Pages

9/03/2013

Tips Memilih Model Dapur Minimalis yang Cocok dan Menarik

Model Dapur Minimalis - Dapur merupakan salah satu ruangan yang wajib ada dalam sebuah rumah dimana tempat ini adalah tempat memproduksi pangan yang sudah menjadi kebutuhan mutlak setiap manusia. Semua makanan enak nan sehat yang bisa kita rasakan di rumah setiap hari tentu berasal dari proses pengolahan di dapur, maka kita bisa membayangkan apa jadinya jika kita tidak betah di dapur karena keadaannya yang kotor dan tidak higienis. Maka dari itu, penting bagi kita untuk mempercantik dapur dan menjaga kebersihannya agar kita bisa betah berlama-lama disana untuk meciptakan kreasi masakan yang lezat bagi keluarga. Selain sebagai tempat memasak makanan, terkadang dapur juga dijadikan sebagai tempat  makan jika letaknya menyatu dengan meja makan atau menjadi tempat berbincang apabila tersedia mini bar di dalamnya. Tipe dapur modern seperti yang dijelaskan di atas adalah tipe yang paling sering digunakan kebanyakan orang saat ini dan sering disebut sebagai model dapur minimalis.

Cara Pintar Mendesain Model Dapur Minimalis Sendiri

model dapur minimalis

Bagi anda yang tinggal di lingkungan perumahan dan memiliki rumah dengan area sempit, jangan sampai anda berkecil hati karena dapur anda juga tidak memiliki ruang gerak yang cukup luas karena jika kita dapat menatanya dengan baik, maka dapur kecil tersebut akan menjelma sebagai tempat memasak yang nyaman. Asalkan kita selalu merapikan perabotan dan menjaga kebersihannya.

Beberapa cara untuk mendesain model dapur minimalis anda agar terlihat lebih luas diantaranya:

  • Mengaplikasikan desain dapur terbuka karena pada model ini anda dituntut menyatukan dapur dengan ruang makan yang otomatis akan membuat dapur terlihat lebih luas dan memiliki akses yang lebih mudah.
  • Memaksimalkan tinggi ruangan karena kita harus bisa memanfaatkan ruangan vertikal yang ada dengan baik. Anda bisa memasang lemari kabinet berukuran tinggi yang bisa menampung lebih banyak barang, sangat hemat tempat, bukan?
  • Memanfaatkan dinding kosong yang ada di antara lemari kabinet dan meja masak. Anda bisa membuat dinding kosong tersebut sebagai tempat menggantung beberapa perabotan masak.
  • Membuat rak berukuran sesuai agar mempermudah anda menyimpan beberapa perabotan yang dibutuhkan dan sering digunakan. Dengan begitu, anda hanya akan menempatkan barang yang jarang dipakai di lemari kabinet. Ukuran dari rak ini bisa bervariasi didasarkan pada ukuran perabot yang akan disimpan.
  • Mengurangi variasi warna bisa menjadi trik membuat model dapur minimalis yang cukup luas karena semakin banyak warna, maka dapur anda akan semakin terlihat sempit. Anda disarankan mewarnai dapur dengan warna terang agar bisa emmberi efek luas dan lega bagi yang melihatnya. Anda juga bisa menempatkan lampu di berbagai sudut dapur agar pencahayaannya cukup dan lebih membuat dapur terlihat bersih serta luas.
  • Memakai lebih banyak kaca karena sifat bahan yang satu ini tembus pandang. Dengan begitu, maka dapur anda akan terlihat lebih luas dan lebih terang.

itulah sedikit tips memilih model dapur minimalis, semoga bermanfaat