Pages

4/22/2013

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai


Rumah minimalis memang didesin khusus di atas tanah yang  tidak luas. Lalu bagaimana jika anda ingin memiliki rumah yang  besar akan tetapi lahan yang ada terbatas. Solusinya adalah dengan menambah satu lantai lagi ke atas atau membuat lantai 2. Desain rumah minimalis 2 lantai tentunya tidak jauh beda dengan desain rumah satu lantai, hanya saja ditambah ruangan lagi tapi di atas.

desain rumah minimalis 2 lantai


Desain rumah minimalis 2 lantai ini harus dibuat dengan cermat. Selain desain yang anda harus perhatikan adalah pondasi rumah dan bahan pembentuk dinding rumah. Jika anda ingin membuat rumah 2 lantai tentu anda harus memperhatikan kekuatan rumah terlebih dahulu. Maka pastikan pondasi rumah yang akan anda bangun harus lebih kuat karena akan menahan beban yang lebih berat. Jika anda bingung  menentukan pondasi rumah anda, maka anda bisa menanyakannya atau berkonsultasi dengan ahli bangunan. Biasanya mereka punya perhitungan tersendiri.

desain rumah minimalis 2 lantai

desain rumah minimalis 2 lantai


Dalam Desain Rumah Minimalis 2 lantai , ini yang harus diperhatikan:

1. Keamanan

Desain rumah minimalis 2 lantai berarti memiliki ketinggian. Karena tingginya ini maka memerlukan tangga. Tangga menuju ke lantai 2 harus dipastikan aman terutama jika di rumah anda ada anak kecil. Tangga yang paling aman adalah tangga yang dibuat ada dinding di sebelah kiri dan kanannya. Atau bisa juga menggunakan pagar yang rapat dan tinggi. Perlu diperhatikan pula pagar halaman lantai 2, harus dipastikan juga aman, karena jika tidak aman kemudian anda teledor bisa membahayakan keselamatan anak anda.

Keamanan lain adalah keamanan dari kejahatan orang lain. Jika anda menempati suatu komplek perumahan biasanya terdapat aparat keamanannya atau satpam, dan ini relatif lebih aman dari kejahatan. Akan tetapi jika anda membangun rumah di tempat selain komplek, maka faktor keamanan rumah harus diperhatikan seperti pembuatan pagar yang kokoh dan berpengaman, dan usahakan tidak ada celah atau sesuatu yang bisa dipanjat ke lantai dua.

2. Kenyamanan

Usahakan dalam desain rumah minimalis 2 lantai disediakan space untuk mini taman. Ini akan membuat mata menjadi teduh dan akan terasa asri dengan adanya warna-warni tumbuhan di taman. Untuk kenyamanan dan kesehatan usahakan ruangan rumah kita terkena sinar matahari di pagi hari. Hal ini supaya rumah tidak lembab, karena jika udara di dalam rumah lembab ini bisa menimbulkan penyakit terutama jika anda memiliki si kecil.

Untuk kenyamanan di dalam rumah, maka harus diperhatikan juga desain interior rumah minimalis ini. Desain interior juga harus dirancang senyaman mungkin. Anda tinggal memilih warna apa yang anda sukai untuk cat dinding anda. Tiap warna memiliki kesan tersendiri, seperti kuning yang berkesan ceria, biru yang berkesan adem, abu-abu yang terkesan elegan . Untuk urusan furniture juga siapkan furniture yang berukuran relatif kecil dan ringan karena nanti barang atau furniture akan di angkat ke lantai dua, sehingga ringan untuk di angkat.

Nah itulah sedikit sharing tentang desain rumah minimalis 2 lantai. Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat anda dan menjadi inspirasi buat anda