Pages

9/15/2013

Membuat Desain Interior Kamar Tidur Minimalis yang Trendi

Rumahku istanaku. Kalimat tersebut memang merupakan kalimat lawas yang masih kontekstual hingga kini. Dari kalimat tersebut kita dapat menarik kesimpulan bahwa sebuah hunian ideal akan terasa sebagai sebuah istana jika bisa membuat kita merasa nyaman. Untuk membuat penghuninya merasa nyaman, salah satu syarat yang harus dimiliki sebuah hunian adalah memiliki desain interior yang seusai selera. Memiliki rumah dengan desain interior yang menawan jelas merupakan impian setiap orang karena dari desain tersebut akan tercipta sebuah ide cemerlang bagaimana kita merancang sebuah rumah yang sesuai dengan keinginan kita. Setiap pemilik rumah sangat berhak untuk memiliki desain interior rumah dan setiap ruangan yang ada di dalamnya, termasuk juga desain interior kamar tidur.

Tips Membuat Desain Interior Kamar Tidur Impian

Desain Interior Kamar Tidur Minimalis

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang memiliki pengaruh penting saat kita hendak membangun sebuah rumah karena ruangan yang berfungsi sebagai tempat relaksasi, pelepas penat dan tempat beristirahat dari kegiatan sehari-hari ini adalah satu-satunya tempat yang merupakan privasi bagi penghuni di dalamnya. Dan bagi anda yang menginginkan sebuah desain interior pada kamar tidur yang bisa melahirkan kesan elegan, sederhana namun tetap berkelas, berikut ini tipsnya.

Beberapa cara membuat desain interior kamar tidur impian, diantaranya:

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memperhatikan warna cat tembok apakah yang akan dipergunakan untuk kamar tidur anda. Selain warna cat tembok, anda juga harus mulai memikirkan warna karpet, set tempat tidur, dan juga warna furniture lain di dalam kamar anda. Adapun warna yang disarankan untuk kamar tidur nyaman dengan kesan relaksasi memanjakan adalah warna pastel.
Hal berikutnya adalah mengubah warna agar tidak bosan. Agar selalu bisa menghadirkan sesuatu yang segar, ada baiknya jika anda mempertimbangkan untuk mengubah warna kamar tidur setiap musimnya. Selain itu, anda juga harus tetap memperhatikan desain interiorkamar tidur agar tetap rapi, bersih, dan enak dipandang.

Poin berikutnya adalah anda disarankan untuk sangat berhati-hati saat mengubah desain interior kamar anda karena perubahan yang terlalu jauh akan membuat kesan relaksasi dalam kamar tidur tersebut menjadi tidak terasa lagi. Beberapa hal yang bisa membuat anda merubah desain interior kamar hanya karena ada sebuah perayaan atau karena anda sudah bosan. Jika ada sebuah perayaan, seperti pernikahan maka anda diperbolehkan mengganti desain interiornya menjadi seromantis mungkin untuk menyesuaikan dengan acara yang akan terselenggara tersebut. selebihnya, anda tidak disarankan untuk mengubah desain interior kamar yang anda tempati dalam jangka waktu yang terlalu sering.


Itulah sedikit tips cara membuat desain interior kamar tidur agar tetap terlihat nyaman. Selamat mencobanya! 

9/14/2013

Contoh Desain Kamar Tidur Minimalis Menggunakan Batu Alam

Seiring dengan semakin trendinya rumah bergaya minimalis, tentu semakin banyak pula desain ruangan yang ditawarkan sesuai dengan gaya rumah mungil nan elegan ini. Salah satu desain ruangan yang ditawarkan yakni desain kamar tidur. Untuk memiliki rumah elegan, tentu mengharuskan pemiliknya untuk mendesain setiap ruangan inti di dalamnya dengan elegan juga meski area yang tersisa hanyalah sedikit. Untuk menghadirkan kesan elegan tersebut, tidak sedikit orang yang menggunakan keindahan batu alam dalam kamar tidur mereka. dinding batu alam yang dapat menghadirkan kesan natural dan elegan banyak dipilih sebagai alternatif dinding kamar tidur. Tertarik untuk menerapkan desain kamar tidur minimalis yang satu ini? Berikut ulasannya.

Membuat Desain Kamar Tidur Minimalis Dengan Batu Andesit Tropical Red

Desain kamar tidur minimalis

Bosan dengan desain kamar tidur yang biasa-biasa saja? coba terapkan konsep kamar tidur bergaya natural minimalis yang satu ini! Dijamin kamar tidur anda tidak akan lagi menjadi kamar tidur biasa karena kehadiran batu alam di dalamnya akan menambah kesan natural yang sangat luar biasa.
Jika anda merupakan penggemar warna merah dan berkeinginan untuk membuat suasana kamar dipenuhi dengan warna kesukaan anda tersebut kini bisa saja terwujud. Solusinya adalah dengan menggunakan batu andesit tropical red sebagai hiasan interior pada dindingnya.

Berikut ini adalah cara membuat desain kamar tidur minimalis yang romantis dengan menggunakan jenis batu alam tersebut

  • Pilihlah batu alam jenis andesit tropical red yang sesuai menurut selera anda. Anda disarankan menggunakan batu alam jenis ini yang memiliki ukuran 20 x 20 x 1,6 cm.
  • Untuk menimbulkan kesan warna merah yang lebih alamiah, batu alam yang sudah dipilih tadi harus melalui proses finishing bakar terlebih dahulu. Jika sudah melalui proses ini, batu akan mengeluarkan warna merah yang alamiah dan permukaannya akan menjadi sedikit lebih kasar.
  • Bevel yang digunakan pada batu alam jenis ini adalah bevel berukuran 50 mm yang akan membantu membuat bantuk dan ukuran batu akan terasa lebih hidup dan menghilangkan kekakuan bentuknya.
  • Jika sudah menggunakan bevel, anda tidak disarankan untuk menggunakan coating di sepanjang sisinya karena pengaplikasian batu andesit tropical red kali ini ditujukan untuk desain kamar tidur minimalis yang notabene merupakan penerapan batu alam untuk desain interior rumah, bukan pada bagian eksterior rumah. Untuk menimbulkan kesan elegan, anda bisa menggunakan coating pada satu sisinya saja.
  • Untuk lebih mempercantik tampilan kamar tidur anda, anda bisa memadukan dinding batu alam tersebut dengan cat berwarna merah muda atau putih serta diseimbangkan lagi dengan pemakaian gorden berwarna senada dengan warna cat tembok.
Dengan langkah di atas, kamar tidur anda akan terkesan lebih romantis yang juga bisa mewakili kepribadian sang pemilik. Selamat Mencoba!


