dalam menyusun desain interior rumah minimalis, yaitu ukuran dan bahan furniture, warna furniture dan tata letak. Perpaduan yang pas dari ketiga unsur ini akan menghasilkan corak interior yang sangat indah dan sedap dipandang mata.


a. Ukuran dan Bahan Furniture

Untuk rumah minimalis anda harus mencarai furniture yang ukurannya relatif kecil dan bahan benda terbuat dari bahan yang ringan. Contohnya, Gunakan meja makan kecil dan diletakkan menempel tembok dengan 4 kursi. Kursi yang digunakan lebih baik puff sehingga kesan ruang lebih luas. Gunakan pula coffee table berukuran kecil sebagai tambahan dekorasi supaya unik. Anda bisa menggunakan teraso cetakan sebagai badan utama meja (cabinet) pada dapur atau kamar mandi.  Atau bisa juga dengan menggunakan material dasar multiplek untuk pintu dan laci dengan lapisan HPL (High Pressure Laminated) sebagai finishing-nya. Dengan menggunakan bahan-bahan seperti itu bisa menekan biaya ongkos pengerjaan (ongkos tukang) karena kedua bahan seperti ini relatif murah dan mudah didapat juga mudah pengerjaannya.

b. Warna Furniture

Furniture seperti lemari, shofa , rak dan lain-lain diupayakan harus sesuai dengan warna cat dinding. Disini juga terdapat variasi yang sangat beragam. Untuk inspirasi anda bisa searching di google dengan kata kunci desain interior rumah minimalis atau gambar interior rumah minimalis, niscaya akan muncul seabrek inspirasi untuk anda.

c. Tata Letak

Tata letak ini yang akan menentukan apakah interior rumah kita itu sedap dipandang mata atau tidak. Untuk urusan tata letak juga anda bisa mencari inspirasi dengan mengetikan kata “Denah Rumah Minimalis”. Dalam bagian ini pelajari dengan detail dan lihatlah dari berbagai sudut.

Supaya menampilkan kesan yang luas, Gunakan Cermin. Cermin bukan hanya untuk berias dan bersolek, cermin juga bisa digunakan untuk memberikan efek luas terhadap rumah minimalis. Cermin yang memiliki ukuran besar  disimpan di tempat yang menghasilkan efek ruang yang kuat. Caranya adalah dengan mencoba-coba dulu penempatannya di beberapa tempat untuk mengetahui efek ruangnya seperti apa.


Desain Interior Rumah Minimalis Yang Harus Diperhatikan :


Desain Interior Ruang Tamu

Interior ruang tamu merupakan tempat yang paling mendapat perhatian. Biasanya ketika dikunjungi oleh atasan, kolega, atau teman ruang tamu inilah yang paling lama disinggahi, oleh karena itu perlu sekali penataan yang baik pada ruang tamu ini supaya tidak malu-maluin. Jika ruangan tertata rapi dan bersih sudah pasti pemiliknya orang yang selalu rapi dalam menjalankan tugasnya, dan inilah kesan yang diinginkan oleh setiap orang. Tapi jika Interior Rumah tersebut kotor berantakan menadakan akan mengesankan pemilik rumah tersebut orangnya malas. Saya yakin  anda tidak ingin di cap sebagai orang yang malas bukan? Maka perhatikanlah ruang tamu.


Desain Interior Rumah Minimalis




Desain Interior Ruang Keluarga

Selanjutnya yang harus jadi perhatian adalah Interior ruang keluarga, karena ruangan inilah yang kerap dijadikan sarana berkumpul keluarga, bercengkrama dengan anak. Selain itu ruangan yang rapi dapat menambah keharmonisan rumah tangga. Jika perlu taruhlah kursi yang memanjang lengkap dengan bantalan. Serta di depannya terdapat televisi dan pemutar video. Ruang keluarga inilah yang juga dijadikan sebagai tempat untuk melepas penat setelah seharian kerja. Sebenarnya masih ada dua ruang lain yang harus di perhatikan yaitu desain interior kamar tidur dan desain interior dapur, nanti akan ditulis dalam edisi lain.

Desain Interior Rumah Minimalis




Saran

Perencanaan dan pengukuran yang tidak tepat dalam menentukan desain interior rumah minimalis akan menyebabkan membengkaknya biaya desain interior rumah anda. Pembengkakan ini bisa terjadi oleh beberapa hal, contoh: membeli barang yang tidak diperlukan sehingga mubazir. Contoh lain ukuran barang yang tidak pas memaksa kita harus menggantinya dengan yang baru, padahal barang sebelumnya masih baru.  

