Pages

9/03/2013

Tips Pintar Memutuskan Model Pintu Minimalis Rumah Kita

Model Pintu Minimalis - Perkembangan model pintu yang banyak diperjual belikan saat ini bisa dibilang sama pesatnya dengan perkembangan desain rumah yang selalu berubah setiap zamannya. Pada kanyataannya, ada berjuta selera dari setiap orang dalam menentukan model pintu yang cocok untuk dipasang sebagai akses masuk utama di rumah mereka. Mereka selalu ingin memiliki pintu yang unik dimana orang yang melihat akan merasa penasaran dengan isi rumah hanya cukup dengan melihat dari model pintunya saja. Dan di zaman ini, desain rumah yang banyak digemari oleh tiap orang yakni desain rumah minimalis, jadi model pintu yang banyak diminati saat ini adalah model pintu minimalis.

Kenapa Model Pintu Minimalis Banyak Diminati?

model pintu minimalis

 

Hampir semua orang ingin menerapkan desain terkini yang sedang populer pada istana tempat tinggal mereka. Kebanyakan dari mereka yang memiliki rumah bergaya minimalis, tidak ingin memasang sembarang pintu karena takut model pintu yang dipasang terkesan ketinggalan jaman hingga mengurangi kesan positif pada rumah mereka. Para pemilik rumah pada kenyataannya sangat takut untuk dianggap sebagai orang yang ketinggalan jaman dan tidak tahu tren interior yang berkembang dari rumah minimalis yang sedang mereka huni. Jadi kesimpulannya, suka tidak suka maka pemilik rumah akan memasang pintu bergaya minimalis karena tuntutan zaman.

Bingung bagaimana model pintu minimalis itu? Bekali pengetahuan anda dengan beberapa penjelasan di bawah ini:

Langkah pertama untuk mengetahui ciri dari model pintu yang satu ini adalah melihatnya dari segi bentuk. Pintu minimalis akan selalu berbentuk segi empat. Tidak hanya pintu, model jendela pada rumah minimalis juga berbentuk segi empat, karena bentuk inilah yang menjadi ciri utama dari gaya minimalis itu sendiri. Selain bentuk, anda juga bisa melihatnya dari segi warna, biasanya pintu segi empat tersebut akan dilengkapi dengan warna cerah, seperti silver.

Setelah mengidentifikasi warna dan bentuknya, anda bisa memeriksa bahannya. Biasanya pintu rumah minimalis terbuat dari bahan kayu jati halus yang divarnis dengan lembut hingga menimbulkan hasil sebuah pintu yang sederhana, namun bernilai mewah. Warna coklat [ada kayu jatinya kadang juga melahirkan kesan natural pada model pintu minimalis itu sendiri.

Selain dua cara di atas, trik lain mengetahui model pintu satu ini adalah dengan melihat motif pintu. Pintu minimalis biasanya memiliki motif garis di bagian depan maupun belakangnya. Kebanyakan pintu bergaya minimalis memiliki motif garis horizontal guna memberi keeleganan ke dalam pintu tersebut. selain itu, biasanya jenis pintu ini akan dilengkapi dengan angin-angin yang juga berbahan kayu di atasnya. Selain memperindah tampilan pintu, angin-angin ini juga berfungsi sebagai ventilasi udara dan mempertegas bahwa pintu tersebut menganut gaya minimalis modern.

itulah sedikit tips untuk memilih model pintu minimalis, semoga bermanfaat