9/13/2013

Desain Dinding Batu Alam Dan Berbagai Jenis Batu Yang Bisa Digunakan

Dinding Batu Alam - Batu alam sekarang sudah banyak diburu oleh orang-orang yang akan mendirikan rumah atau bangunan lain bertema natural. Mereka banyak menggunakan batu alam untuk menimbulkan kesan natural pada bangunan yang akan mereka bangun lantaran batu jenis ini bentuknya sangat unik dan enak dipandang. Di samping itu, efek visualisasi yang akan dihasilkan oleh batu alam tersebut sangat alamiah dan mengandung nilai estetika yang tinggi. Jadi, batu alam kini ramai digunakan sebagai hiasan eksterior dinding rumah di kota-kota besar yang sudah minim dengan area hijau hingga dipenuhi polusi. Dengan begitu, mata akan tetap segar ketika melihat hunian bergaya natural minimalis dengan dinding batu alam.

Batu Apa Saja Yang Bisa Dijadikan Hiasan Pada Dinding Batu Alam?

dinding batu alam

Menempelkan batu alam sebagai hiasan pada dinding bukan berarti tidak mempertimbangkan jenis batu yang akan ditempelkan. Tidak semua jenis batu tentunya yang bisa dijadikan sebagai hiasan untuk hunian kita, tetapi ada beberapa jenis batu khusus yang memang merupakan batu yang dibentuk untuk hiasan pada dinding ataupun pilar rumah. Untuk memperkaya pengetahuan tentang macam-macam batu alam tersebut, di bawah ini akan dijelaskan beberapa jenisnya.

Beberapa jenis batu yang bisa digunakan untuk hiasan dinding batu alam diantaranya adalah:


  • Batu Candi.
    Batu jenis ini pada zaman dahulu digunakan untuk membangun candi, patung, atau stupa candi. Maka dari itu dinamakan dengan batu candi. Batu jenis ini dapat memperlihatkan kesan sejuk dan alami ketika ditempelkan sebagai hiasan di dinding rumah. Namun kelemahan batu alam jenis ini adalah mudah terkena lumut. Hal ini berarti si pemilik harus rajin-rajin membersihkannya agar tidak ditumbuhi banyak lumut yang justru akan merusak pemandangan.
  • Batu Andhesite.
    Jenis batu alam yang satu ini merupakan jenis batu alam yang paling banyak dipilih sebagai hiasan ekterior rumah maupun pagar karena strukturnya yang padar dan kekuatannya menghadapi perubahan cuaca. Selain itu, jenis batu ini tahan terhadap serangan lumut sehingga tidak perlu dibersihkan terlalu sering. Satu hal lain yang membuat batu Andhesite banyak digandrungi peminat adalah karena teksturnya yang sangat cocok diterapkan pada rumah minimalis.
  • Batu Koral Sikat.
    Jenis batu ini memiliki bentuk bulat kecil dan sering dijadikan sebagai ornamen hiasan kolam ikan, taman, maupun teras rumah.
  • Batu Marmer.
    Selain banyak diterapkan sebagai hiasan dinding batu alam, batu marmer ini juga bisa digunakan sebagai material lantai karena jenis batu ini dapat memberikan kesan dingin, elegan, dan sejuk.
  • Batu Templek.
    Batu ini sangat sesuai digunakan untuk hiasan kolam, taman, serta pagar rumah.
  • Batu Palimanan.
    Batu bertekstur empuk dan sangat mudah dipahat ini sering dibuat sebagai material patung dan berbagai jenis ornamen hiasan rumah lainnya.

nah itulah sedikit informasi tentang dinding batu alam dan jenis-jenis batunya, semoga bermanfaat

9/12/2013

Ingin Mendesain Ruang Tamu Minimalis ? Perhatikan Aspek Ini

Ruang Tamu Minimalis - Tidak dipungkiri lagi jika rumah dengan konsep minimalis kini sedang ramai digandrungi para pemilik rumah karena rumah dengan jenis ini bisa menghadirkan beberapa fungsi. Pengertian dasar dari konsep rumah minimalis bukanlah segala sesuatu yang bersifat minimal, sederhana, dan tidak menarik. Konsep rumah minimalis ini lebih ditujukan pada konsep rumah yang tidak memakan banyak tempat. Terbukti saat ini sudah banyak rumah-rumah mewah yang menganut konsep minimalis itu sendiri. Dalam sebuah rumah bergaya minimalis, setiap ruangan yang ada di dalamnya dirancang seelegan mungkin hingga setiap sudutnya sangat nyaman dipandang, salah satu ruangan yang sangat diperhatikan desainnya bagi si pemilik yakni ruang tamu yang belakangan ini disulap menjadi ruang tamu minimalis.

Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan Saat Mendesain Ruang Tamu Minimalis?

ruang tamu minimalis

Ruang tamu merupakan salah satu sudut ruangan di rumah yang sangat memiliki pengaruh yang sangat penting karena di ruangan inilah sang tuan rumah akan menerima orag lain dari luar ke dalam rumah mereka. kehadiran orang lain inilah yang akan memberi visualisasi atau pandangan apakah rumah anda merupakan hunian yang nyaman atau tidak. Penilaian ini terasa sangat penting mengingat segala sesuatu hanya orang lain yang bisa menilai, bukan diri kita sendiri.

Lantas bagaimanakah mendesain ruang tamu minimalis yang nyaman bagi keluarga kita dan tamu yang mengunjungi rumah kita? Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan

  • Poin pertama yang harus anda perhatikan adalah warna cat ruang tamu. Pemilihan warna ruang tamu sangatlah penting untuk dipertimbangkan dan diperhatikan karena memiliki dampak langsung pada keindahan ruangan tersebut. pada umumnya, ruang tamu minimalis selalu menggunakan warna cerah yang bertujuan meningkatkan energi dan suasana yang tercipata dalam ruangan sehingga orang-orang yang berada di dalam ruangan itu tetap bisa merasa nyaman.
  • Poin selanjutnya yakni aksesoris yang dipasang pada ruang tamu. Pemasangan aksesoris yang tepat akan membuat keindahan dalam ruangan tersebut menjadi lebih nampak. Namun sebaliknya, jika aksesoris yang dipasang terlalu banyak, hal tersebut justru akan mengganggu pemandangan. Ada baiknya jika anda memasang beberapa hiasan interior yang fungsional dan sederhana agar kesan konsep minimalis tetap terasa.
  • Berikutnya adalah poin yang menyarankan anda untuk memperhatikan kenyamanan tamu. Jika tamu sudah merasa nyaman berada di ruang tamu rumah anda, maka otomatis mereka akan menilai bahwa rumah anda merupakan hunian ideal yang sempurna. Salah satu trik untuk menyamankan tamu adalah dengan meletakkan furniture seperlunya saja.


