Pages

9/04/2013

Menentukan Model Pintu Rumah Minimalis Yang Tepat

Model Pintu Rumah Minimalis - Dari waktu ke waktu, model pintu rumah terlihat mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya model yang sudah dipasarkan yang mana hal tersebut membuat para konsumen merasa kebingungan memilihnya. Dalam membeli pintu rumah, kita memang tidak boleh sembarangan memilih karena pintu merupakan akses pertama dan akses satu-satunya untuk masuk ke dalam rumah. Selain harus memperhatikan kebersihan dan keindahannya, satu unsur yang tidak boleh kita tinggalkan adalah keamanan dari pintu itu sendiri. Jadi, selain modelnya tepat dengan tempat tinggal kita, syarat pintu yang baik juga harus memiliki ketahanan pada cuaca, keawetan bahan yang tahan lama agar tidak cepat rusak, dan juga keamanannya yang bisa melindungi penghuni di dalam rumah dengan maksimal. Sedangkan pada zaman ini, seiring dengan semakin populernya rumah minimalis modern, maka kebanyakan konsumen mencari model pintu rumah minimalis untuk istana mereka.

Cara Pintar Memilih Model Pintu Rumah Minimalis

model pintu rumah minimalis

Layaknya sebuah buku, orang akan bisa menilai samar-samar isi buku saat mereka melihat sampulnya. Begitu pula dengan rumah, orang sedikit banyak bisa menerka bagaimana isi rumah anda dari pintu. Jadi anda harus pintar-pintar betul memilih model pintu yang cocok dengan desain rumah anda karena dengan begitu, orang akan merasa penasaran untuk mencari tahu isi rumah anda lebih jauh.

Ingin tahu cara memilih model pintu rumah minimalis yang sesuai dengan istana anda? Berikut beberapa caranya:

Melihat bahannya. Bahan baku pembuatan pintu adalah hal pertama yang harus anda pertimbangkan. Lebih baik anda memilih bahan kayu yang sudah terbukti keawetan, ketahanan, dan keamanannya. Namun tidak semua jenis kayu yang bisa diolah menjadi pintu rumah minimalis yang bagus, maka dari itu anda harus benar-benar jeli memilih seperti apa bahan yang akan dipergunakan nanti.

Melihat keamanannya. Pintu rumah yang bagus saja ternyata tidak cukup untuk membuat rumah anda aman. Pasanglah beberapa kunci yang bagus dan terbukti kualitasnya hingga keamanan rumah akan benar-benar terjamin.

Mempertimbangkan harganya. Pada umumnya, model pintu rumah minimalis yang bagus akan mahal harganya. Jadi, anda harus memikirkannya berulang kali jika memang budget anda terbatas. Ada baiknya jika anda tidak mengikuti nafsu karena segala hal tentu saja memerlukan pertimbangan dan penyesuaian dengan kemampuan anda sendiri.


Menentukan desain serta warna. Jika sudah ditemukan harga, bahan, dan sistem keamanan yang pas, cara terakhir yakni menentukan desain serta warna pintu. Jika istana anda memiliki area yang cukup luas, maka anda bisa memilih model pintu rumah yang memiliki dua bukaan dan terdiri dari dua daun pintu. Pegangan pintu pun bisa dipilih yang besar sesuai dengan ukuran pintu. Namun jika rumah anda tidak begitu luas, satu pintu saja mungkin sudah cukup dengan panel pintu berbentuk swing. Sedangkan dari segi warna, anda bisa mengkonsultasikannya dengan lingkungan terdekat atau juga pada interior designer, namun kebanyakan orang lebih cenderung memilih warna coklat gelap untuk pintu rumah minimalis mereka.

itulah cara menentukan model pintu rumah minimalis, semoga bermanfaat