Memang untuk mendesain interior yang indah, jika anda mengerjakan sendiri akan sangat menguras energi dan biaya. Akan tetapi jika sudah selesai kita akan mendapatkan apa yang kita inginkan dan semua kerja keras kita dalam mendesain interior akan terbayar. Jika anda tidak mau repot maka anda bisa membayar seorang designer interior, tentunya harus mengeluarkan uang lebih.

Penutup Desain Interior Rumah Minimalis

Semoga informasi tentang desain interior rumah minimalis ini bermanfaat untuk anda, dan semoga anda terinspirasi. Jika anda masih memimpikan, maka mulai dari sekarang mulailah menabung untuk memiliki rumah impian anda.

4/19/2013

Gambar Pagar Rumah Minimalis Pilihan

Gambar Pagar Rumah Minimalis


Jika anda ingin membangun sebuah rumah dengan konsep minimalis, ada baiknya anda juga menentukan bentuk pagar rumah anda. Anda perlu melihat beberapa gambar pagar rumah minimalis untuk perbandingan. Pagar untuk rumah minimalis tentunya sangat berbeda dengan pagar dengan rumah ukuran besar. Pagar juga merupakan salah satu penentu keindahan dari rumah minimalis anda.

Kita sering menemukan ada sebuah rumah minimalis dengan pagar yang sebetulnya tidak cocok untuk rumah minimalis. Jangan sampai anda salah memilih pagar untuk sebuah rumah dengan konsep minimalis. Nah dibawah ini ada beberapa contoh gambar pagar rumah minimalis yang bisa menjadi inspirasi anda.

Pengelompokan pagar rumah minimalis

Untuk pagar rumah model minimalis ini sangat banyak variasinya. Secara umum pagar rumah di bagi kedalam tiga golongan :
  1. Pagar dengan Full dari besi
  2. Pagar full dari tembok
  3.  Campuran antar pagar besi dan tembok.
Anda bisa memilih salah satu dari ketiga kelompok di atas sesuai dengan selera anda.

Untuk anda yang menginginkan kesan terbuka kepada setiap orang, anda bisa menggunakan pagar yang full menggunakan besi. Tentunya harga pagar dengan hanya menggunakan besi tralis biayanya lebih murah daripada yang menggunakan full tembokan.

Contoh gambar pagar rumah minimalis dengan full besi bisa seperti di bawah ini :



gambar pagar rumah minimalis


Jika anda ingin memakai pagar full dari besi maka anda harus berhati-hati dalam memilih kualitas besinya, karena jika anda memilih besi dengan kualitas rendah maka kemungkinan besi akan cepat rusak. Anda harus membeli dari took besi yang terpercaya, dan anda harus Tanya-tanya ke penjual besi tentang jenis-jenis besi dan kualitasnya. Biasanya besi yang berkualitas harganya lebih mahal

Yang anda harus perhatikan juga adalah dari sisi pengelasan. Las yang tidak baik juga akan menyebabkan pagar anda cepat rusak. Cari tukang las yang terpercaya dan pengerjaannya rapih. Jika sempat, anda sebaiknya memperhatikan proses pengelasannya. Terutama perhatikan sambungan-sambungannya, biasanya ada saja tukang las yang asal dalam proses penyambungannya sehingga hasilnya tidak rapih, atau kurang kuat. Jika lasan kurang kuat maka akan mudah lepas sambungannya. Kemudian berilah cat yang tebal supaya besi tidak berkarat.

Untuk anda yang menginginkan suasana ketertutupan dari dunia luar atau alasan keamanan anda bisa menggunakan pagar yang full dari tembok. Jika alasankeamanan biasanya diatas pagar tembok ditambahin alat keamanan seperti kawat berduri, pecahan kaca, atau paku. Untuk gambar pagar rumah minimalis yang full dari tembokan contohnya seperti di bawah ini :

gambar pagar rumah minimalis



Jika anda ingin terkesan agak terbuka tapi tidak terlalu tertutup juga anda bisa mengkombinasikan antara pagar besi dan pagar tembok. Perpaduan dua jenis pagar ini sebenarnya bisa menghasilkan sebuah karya seni yang indah. Keindahan bisa didapat karena bentuk dan warna yang anda pilih itu unik.

Contoh gambar pagar rumah minimalis tipe ketiga :


gambar pagar rumah minimalis



Yang perlu anda perhatikan juga, warna cat pagar rumah anda harus disesuaikan dengan warna cat rumah anda. Memang yang paling umum digunakan untuk cat pagar yang dari besi adalah cat warna hitam, karena warna hitam hampir masuk ke semua warna. Terutama Untuk pemilihan warna cat pagar yang menggunakan tembok anda juga bisa minta saran ke teman yang memiliki jiwa seni, atau jika anda membangun rumahnya oleh seorang arsitek bisa juga ditanyakan kepadanya.

Nah itulah sedikit gambar pagar rumah minimalis untuk anda, semoga bermanfaat