3 poin di atas adalah hal-hal yang patut anda jadikan pertimbangan saat mendesain ruang tamu minimalis dari rumah minimalis anda agar terkesan nyaman dan enak dipandang. Selamat mencoba!

9/11/2013

Tips Memilih Warna Cat Ruang Tamu Minimalis Yang Tepat

Warna Cat Ruang Tamu - Memilih warna cat untuk ruang tamu rumah terkadang menjadi hal yang paling ditakuti oleh setiap pemilik rumah karena salah memilih warna cat akan berpengaruh pada keindahan ruang tamu itu sendiri. Tidak jarang juga pemilihan warna cat ruang tamu bisa menjadi masalah lantaran posisi cat tembok memang merupakan suatu hal yang sangat fital. Mengapa? Karena warna cat tembok bisa memberi pengaruh besar pada kecocokan sebuah ruang dengan konsep rumah yang dianut. Jadi, jika pemilihan warna cat sudah salah, maka sebuah ruangan akan dianggap tidak nyaman karena tidak memiliki desain yang senada dengan konsep rumah. Terutama pada ruang tamu. Kita sebaiknya lebih berhati-hati memilih warna cat tembok untuk ruangan yang satu ini karena di ruangan ini tamu akan memberi penilaian mereka terhadap rumah kita. Para tamu jelas bisa menganggap rumah seseorang indah atau tidak dari kesesuaian warna cat ruang tamu yang dipilihnya.

Cara Tepat Memilih Warna Cat Ruang Tamu

warna cat ruang tamu

Banyak orang yang memilih warna cat untuk ruang tamu berdasarkan warna kesukaan mereka. padahal ini merupakan langkah yang salah karena ruang tamu adalah ruangan yang dikhususkan untuk para tamu. Dan di ruang inilah para tamu anda akan memberikan pandangan dan nilai tentang desain interior ruang tamu rumah anda. Jika suasana di ruang tamu sudah terasa nyaman, tamu pun akan merasa senang bertamu ke rumah anda dan menganggap rumah anda merupakan hunian yang tepat dan nyaman untuk ditinggali.

Ingin tahu beberapa cara menentukan warna cat ruang tamu yang tepat? Di bawah ini beberapa cara pintarnya:

  • Berikan warna cat yang berkesan hangat karena tipe warna cat seperti ini akan membuat suasana di ruang tamu menjadi lebih akrab ketika tuan rumah dan tamu bertemu. Dengan kehangatan suasana yang terjalin, maka tamu akan merasa nyaman mengunjungi rumah anda. Beberapa warna dalam tipe ini diantaranya orange, peach, coklat, serta kuning.
  • Bisa menyejukkan situasi. Jika anda kurang berkenan memilih tipe warna cat ruang tamu minimalis yang memberikan kesan hangat, maka anda bisa memberikan situasi dingin atau sejuk. Selain bisa memberikan efek sejuk, kumpulan warna berikut ini juga bisa memberikan kesan lebih luas pada ruang tamu minimalis anda. Dengan begitu, tamu akan lebih betah berlama-lama di rumah anda. Adapun warna-warna dalam tipe ini antara lain biru, hijau, serta ungu.

Dari dua tipe warna di atas, anda sudah tentu dapat memutuskan warna manakah yang cocok untuk diaplikasikan pada ruang tamu anda. Yang pasti, jangan sampai anda memilih warna cat ruangan hanya berdasarkan kesukaan anda saja, namun pikirkan juga efek apa yang bisa ditimbulkan oleh warna-warna tersebut dan pikirkan juga kenyamanan orang-orang yang akan menggunakan ruangan tersebut. Selamat mencoba!

Semoga tips memilih warna cat ruang tamu minimalis ini bermanfaat


9/10/2013

Beli Kursi Tamu Minimalis Murah, Pertimbangkan Hal-Hal Berikut

Kursi Tamu Minimalis Murah - Seiring dengan makin banyaknya model kursi tamu minimalis yang dijual di pasaran, saat ini juga sudah ada beberapa produsen kursi yang menawarkan kursi tamu dengan harga murah namun tetap mengedepankan gaya minimalis yang saat ini banyak digandrungi oleh kebanyakan pemilik rumah. Namun bagi anda yang sudah mulai melirik kursi-kursi tamu berharga murah ini, tetap harus berhati-hati karena memilih kursi tamu yang cocok dengan rumah kita merupakan hal yang gampang-gampang sulit karena anda diharuskan memilih kursi tamu yang cocok dengan gaya ruang tamu rumah anda. Jika anda tidak mempertimbangkan kesesuaian dan ringkat korelasi antara model furniture dan desain rumah, maka ruangan yang anda desain tidak akan terasa hidup dan konsep awal rumah minimalis anda tidak akan kuat. Maka dari itu ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum membeli kursi tamu minimalis murah.

Ingin Membeli Kursi Tamu Minimalis Murah? Perhatikan Dulu Beberapa Hal Di Bawah Ini!

kursi tamu minimalis

Kebanyakan pemilik rumah saat ini masih awam dengan konsep keselarasan antara model rumah dan furniture yang harus dipergunakan. Terkadang beberapa dari mereka langsung memutuskan bagus tidaknya kualitas sebuah barang dari banderol harga barang itu sendiri. Menurt mereka, semakin mahal sebuah furniture, maka sudah pasti barang itu akan cocok dengan ruang tamu bergaya elegan yang akan mereka buat. Padahal pada kenyataannya, tidak begitu. Segala sesuatu yang sesuai tidak selalu harus memiliki harga yang mahal. Furniture seperti kursi tamu yang memiliki harga mahal mungkin hanya didasarkan pada material bahannya, namun jika berbicara tentang desain, semua itu kembali pada kita yang menentukan karea produsen kursi hanya bertugas membuatnya saja tanpa harus memikirkan perpaduan yang mampu mendatangkan keharmonisan pada suasana ruang tamu anda.

Jadi, untuk memperkaya pengetahuan anda, berikut adalah beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum anda membeli kursi tamu minimalis murah:

Tips pertama, anda harus memikirkan keharmonisan antara tampilan kursi dan interiornya. Tips ini bisa ditempuh dengan cara memberi komposisi warna yang sama antara beberapa furniture interior dengan warna kursi tamu itu sendiri. Selain warna, anda juga harus memperhatikan ukuran kursi dimana kursi tamu yang anda pilih harus sesuai dengan ukuran ruang tamu. Jangan sampai ukuran kursi tamu terlalu besar, karena hal ini akan menambah kesan sesak pada ruang tamu anda.


