Pages

4/23/2013

Model Rumah Minimalis Type 36

Model Rumah Minimalis Type 36



Model rumah minimalis type 36 merupakan model yang banyak digunakan pada komplek-komplek perumahan yang ada di Indonesia. Tidak heran jika model rumah minimalis type 36 ini sangat laku dipasaran. Model ini banyak di incar oleh pasangan yang baru menikah, karena memang kebutuhan tempat tinggal hanya untuk 2 orang saja.


model rumah minimalis type 36
model rumah minimalis type 36



Rumah minimalis type 36 biasanya terdiri dari 2 kamar tidur, satu ruang tamu kecil, satu ruang tengah, dan kamar mandi dan satu dapur. Jika anda adalah keluarga besar tapi tetap ingin membuat rumah type 36 dikarenakan keterbatasan lahan , anda tetap bisa membuat model rumah minimalis type 36. Caranya adalah dengan membuat rumah anda menjadi 2 lantai. Dengan dua lantai maka anda bisa menambah 2 kamar tidur di atas agar cukup untuk jumlah anggota keluarga anda. Contohnya seperti di bawah ini :

model rumah minimalis type 36



Model rumah minimalis type 36 ini biasanya dibangun di atas tanah seluas 86 – 100 meter. Maka efektifitas tata letak dan ukuran furniture harus sangat diperhatikan. Gunakanlah ukuran-ukuran furniture yang kecil supaya ruangan dalam rumah tidak terkesan sempit.


model rumah minimalis type 36

Tips Untuk Model Rumah Minimalis

Selanjutnya anda harus tahu bagaimana supaya rumah type 36 anda tidak terasa sempit. Caranya adalah Jangan menggunakan tembok untuk pembatas ruang makan dan ruang keluarga, sebagai solusinya anda dapat menggunakan hiasan atau lemari kecil yang bisa digunakan sebagai pembatas ruangan, jika anda ingin memiliki kesan rumah yg luas anda sebaiknya menambahkan cermin yang berukuran besar di tembok atau pembatas ruangan. Selanjutnya dalam pemilihan barang-barang dan furniture harus yang minimalis juga, jangan yang besar-besar. Sekarang sudah banyak dijual furniture untuk rumah minimalis dendan berbagai variasi bentuk dan seni. Yang sering ditemukan adalah set kursi dan meja.

Ide : Tambahkan Aksen kebudayaan daerh untuk model rumah minimalis type 36

Anda tidak usah bingung bagaimana desain rumah minimalis type 36, anda bisa memilih model-model yang variatif sebagai pilihan untuk rumah anda. Mau inspirasi silahkan googling di internet. Banyak sekali model-model rumah minimalis type 36 yang cantik dan indah. Selain itu, anda juga bisa merealisasikan imaginasi dan kreativitas anda untuk desain dan model rumah minimalis anda.

Asah kreatifitas anda dengan mengaplikasikan model rumah dalam negeri dan menambahkan aksen kebudayaan dalam negeri untuk model rumah minimalis type 36. Untuk pilihannya banyak sekali, bisa menampilkan kesan daerah Jawa, daerah Bali, daerah Sumatra, atau daerah-daerah lainnya. Contoh, mungkin anda tertarik dengan kebudayaan dari Bali, sehingga anda bisa menambahkan atribut yang bertemakan Bali untuk rumah anda. Contohnya antara lain kain kotak-kotak hitam putih dapat anda lilitkan di pilar depan rumah anda. Atau anda juga bisa menambahkan aksen seperti payung khas Bali untuk menambah kesan Bali dalam model rumah minimalis type 36 anda

Nah inilah sedikit sharing tentang model rumah minimalis type 36, semoga bisa menambah inspirasi dan pengetahuan anda tentang rumah minimalis.