Pages

4/30/2013

Desain Kamar Mandi Minimalis Rumah Modern

Kamar mandi adalah salah satu bagian rumah yang utama. meskipun kamar mandai ini terbilang kecil dibanding ruangan lain tapi peran kamar mandi ini sangat besar. Desain kamar mandi minimalis sangat diperlukan untuk memastikan kamar mandi bisa memberikan kenyamanan dan berfungsi dengan efektif dan efisien

Merancang Desain Kamar Mandi Minimalis


desain kamar mandi minimalis

Dalam merancang desain kamar mandi minimalis anda harus memperhatikan beberapa bagian penting dari kamar mandi, seperti tata letak, tempat penyimpanan barang alat mandi, lantai kamar mandi, sirkulasi udara, pewarnaan kamar mandi dan pencahayaan kamar mandi.

Tata letak

desain kamar mandi minimalis

Sebuah kamar mandi minimalis harus benar benar memperhatikan hal ini, karena jika tidak nantinya kamar mandi tidak akan berfungsi dengan baik. Supaya kamar mandi yang kecil tidak terasa sempit maka cukup memasang untuk keperluan yang dibutuhkan saja. Dengan memasang satu water closed (WC) dan satu bak mandi saja sebetulnya sudah cukup untuk sebuah kamar mandi minimalis. Jika anda tidak menggunakan bak anda bisa langsung memasang shower. Untuk lebih memberikan kenyamanan anda juga bisa memisahkan antar ruang mandi dengan toilet. Untuk ruang mandi anda bisa membuat sebuah kotak kaca sebagai sekat.

Tempat Penyimpanan Barang

Kamar mandi akan terlihat rapih dan tertata jika barang-barang yang ada di kamar mandi disediakan tempatnya masing-masin. Barang yang biasanya ada dikamar mandi biasanya adalah peralatan mandi seperti sabun, shampo, penggosok badan dan alat kecantikan lain. Untuk alat ini bisa dibuat semacam rak kecil dengan sekat-sekat atau bisa juga tanpa sekat. Anda bisa membelinya di penjual perlengkapan kamar mandi. Jangan lupakan juga tempat untuk menggantungkan handuk ya.

Lantai Kamar mandi

Untuk urusan lantai kadang orang tidak terlalu memperhatikan, padahal kesalahan dalam memilih lantai bisa mengakibatkan kecelakaan yang fatal. Sudah banyak orang terjatuh di kamar mandi karena lantainya yang licin.Maka pilihlah lantai yang anti slip baik itu dari bahan keramik atau bahan kayu. Jika anda tidak tahu anda bisa menanyakannya kepenjual.

Sirkulasi Udara

Urusan sirkulasi udara juga ini penting dan harus ada. Sebagaimana kita tahu bahwa kamar mandi minimalis itu kecil ukurannya sehingga butuh sirkulasi udara. Jika tidak ada sirkulasi udara bisa dipastikan anda akan merasakan pengap ketika ada di kamar mandi. Anda bisa memasang ventilasi udara atau dipasang kipas penyedot udara yang dipasang di langit-langit kamar mandi.

Pewarnaan dan Pencahayaan

desain kamar mandi minimalis
Warna cat atau keramik kamar mandi sebaiknya menggunaka warna yang cerah. Untuk kesan elegan anda bisa menggunakan warna putih sebagai warna dominan di kamar mandi anda. Akan lebih indah lagi apabila di dukung dengan pencahayaan yang baik. Untuk kamar mandi sebaiknya menggunakan lampu neon yang berwarna putih jangan menggunakan bohlamp yang bermwarna lebih gelap. Kecerahan dalam kamar mandi akan meningkatkan kenyamanan dalam kamar mandi

Tips Untuk Desain Kamar Mandi Minimalis

Untuk menambah kesan ruangan supaya terasa lebih luas sebaiknya anda menambahkan sebuah cermin yang berukuran besar yang ditempel di dinding kamar mandi. Selain fungsinya untuk bercermin, cermin ini memiliki efek yang luar biasa terhadap pandangan luas dalam kamar mandi. Nah inilah sedikit obrolan tentan desain kamar mandi minimalis, semoga bisa menambah informasi yang bermanfaat untuk anda.