Tips kedua, anda harus memperhatikan harga. Memang tidak akan ada kursi tamu minimalis murah yang berkualitas bagus, namun anda harus pintar menyiasatinya. Meski bukan dari bahan kayu, saat ini sudah banyak produsen kursi yang menawarkan kursi tamu fleksibel dan sederhana dimana bahannya terbut dari logam, seperti besi, dan stainless. Rancangan kursi minimalis dengan bahan inipun sepertinya juga sangat mengikuti perkembangan tren rumah minimalis sehingga hal itu akan mempermudah anda, anda hanya tinggal memilih warna dan ukurannya saja, bukan?

itulah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih kursi tamu minimalis murah

9/08/2013

Cara Menata Dapur Minimalis Sederhana

Dapur Minimalis Sederhana - Salah satu masalah yang ditemukan saat anda memiliki rumah minimalis yang berukuran mini adalah pembuatan beberapa ruangan vital seperti dapur, ruang tamu, atau juga kamar mandi. Meski rumah anda berdiri di atas lahan yang tidak begitu luas, lantas bukan tidak mungkin jika anda memiliki dapur yang indah nan elegan karena sekarang sudah banyak tips yang menyajikan cara bagaimana untuk menata dapur elegan yang sesuai dengan rumah mungil anda. Dewasa ini, dapur elegan ternyata tidak hanya diutamakan keindahannya, namun dapur kini sudah dibuat sebagai ruangan multifungsi. Selain bisa menyatu dengan ruang makan, fungsi dapur ini sendiri sudah diperluas menjadi tempat berkumpul keluarga atau tempat berbincang dengan para tamu. Jika anda ingin memiliki dapur dengan jenis seperti ini, maka anda dapat mengaplikasikan beberapa cara menata dapur minimalis sederhana berikut ini.

Tips Pintar Menata Dapur Minimalis Sederhana

dapur minimalis sederhana

Dapur minimalis sangat bergantung pada kemampuan kita untuk mengefisienkan sisa ruangan yang ada. Adapun poin penting dari desain dapur mungil ini terletak pada pemanfaatan ruangan secara vertikal karena secara horizontal, area rumah yang sudah sempit, sudah tidak bisa mendukung lagi. Dengan memanfaatkan ruangan secara vertikal, maka dapur minimalis anda akan terasa lebih luas.

Di bawah ini adalah beberapa tips menata dapur minimalis sederhana yang anda terapkan:

  • Dapurminimalis selalu menerapkan desain dapur terbuka dimana ruangan dapur itu sendiri dapat dilihat dari ruangan lain. Hal ini bertujuan agar jarak pandang orang menjadi bebas, jadi dapur akan terasa lebih luas dibandinkan jika anda menggunakan desain dapur tertutup. Namun jika anda benar-benar menginginkan dapur dengan desain tertutup, maka anda bisa menggunakan kaca sebagai pengganti tembok. Sifat kaca yang tembus pandang juga akan membebaskan sudut pandang kita sehingga area dapur akan terlihat luas.
  • Memanfaatkan ruangan secara vertikal adalah cara kedua. Anda bisa memasang lemari kabinet yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan perabot. Beberapa rak dan keranjag juga bisa anda manfaatkan untuk menjadi tempat penyimpanan perabot dapur agar tidak berserakan. Dapur yang bersih akan terlihat lebih luas daripada dapur yang penataan perabotnya sembarangan.
  • Selanjutnya, anda disarankan untuk mengurangi kekontrasan warna dalam dapur. Terlalu banyak kombinasi warna dan motif justru akan membuat dapur minimalis sederhana anda terlihat sempit. Lebih baik gunakan kombinasi warna yang tidak terlalu banyak, anda bisa memilih warna dinding yang sedikit mirip dengan lemari kabinet atau lantai. Warna furniture lain seperti rak atau lemari kabinet disarankan juga tidak jauh dari dinding ataupun lantai. Ada baiknya jika anda memilih warna terang saja karena warna jenis ini bisa memberikan efek luas pada ruangan serta sangat sesuai dengan konsep ruangan minimalis.
  • Terakhir, anda harus pandai-pandai mengatur pencahayaan dalam dapur. Perbanyak lampu adalah salah satu saran yang dianjurkan. Selain itu, pemilihan cat yang benar sangat bisa membantu dalam hal ini.

Itulah informasi cara menata dapur minimalis sederhana, semoga bermanfaat


Trik Pintar Memasang Batu Alam Untuk Dinding Rumah

Jika anda tinggal di kota-kota besar yang minim ruang hijau, maka anda bisa menyiasati panasnya udara dan polusi yang ada setiap saat dengan memasang batu alam pada dinding rumah. Selain bisa menambah kesan natural dan alami pada rumah anda, batu alam juga bisa menghadirkan kesan kokoh pada bangunan. Saat ini, batu alam memang cukup digandrungi oleh kebanyakan penghuni rumah karena kehadiran bahan hiasan eksterior ini dapat membantu pemiliknya menghadirkan suasana hunian yang asri dan natural. Adapun pengaplikasian batu alam ini sendiri dapat diterapkan di beberapa dinding rumah anda, seperti dinding depan rumah, dinding pagar, dan pada dinding pilar yang ada di teras rumah anda. Penasaran seperti apa cara pemasangannya? Berikut kita memiliki beberapa trik pintar yang bisa membantu anda memasang batu alam untuk dinding rumah.

Langkah-Langkah Memasang Batu Alam Untuk Dinding Hunian Anda

batu alam untuk dinding

Memasang batu alam di dinding hunian anda memang sejatinya dapat menambah nilai estetika rumah itu sendiri. Selain akan terlihat sebagai rumah yang berestetika tinggi, rumah yang dipasangi dengan batu alam di dinding-dindingnya akan terlihat berdiri kuat dan kokoh serta lebih hidup karena batu alam yang mampu mengeluarkan kesan natural dari sebuah bangunan. Lantas, apakah anda ingin memiliki hunian kokoh, asri, dan berestetika tinggi?

