Pages

4/21/2013

Model Rumah Minimalis Modern Pilihan


Model Rumah Minimalis Modern


Rumah minimalis sangat banyak jenis dan ragamnya bahkan bisa beribu-ribu desain dan modelnya. Tentunya dijaman yang modern ini anda menginginkan model rumah minimalis modern kan? Jika anda masih bingung untuk mencari model rumah minimalis anda, maka anda harus berkeliling keseluruh dunia untuk melihat-lihat berbagai model rumah minimalis modern untuk dijadikan inspirasi anda. Keliling dunia? Wah biayanya berapa tuh, bisa-bisa uang buat beli rumahnya habis buat keliling keluar negri. Tenang, jangan khawatir untuk keliling dunia anda tidak harus susah-susah. Tinggal duduk di depan computer atau laptop yang tersambung dengan internet, lalu ketik kata kunci “ Model Rumah Minimalis Modern “ maka anda akan bisa melihat berbagai model rumah minimalis modern. Tinggal ditambahin tulisan Negara mana yang akan anda kunjungi.

Perkembangan teknologi dan industri perumahan mendorong para arsitek di Indonesia terus berkreasi untuk membuat model rumah minimalis modern dengan berbagai desain. Tentunya rumah tersebut dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan para pemilik rumah seperti kenyamanan, kesederhanaan, elegan, efisien dan indah dipandang mata. Jika anda ingin membangun rumah minimalis modern anda bisa gaet para arsitek muda yang cenderung lebih kreatif dan berani. Di bawah ini adalah beberapa contoh rumah minimalis modern untuk acuan anda :


Model Rumah Minimalis Modern Pilihan


Konsep Dari Model Rumah Minimalis Modern

Para pengembang dan arsitek di Indonesia lebih banyak menggunakan konsep Asia dan Amerika sebagai kiblat. Konsep rumah minimalis modern tersebut mendapat respon yang bagus dari masyarakat. Sebagian besar masyarakat sekarang sudah mulai berlaih ke konsep rumah minimalis daripada rumah konvensional. Konsep rumah minimalis ini sebetulnya menjadi pilihan karena secara harga juga masih bisa dijangkau oleh masyarakat menengah kebawah. Biasanya untuk pembayarannya melalui KPR.

Sebenarnya konsep rumah minimalis ini telah ada sejak tahun 1998 yang dibawa oleh arsitek Indonesia yang belajar arsitektur di Amerika, Jepang dan Korea. Arsitek ini membawa beberapa sample desain rumah minimalis lalu ditawarkan kepada para pengembang. Pada saat itu belum begitu direspon, tapi sekarang hampir setiap proyek pembangunan komplek perumahan  type 36 sampai type 60 sudah menggunakan konsep rumah minimalis.

Desain dari model rumah minimalis modern mengutamakan efesiensi tempat, karena memang dibangun di atas tanah yang tidak luas. Penjualan rumah minimalis inipun bak penjualan kacang goreng, apalagi di daerah perkotaan seperti Jakarta. Desainnyapun beraneka ragam mulai dari yang sederhana sampai dengan yang tingkat seninya tinggi. Semakin tinggi tingkat seninya biasanya semakin lama dalam pengerjaan rumahnya dan tentunya biayanya lebih tinggi.

Harga Model Rumah Minimalis Modern

Model rumah minimalis modern sangat bervariasi, tergantung ukuran dan letak lokasi rumah. Jika di daerah Jakarta Selatan paling tidak anda harus menyediakan dana minimal sebesar 350 juta. Tapi jika di daerah pinggiran jakarta seperti depok dengan harga 200 - 250 juta anda sudah bisa mendapatkannya.