Pages

4/26/2013

Taman Minimalis Depan Rumah Untuk Rumah Minimalis

Bagi anda yang memiliki atau mau membangun rumah minimalis anda tentunya memerlukan contoh taman minimalis depan rumah. Rumah yang minimalis bukan berarti tidak bisa diberi taman. Rumah minimalis justru akan terlihat makin cantik dan makin indah apabila di depan rumah terdapat sebuah taman yang minimalis juga. Untuk taman minimalis depan rumah ini sama dengan membangun rumah, harus di desain terlebih dahulu. Desainnya bisa anda lakukan dengan mengukur luasan tanah, lalu bikin skalanya. Setelah bikin skala anda bisa membuat pola taman dengan sederhana.

Fungsi Taman Minimalis Depan Rumah

Taman minimalis depan rumah


Taman minimalis depan rumah berfungsi untuk membuat suasana rumah dan pekarangannya menjadi segar dan tidak gersang. Jika anda masuk ke sebuah rumah yang di halamannya ada taman meskipun kecil maka anda akan merasakan lebih segar. Karena bisa melihat keanekaragaman tumbuhan taman yang biasanya berwarna-warni. Selain itu taman merupakan suatu nilai estetika yang juga menandakan bagaimana sifat dan karakter pemilik rumahnya. Taman yang terawat mengindikasikan bahwa pemilik rumahnya adalah orang yang rajin dan suka akan kerapihan begitupun sebaliknya. Dengan adanya taman maka kita memiliki tanaman hijau yang sangat baik untuk memproduksi oksigen dan menyerap polusi udara. 

Tanaman Yang Cocok Untuk Taman Minimalis Depan Rumah

Taman minimalis depan rumah



Apakah anda tahu tumbuhan apa saja yang bisa di tanam di depan rumah yang minimalis? Yang pasti tumbuhan yang ditanam juga haruslah tanaman-tanaman yang berukuran mini. Kalo ditanamin pohon-pohon yang besar nanti lahannya habis dan rumah jadi tidak terlihat indah. Bayangkan saja jika ada pohon besar di depan rumah minimalis anda, pasti kesannya jadi serem bukannya jadi indah.

Tanaman yang akan di tanam terbagi dua jenis, yaitu tanaman cover ground dan tanaman upper ground. Tanaman cover ground adalah tanaman yang fungsinya untuk menutupi tanah, contoh rumput jepang, rumput gajah dan berbagai jenis rumput lain. Sedangkan untuk tanaman upper ground yaitu tanaman-tanaman lain selain cover ground seperti tanaman bonsai dan tanaman bunga lainnya. Untuk tanaman upper ground sebaiknya dicari tanaman bungan yang warnanya menarik apalagi ketika berbunga, contoh tanaman daun sepatu, lili paris, krisan, dan bunga indah lainnya. Jika anda berkunjung ke penjual tanaman hias anda akan menemukan banyak pilihan di sana.

Memperindah Taman Minimalis Depan Rumah

Taman minimalis depan rumahTaman minimalis depan rumah


Jika anda ingin menambahkan keindahan taman rumah minimalis anda, anda bisa menambahkan batu-batu hias dari batu kali yang sudah di cat. Ini bisa anda dapatkan di penjual tanaman hias. Atau bahkan jika memungkinkan anda membuat sebuah kolam ikan yang kecil yang dipasangi air mancur dan disekitar kolam tersebut dikelilingi oleh tumbuhan-tumbuhan yang cantik. Dengan adanya kolam dan air mancur, akan menambah keasrian rumah anda. Yang perlu diperhatikan jika anda membuat kolam ikan, maka anda harus rajin membersihkan kolam ikan paling tidak sebulan sekali. Karena jika tidak dibersihkan kolamnya akan kotor dan tidak sedap dipandang mata.

Jika anda memiliki budget, anda bisa membuat taman minimalis depan rumah dengan memakai jasa seorang arsitektur landscape. Supaya tidak mahal, kalo ada di sekitar anda anak kuliah yang mengambil jurusan arsitektur landscape berilah job kepadanya. Semoga sedikit info tentang Taman minimalisdepan rumah ini bisa bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Tentang : Membuat Taman Belakang Rumah Minimalis