Berikut adalah cara dan langkah-langkah untuk memasang batu alam untuk dinding rumah anda:

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan ukura serta pola batu alam yang akan digunakan. Hal ini diperlukan agar anda memiliki perencanaan tentang pola apakah yang akan digunakan dalam pemasangan batu alam dan motif serta ukuran batu alam bagaimanakah yang akan anda pasang.
  • Berlanjut ke langkah kedua, anda harus memilih material perekat batu alam untuk dinding yang tepat. Pemilihan perekat yang benar dan tepat akan menentukan seberapa kuatnya batu alam menempel pada dinding sesudah proses pemasangan nanti. Anda disarankan memilih semen yang dapat merekatkan dengan kokoh dan awet agar batu alam yang dipasang pada dinding tidak mudah copot.
  • Setelah menentukan semua hal di atas, langkah berikutnya adalah merendam batu alam yang akan dipasang ke dalam air guna menyempitkan pori-pori. Sekedar informasi saja bahwa batu alam memiliki pori-pori yang besar, jika tidak direndam terlebih dahulu dan langsung dipasang, maka batu-batu tersebut bisa cepat lepas dari dinding.
  • Selanjutnya, bersihkan permukaan dinding yang akan ditempeli batu alam agar tidak ada kotoran yang tercampur dengan bahan perekat nantinya. dengan begitu, semen akan bekerja maksimal yang berpengaruh pada kekokohan batu alamnya.
  • Gunakan roskam bergigi jika masih memasang batu alam secara manual serta jangan lupa untuk memeriksa ketebalan adukan perekat sebelum menempelkan batu alam ke permukaan dinding. Jika semua sudah selesai dilakukan, tempelkan batu alam tersebut secara perlahan-lahan ke dinding agar bahan perekat tidak melebar dan tetap rapi.

itulah cara memasang batu alam untuk dinding rumah, semoga bermanfaat


9/07/2013

Desain Pintu Rumah Minimalis Makin Banyak Apakah Anda Bingung Memilih?

Desain Pintu Rumah MinimalisModel pintu rumah sekarang sudah mengalami banyak perkembangan seiring dengan kemajuan zaman. Dalam hal pernak-pernik eksterior dan interior rumah, ada banyak hal yang sudah berkembang mengikuti perkembangan zaman. Namun ternyata, dengan lebih banyaknya pilihan yang hadir di pasaran, hal itu malah semakin membuat para pemilik rumah merasa bingung menentukan pilihan kala ingin membeli pintu rumah. Mereka terkadang merasa bingung bagaimana cara menyelaraskan model pintu rumah dengan gaya rumah yang mereka miliki. Tidak jarang ada pemilik rumah yang salah memilih model pintu rumah. Hal inilah yang malah membuat rumah mereka terasa aneh dan tidak menunjukkan nilai estetika keindahan sama sekali. Seharusnya, jika anda memiliki rumah bergaya minimalis, maka desain pintu rumah yang anda pilih adalah desain pintu rumah minimalis juga.

Bagaimana Memilih Desain Pintu Rumah Minimalis yang Tepat?

desain pintu rumah minimalis

Dengan semakin banyaknya pilihan pintu rumah yang beredar di pasaran, tidak salah jika anda merasa bingung memilih model dan desain manakah yang cocok untuk diaplikasikan pada istana hunian anda. Untuk meminimalisir kebingungan tersebut, di bawah ini ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan saat anda ingin menentukan desain pintu rumah anda.

Beberapa hal untuk memilih desain pintu rumah minimalis tersebut, diantaranya:

Bahan baku pintu. Hal pertama yang harus terlebih dahulu anda lihat pada pintu rumah yang akan dibeli adalah dari bahan apakah pintu tersebut dibuat karena dengan melihat bahan bakunya, maka anda akan bisa tahu sebaik apa kualitasnya. Sejauh ini, pintu dengan kualitas terbaik masih dipegang oleh pintu berbahan kayu jati dengan alasan keawetan yang bagus, ketahanan akan bantingan, serta bisa tetap tampil bagus di tengah berbagai terpaan cuaca.

Desain dan Warna. Jika sudah memilih bahan baku, maka desain dan warna pintu adalah poin berikutnya yang harus anda perhatikan. Dengan memperhatikan dua elemen ini, maka anda dapat memberikan poin plus pada keindahan rumah yang anda huni nantinya. Adapun saran pemilihan warna pintu rumah lebih didasarkan pada ukuran rumah itu sendiri. Jika rumah yang anda huni berukuran besar, maka pilihlah desain pintu rumah minimalis dengan dua bukaan. Sedangkan dalam hal warna, anda bisa menyesuaikannya dengan warna pilihan anda. Namun jika anda berniat mengikuti tren warna minimalis, disarankan untuk emmilih warna coklat gelap atau hitam.


Motif pintu. Selain dua elemen penting di atas, masih ada satu elemen penentu lain yang harus anda perhatikan dalam memilih pintu rumah. Elemen terakhir itu adalah motif pintu. Kebanyakan pintu rumah bergaya minimalis memakai motif garis yang memang menjadi salah satu ciri gaya minimalis. Anda bisa menerapkan motif umum ini kepada pintu rumah yang akan anda pilih untuk lebih mengentalkan kesan minimalis pada istana hunian anda.

nah itulah sedikit informasi tentang cara memilih desain pintu rumah minimalis, semoga bermanfaat

9/06/2013

Desain Kamar Mandi Kecil yang Cocok Ditempatkan di Rumah Minimalis

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang memiliki peranan vital dalam sebuah rumah. Sudah merupakan impian kebanyakan orang untuk memiliki sebuah kamar mandi kecil yang multifungsi. Terlebih lagi saat ini dengan semakin trennya model rumah minimalis, maka semakin tinggi keinginan setiap orang untuk memiliki kamar mandi mungil yang serba bisa di rumah mereka yang hanya berdiri di area yang tidak terlalu luas itu. Dan dengan kemajuan arsitektur rumah yang ada saat ini, para pemilik rumah ingin melengkapi hunian mereka dengan kamar mandi berfasilitas lengkap dalam suatu area sempit. Maka dari itu untuk memenuhi kebutuhan tersebut, saat ini sudah semakin banyak jasa arsitektur yang bersedia membuatkan desain kamar mandi kecil di rumah minimalis anda.

Tips Membuat Desain Kamar Mandi Kecil Tanpa Bantuan Orang Lain

desain kamar mandi kecil

Jika di atas sudah dikatakan bahwa saat ini sudah banyak jasa arsitek atau interior designer yang bersedia merancangkan sebuah kamar mandi mungil bergaya minimali untuk anda, lantas bukan berarti anda tidak bisa merancangnya sendiri. Jika memang anda ingin mendesain kamar mandi mungil anda sendiri, berikut ini ada beberapa langkah praktisnya. Hal-hal di bawah ini adalah beberapa unsur yang harus anda perhatikan agar desain kamar mandi yang terbentuk nantinya sesuai dengan apa yang anda harapkan.

