Pages

4/24/2013

Model Pintu dan Jendela Rumah Minimalis

Model Pintu dan Jendela Rumah Minimalis


Pintu dan jendela merupakan salah satu aspek penting yang harus diperhatikan dalam desain rumah minimalis. Jika anda bingung untuk menentukan model pintu dan jendela rumah minimalis sebetulnya anda tidak usah pusing dengan pemilihan model pintu dan jendela. Sekarang makin banyak variasi bentuk pintu dan jendela untuk rumah. Bahkan saking banyaknya anda bisa pusing juga mau ngambil yang mana, soalnya semuanya terlihat  bagus dan cantik.

Saran saya segera ambil keputusan untuk mengambil salah satu model pintu dan jendela rumah minimalis anda. Yang pasti ambil salah satu dan ketika sudah diambil jangan sesalkan yang sudah, nikmati pilihan anda.

1. Model dan Bahan Pintu

Model pintu itu ada model lama dan ada model yang sudah disentuh oleh gaya modern. Gaya modernpun masih terbagi menjadi beberapa tipe seperti: modern artistic, modern kasual, dan modern elegan. Variasi itu juga bisa terlihat dari berbagai ukiran dan bentuk pintu. Anda tinggal memilih salah satu tipe pintu yang disesuaikan dengan desain rumah minimalis anda.

Bahan  pintu juga sangat variasi, terdiri berbagai material speerti kayu jati, kayu ulin, atau bahkan dari kaca and fiber-glass. Dengan material yang berbeda maka kesan yang ditimbulaknpun akan sangat berbeda. Selain material, warna pada pintu juga akan mempengaruhi kesan yang akan ditimbulkan. Seperti warna coklat alami kayu akan memberikan warna hangat pada rumah, lalu untuk warna gelap seperti hitam dan coklat tua akan memberikan kesan teduh dan elegan. 


Contoh Model Pintu dan Jendela Rumah Minimalis


Model Pintu dan Jendela Rumah Minimalis

Model Pintu dan Jendela Rumah Minimalis









2. Model Jendela

Jendela berfungsi sebagai alat sirkulasi udara di dalam rumah. Oleh karena itu penting sekali sebuah rumah memiliki jendela. Bayangkan jika rumah anda tidak memiliki jendela? Jendela juga terdapat variasi berdasarkan ukurannya. Jendela untuk rumah minimalis biasanya ada dua jenis. Pertama jendela yang berada dekat pintu utama dan biasanya berukuran lebih besar dan lebih tinggi. Kedua adalah jendela kamar dan jendela belakang yang ukurannya lebih kecil.

Anda bisa memasang teralis pada jendela rumah minimalis anda. Teralis ini berfungsi sebagai pelindung jendela. Jika anda memiliki anak yang suka bermain dihalaman maka pasanglah teralis di jendela rumah minimalis. Teralis bisa dipasang agak rapat atau renggang yang terbuat dari besi. Anak-anak suka bermain bola dihalaman dan teralis bisa melindungi kaca agar tidak pecah terkena bola. Teralis juga berfungsi sebagai perlindungan dari kejahatan seperti pencuri. Dengan bentuk dan warna teralis yang bagus juga akan menambah keindahan rumah anda

Untuk menambah keindahan jendela rumah anda, anda juga bisa menambahkan gorden. Anda bisa memasang gorden saja atau menambah vitrage untuk menghiasi jendela rumah anda. Gorden bisa dipasang selaras dengan ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur, atau dapur. Untuk anda yang sudah dewasa bisa menggunakan gorden yang polos namun jika anda menyukai keindahan maka anda bisa memilih gorden yang bermotif.


Contoh Model Pintu dan Jendela Rumah Minimalis


Model Pintu dan Jendela Rumah Minimalis

Model Pintu dan Jendela Rumah Minimalis


Model Pintu dan Jendela Rumah Minimalis







Nah itulah beberapa contoh model pintu dan jendela rumah minimalis. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan, pengetahuan dan inspirasi untuk anda.

Baca Juga Tentang : Model Atap Rumah Minimalis, Taman Minimalis Dalam Rumah