Pages

9/04/2013

Taman Rumah Minimalis Modern, Percantik Istana Anda

Taman Rumah Minimalis Modern -Taman kecil di rumah kita nampaknya bisa menjadi obat kebosanan yang bisa dijadikan sebagai media pencuci mata. Selain itu, rumah juga akan terlihat makin sejuk apabila ada taman-taman kecil yang dilengkapi dengan berbagai tanaman di sekelilingnya. Dan bagi anda para pemilik rumah minimalis, jangan berkecil hati dulu karena rumah mungil anda juga bisa dilengkapi dengan taman yang asri. Banyak orang yang beranggapan bahwa rumah minimalis tidak bisa ditambahi taman di dalamnya, namun anggapan tersebut ternyata salah karena rumah minimalis akan terlihat makin cantik ketika dilengkapi dengan taman rumah minimalis modern.

Strategi Perencanaan Dan Perancangan Taman Rumah Minimalis Modern

taman rumah minimalis modern

Sama halnya dengan membangun rumah, apabila kita akan membuat taman, maka kita harus merencanakannya terlebih dahulu. Strategi perencanaan saat membuat taman rumah ini bisa meliputi desain yang akan diterapkan, mengukur luas area yang ada, dan dilanjutkan dengan membuat skala dari taman tersebut. setelah semua elemen tersebut sudah digambar di atas kertas, maka kita bisa menambahkan beberapa pola dari taman itu dengan sederhana.

Sebenarnya bagaimana merancang sebuah taman rumah minimalis modern yang indah? Berikut hal-hal yang bisa menjadi tambahan informasi bagi anda:

  • Perhatikan tanaman yang akan ditanam - Setelah selesai membuat rancangan, anda harus bisa memutuskan jenis tanaman apa saja yang akan anda tanam di taman anda. Tanaman yang ditanam pun harus yang berukuran mini karena akan sangat tidak memungkinkan jika anda menanam berbagai jenis pohon besar di area rumah minimalis anda. Jenis tanaman yang bisa ditanam juga harus terdiri dari tanaman cover ground serta upper ground. Tanaman cover ground adalah tanaman yang menutupi tanah, seperti rumput jepang. Sedangkan tanaman upper ground adalah tanaman yang berada di atas tanaman cover ground, seperti bonsai, bunga lili, krisan, dan sebagainya.
  • Menambahkan berbagai aksesoris tanaman yang menarik - Untuk menambah estetika keindahan tamanrumah minimalis modern anda, anda bisa menambah aksesoris tambahan, seperti batu hias dan batu kali yang sudah diwarnai. Semua aksesoris tambahan taman tersebut bisa anda beli di penjual tanaman hias. Jangan lupa menambahkan lampu taman untuk memungkinkan anda menikmati keindahannya di malam hari.
  • Membangun kolam ikan kecil - Agar mencapai sebuah keserasian ekosistem, dalam sebuah taman seharusnya dilengkapi dengan kolam ikan kecil dimana warna air akan mengimbangi warna hijau yang dihadirkan oleh berbagai tanaman di dalamnya. Kolam ikan tersebut juga bisa dilengkapi dengan air mancur yang akan menambah keindahan taman.
  • Menggunakan jasa arsitektur landscape - Agar hasilnya lebih bagus, maka tidak ada salahnya jika anda memanfaatkan jasa arsitek landscape dalam membuat taman rumah. Namun harga dari jasa yang ditawarkan para ahli di bidang ini akan sangat mahal. Untuk menghemat biaya, anda bisa menggunakan jasa mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan dalam bidang ini.

nah itulah sedikit informasi mengenai taman rumah minimalis modern, semoga bermanfaat