Beberapa tips membuat desain kamar mandi kecil bergaya minimalis tersebut, diantaranya:

1. Perhatikan warna cat dinding yang dipilih.

Dengan memperhatikan pemilihan warna cat dinding yang akan diaplikasikan pada kamar mandi minimalis anda, maka anda akan memberikan pengaruh pada keluasan kamar mandi itu sendiri. Mengapa? Karena dengan pemilihan warna cat yang tepat, maka kamar mandi kecil anda akan nampak lebih luas. Jika anda merasa bingung tentang pemilihan warnanya, ada beberapa pilihan warna dasar yang disarankan disini, antara lain putih tulang, kuning lemon, atau putih. Pengaplikasian warna yang direkomendasikan itu sudah terbukti bisa menipu visualisasi anda hingga kamar mandi yang berukuran kecil akan terlihat luas.

2. Jangan gunakan bak mandi.

Jika anda ingin menerapkan desain kamar mandi kecil bergaya minimalis di rumah anda, maka anda tidak disarankan menggunakan bak mandi karena hal itu hanya akan mempersempit area yang tersedia saja. sebagai solusi, anda cukup menggunakan shower yang bisa membuat sisa tempat menjadi lebih efisien. Dari segi pembiayaan pun akan lebih ringan lantaran membeli shower akan lebih murah biayanya daripada harus membuat sebuah bak mandi.


3. Gunakan pintu geser.

Ada baiknya jika menggunakan pintu geser untuk kamar mandi jenis ini karena selain bentuknya yang lebih unik, pintu geser akan lebih menghemat tempat. Dengan begitu, anda tidak akan kesulitan jika keluar masuk kamar mandi.

semoga tulisan tentang desain kamar mandi kecil ini bermanfaat untuk Anda

Trik Cerdas Memilih Model Teralis Jendela Minimalis

Teralis jendela minimalis - Teralis jendela saat ini sudah merupakan dekorasi interoior rumah yang ramai dicari orang. Kebanyakan orang sudah menganggap benda yang berfungsi sebagai pengaman lapis kedua pada pintu dan jendela ini sebagai kebutuhan penting bagi rumah mereka. Selain sebagai pengaman dari kejahatan yang saat ini sudah makin banyak modusnya, kehadiran teralis yang modelnya sudah sangat bervariasi juga memiliki peran penting dalam menambah kecantikan istana anda. Maka dari itu, desain rumah yang dilengkapi dengan teralis saat ini sudah umum dilihat karena banyaknya fungsi dari teralis itu sendiri. Melihat minat pasar yang sudah semakin tinggi pada teralis, maka para pengrajin besi pun sudah banyak berinovasi dengan membuat teralis yang modelnya variatif dan dapat diaplikasikan pada model model rumah tertentu. Seperti saat ini misalnya, dengan semakin banyaknya orang yang meminati model rumah minimalis, maka produsen teralis juga banyak memproduksi berbagai model teralis jendela dengan gaya serupa, yakni teralis jendela minimalis.

Anda Ingin Membeli Teralis Jendela Minimalis? Perhatikanlah Dulu Hal-Hal Berikut Ini!

Model Teralis Jendela Minimalis

Membeli teralis jendela ternyata tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Selain sudah memiliki budget yang cukup untuk membeli pengaman jendela ini, para pemilik rumah ternyata juga harus dibekali dengan pengetahuan seputar model teralis itu sendiri. Hal ini bertujuan agar kita nantinya tidak salah memilih teralis jendela, karena apabila kita salah memilih model teralis, maka rumah kita bukan akan terlihat lebih indah, melainkan akan terlihat aneh. Dan kita selaku pemilik rumah akan dianggap sebagai orang yang buta tren karena tidak bisa memberikan padu padan model interior rumah yang selaras.

Untuk menghindari beberapa kemungkinan buruk di atas, di bawah ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli teralis jendela minimalis.

  • Hal pertama yang harus anda perhatikan yaitu ukuran teralis. Anda disarankan untuk benar-benar memperhatikan jenis serta ukuran teralis agar ketika teralis dipasang di jendela nanti, ukurannya akan ideal dan enak dipandang. Pada faktanya, memasang teralis merupakan pekerjaan yang membutuhkan tingkat kecermatan yang tinggi agar desainnya dapat menutupi lubang, dengan begitu hasilnya akan lebih aman dan lebih rapi.
  • Hal berikutnya yakni memperhitungkan bahan baku teralis. Material teralis jendela minimalis haruslah seusia dengan karakter desain rumah, apabila rumah berdesain minimalis, maka teralis jendela yang dipilih baiknya berbahan baku besi tempa, baja, atau besi cor.
  • Selanjutnya, motif serta model adalah hal yang tak luput untuk anda perhatikan. Jika rumah anda adalah rumah bergaya minimalis, maka pilihlah teralis dengan model minimalis, bukan teralis bergaya klasik. Selain motif, bentuk dan warna teralis juga jangan lupa disesuaikan dengan jendela ataupun rumah anda karena hal-hal itulah yang akhirnya dapat memperkuat gaya arsitektur rumah. jangan sepelekan pemilihan teralis jendela minimalis rumah Anda, karena pemilihan yang tepat akan membawa pemandangan yang indah.


Itulah trik cerdas dalam memilih teralis jendela minimalis, semoga bermanfaat

9/05/2013

Kiat Jitu Memilih Kursi Tamu Minimalis Modern

Kursi Tamu Minimalis Modern - Semakin maraknya mode rumah yang menganut gaya minimalis saat ini, maka tidak salah jika semakin marak juga berbagai interior rumah yang bergaya serupa. Bagi anda yang memiliki rumah minimalis dan sedang memburu beberapa dekorasi interior rumah, jelas anda tidak akan lupa untuk membeli sofa atau kursi. Memang pemilihan model sofa atau kursi minimalis merupakan sebuah hal yang penting dalam mendekorasi rumah karena dengan hadirnya sofa atau kursi yang tepat di istana anda, maka anda akan merasa nyaman menghabiskan waktu disana dan sudah tentu tamu yang mengunjungi rumah anda tidak akan menganggap anda sebagai pemilik rumah yang buta tren karena dapat memadukan antara rumah minimalis yang anda huni dan kursi tamu minimalis modern yang menambah estetika keindahannya.

Pertimbangkan Beberapa Hal Ini Sebelum Anda Membeli Kursi Tamu Minimalis Modern!

kursi tamu minimalis modern

Kecermatan dan kejelian anda akan diuji saat anda akan membeli beberapa furniture rumah, termasuk kursi tamu. Sebelum membuat kesepakatan jual beli dengan pihak toko, sebenarnya ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan jika ingin membeli kursi tamu. Hal-hal ini paling tidak sangat berguna untuk menentukan apakah kursi yang anda beli sudah memiliki model yang sesuai atau apakah kursi tersebut bisa membuat penghuni rumah merasa nyaman atau tidak. Sehingga anda tidak akan menyesal sudah mengeluarkan budget yang lumayan besar setelah membelinya nanti.

Beberapa kiat jitu memilih model kursi tamu minimalis modern yang tepat untuk ruang tamu rumah anda antara lain:

Pertimbangkan dekorasi ruangan. Hal ini merupakan aspek yang lumayan penting lantaran model kursi yang salah dapat memberi efek negatif yang sangat fatal terhadap keindahan furniture lain di ruang tamu. Bukan merupakan hal yang pantas bukan jika kita memiliki ruang tamu bergaya klasik formal namun kita meletakkan kursi tamu minimalis di dalamnya. Solusi untuk memilih model kursi yang cocok bisa diambil dengan cara emlihat furniture lain yang ada dalam ruang tamu. Jika di dalamnya banyak terdapat furniture berbahan kayu, maka anda bisa memilih kursi tamu berbahan kayu yang sederhana dan bercorak lurus hingga bentuknya selaras dengan gaya minimalis rumah anda dan memiliki tingkat kecocokan yang tinggi dengan furniture lain.

Pikirkan kenyamanannya. Kenyamanan bisa dianggap sebagai merupakan tujuan utama mengapa kursi dibeli. Faktor kenyamanan harus anda prioritaskan ketika memilih kursi tamu minimalis modern untuk rumah yang anda huni. Adapun yang harus anda periksa sebelum membeli kursi tamu adalah bentuk, ukuran, serta material bahannya. Jika ketiga elemen tersebut sudah sesuai dengan keinginan anda, maka kursi tersebut sudah tentu akan mendatangkan kenyamanan bagi seluruh penghuni rumah. Ketika akan membeli kursi tamu, setidaknya luangkanlah waktu selama 10 hingga 15 menit untuk mencobanya. Pertimbangkanlah tinggi dan lebar kakinya juga agar anda benar-benar nyaman ketika duduk di atasnya.


Selain dua kiat di atas, anda juga harus memperhatikan harga dan kualitas karena jika anda mengunjungi toko furniture yang tepat, maka anda akan mendapat furniture berkualitas dengan harga yang terjangkau.

itulah sedikit kiat untuk memilih kursi tamu minimalis modern, semoga bermanfaat


9/04/2013

Taman Rumah Minimalis Modern, Percantik Istana Anda

Taman Rumah Minimalis Modern -Taman kecil di rumah kita nampaknya bisa menjadi obat kebosanan yang bisa dijadikan sebagai media pencuci mata. Selain itu, rumah juga akan terlihat makin sejuk apabila ada taman-taman kecil yang dilengkapi dengan berbagai tanaman di sekelilingnya. Dan bagi anda para pemilik rumah minimalis, jangan berkecil hati dulu karena rumah mungil anda juga bisa dilengkapi dengan taman yang asri. Banyak orang yang beranggapan bahwa rumah minimalis tidak bisa ditambahi taman di dalamnya, namun anggapan tersebut ternyata salah karena rumah minimalis akan terlihat makin cantik ketika dilengkapi dengan taman rumah minimalis modern.

Strategi Perencanaan Dan Perancangan Taman Rumah Minimalis Modern

taman rumah minimalis modern

Sama halnya dengan membangun rumah, apabila kita akan membuat taman, maka kita harus merencanakannya terlebih dahulu. Strategi perencanaan saat membuat taman rumah ini bisa meliputi desain yang akan diterapkan, mengukur luas area yang ada, dan dilanjutkan dengan membuat skala dari taman tersebut. setelah semua elemen tersebut sudah digambar di atas kertas, maka kita bisa menambahkan beberapa pola dari taman itu dengan sederhana.

Sebenarnya bagaimana merancang sebuah taman rumah minimalis modern yang indah? Berikut hal-hal yang bisa menjadi tambahan informasi bagi anda:

  • Perhatikan tanaman yang akan ditanam - Setelah selesai membuat rancangan, anda harus bisa memutuskan jenis tanaman apa saja yang akan anda tanam di taman anda. Tanaman yang ditanam pun harus yang berukuran mini karena akan sangat tidak memungkinkan jika anda menanam berbagai jenis pohon besar di area rumah minimalis anda. Jenis tanaman yang bisa ditanam juga harus terdiri dari tanaman cover ground serta upper ground. Tanaman cover ground adalah tanaman yang menutupi tanah, seperti rumput jepang. Sedangkan tanaman upper ground adalah tanaman yang berada di atas tanaman cover ground, seperti bonsai, bunga lili, krisan, dan sebagainya.
  • Menambahkan berbagai aksesoris tanaman yang menarik - Untuk menambah estetika keindahan tamanrumah minimalis modern anda, anda bisa menambah aksesoris tambahan, seperti batu hias dan batu kali yang sudah diwarnai. Semua aksesoris tambahan taman tersebut bisa anda beli di penjual tanaman hias. Jangan lupa menambahkan lampu taman untuk memungkinkan anda menikmati keindahannya di malam hari.
  • Membangun kolam ikan kecil - Agar mencapai sebuah keserasian ekosistem, dalam sebuah taman seharusnya dilengkapi dengan kolam ikan kecil dimana warna air akan mengimbangi warna hijau yang dihadirkan oleh berbagai tanaman di dalamnya. Kolam ikan tersebut juga bisa dilengkapi dengan air mancur yang akan menambah keindahan taman.
  • Menggunakan jasa arsitektur landscape - Agar hasilnya lebih bagus, maka tidak ada salahnya jika anda memanfaatkan jasa arsitek landscape dalam membuat taman rumah. Namun harga dari jasa yang ditawarkan para ahli di bidang ini akan sangat mahal. Untuk menghemat biaya, anda bisa menggunakan jasa mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan dalam bidang ini.

nah itulah sedikit informasi mengenai taman rumah minimalis modern, semoga bermanfaat


Menentukan Model Pintu Rumah Minimalis Yang Tepat

Model Pintu Rumah Minimalis - Dari waktu ke waktu, model pintu rumah terlihat mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya model yang sudah dipasarkan yang mana hal tersebut membuat para konsumen merasa kebingungan memilihnya. Dalam membeli pintu rumah, kita memang tidak boleh sembarangan memilih karena pintu merupakan akses pertama dan akses satu-satunya untuk masuk ke dalam rumah. Selain harus memperhatikan kebersihan dan keindahannya, satu unsur yang tidak boleh kita tinggalkan adalah keamanan dari pintu itu sendiri. Jadi, selain modelnya tepat dengan tempat tinggal kita, syarat pintu yang baik juga harus memiliki ketahanan pada cuaca, keawetan bahan yang tahan lama agar tidak cepat rusak, dan juga keamanannya yang bisa melindungi penghuni di dalam rumah dengan maksimal. Sedangkan pada zaman ini, seiring dengan semakin populernya rumah minimalis modern, maka kebanyakan konsumen mencari model pintu rumah minimalis untuk istana mereka.

Cara Pintar Memilih Model Pintu Rumah Minimalis

model pintu rumah minimalis

Layaknya sebuah buku, orang akan bisa menilai samar-samar isi buku saat mereka melihat sampulnya. Begitu pula dengan rumah, orang sedikit banyak bisa menerka bagaimana isi rumah anda dari pintu. Jadi anda harus pintar-pintar betul memilih model pintu yang cocok dengan desain rumah anda karena dengan begitu, orang akan merasa penasaran untuk mencari tahu isi rumah anda lebih jauh.

Ingin tahu cara memilih model pintu rumah minimalis yang sesuai dengan istana anda? Berikut beberapa caranya:

Melihat bahannya. Bahan baku pembuatan pintu adalah hal pertama yang harus anda pertimbangkan. Lebih baik anda memilih bahan kayu yang sudah terbukti keawetan, ketahanan, dan keamanannya. Namun tidak semua jenis kayu yang bisa diolah menjadi pintu rumah minimalis yang bagus, maka dari itu anda harus benar-benar jeli memilih seperti apa bahan yang akan dipergunakan nanti.

Melihat keamanannya. Pintu rumah yang bagus saja ternyata tidak cukup untuk membuat rumah anda aman. Pasanglah beberapa kunci yang bagus dan terbukti kualitasnya hingga keamanan rumah akan benar-benar terjamin.

Mempertimbangkan harganya. Pada umumnya, model pintu rumah minimalis yang bagus akan mahal harganya. Jadi, anda harus memikirkannya berulang kali jika memang budget anda terbatas. Ada baiknya jika anda tidak mengikuti nafsu karena segala hal tentu saja memerlukan pertimbangan dan penyesuaian dengan kemampuan anda sendiri.


Menentukan desain serta warna. Jika sudah ditemukan harga, bahan, dan sistem keamanan yang pas, cara terakhir yakni menentukan desain serta warna pintu. Jika istana anda memiliki area yang cukup luas, maka anda bisa memilih model pintu rumah yang memiliki dua bukaan dan terdiri dari dua daun pintu. Pegangan pintu pun bisa dipilih yang besar sesuai dengan ukuran pintu. Namun jika rumah anda tidak begitu luas, satu pintu saja mungkin sudah cukup dengan panel pintu berbentuk swing. Sedangkan dari segi warna, anda bisa mengkonsultasikannya dengan lingkungan terdekat atau juga pada interior designer, namun kebanyakan orang lebih cenderung memilih warna coklat gelap untuk pintu rumah minimalis mereka.

itulah cara menentukan model pintu rumah minimalis, semoga bermanfaat

9/03/2013

Tips Pintar Memutuskan Model Pintu Minimalis Rumah Kita

Model Pintu Minimalis - Perkembangan model pintu yang banyak diperjual belikan saat ini bisa dibilang sama pesatnya dengan perkembangan desain rumah yang selalu berubah setiap zamannya. Pada kanyataannya, ada berjuta selera dari setiap orang dalam menentukan model pintu yang cocok untuk dipasang sebagai akses masuk utama di rumah mereka. Mereka selalu ingin memiliki pintu yang unik dimana orang yang melihat akan merasa penasaran dengan isi rumah hanya cukup dengan melihat dari model pintunya saja. Dan di zaman ini, desain rumah yang banyak digemari oleh tiap orang yakni desain rumah minimalis, jadi model pintu yang banyak diminati saat ini adalah model pintu minimalis.

Kenapa Model Pintu Minimalis Banyak Diminati?

model pintu minimalis

 

Hampir semua orang ingin menerapkan desain terkini yang sedang populer pada istana tempat tinggal mereka. Kebanyakan dari mereka yang memiliki rumah bergaya minimalis, tidak ingin memasang sembarang pintu karena takut model pintu yang dipasang terkesan ketinggalan jaman hingga mengurangi kesan positif pada rumah mereka. Para pemilik rumah pada kenyataannya sangat takut untuk dianggap sebagai orang yang ketinggalan jaman dan tidak tahu tren interior yang berkembang dari rumah minimalis yang sedang mereka huni. Jadi kesimpulannya, suka tidak suka maka pemilik rumah akan memasang pintu bergaya minimalis karena tuntutan zaman.

Bingung bagaimana model pintu minimalis itu? Bekali pengetahuan anda dengan beberapa penjelasan di bawah ini:

Langkah pertama untuk mengetahui ciri dari model pintu yang satu ini adalah melihatnya dari segi bentuk. Pintu minimalis akan selalu berbentuk segi empat. Tidak hanya pintu, model jendela pada rumah minimalis juga berbentuk segi empat, karena bentuk inilah yang menjadi ciri utama dari gaya minimalis itu sendiri. Selain bentuk, anda juga bisa melihatnya dari segi warna, biasanya pintu segi empat tersebut akan dilengkapi dengan warna cerah, seperti silver.

Setelah mengidentifikasi warna dan bentuknya, anda bisa memeriksa bahannya. Biasanya pintu rumah minimalis terbuat dari bahan kayu jati halus yang divarnis dengan lembut hingga menimbulkan hasil sebuah pintu yang sederhana, namun bernilai mewah. Warna coklat [ada kayu jatinya kadang juga melahirkan kesan natural pada model pintu minimalis itu sendiri.

Selain dua cara di atas, trik lain mengetahui model pintu satu ini adalah dengan melihat motif pintu. Pintu minimalis biasanya memiliki motif garis di bagian depan maupun belakangnya. Kebanyakan pintu bergaya minimalis memiliki motif garis horizontal guna memberi keeleganan ke dalam pintu tersebut. selain itu, biasanya jenis pintu ini akan dilengkapi dengan angin-angin yang juga berbahan kayu di atasnya. Selain memperindah tampilan pintu, angin-angin ini juga berfungsi sebagai ventilasi udara dan mempertegas bahwa pintu tersebut menganut gaya minimalis modern.

itulah sedikit tips untuk memilih model pintu minimalis, semoga bermanfaat