Pages

9/07/2013

Desain Pintu Rumah Minimalis Makin Banyak Apakah Anda Bingung Memilih?

Desain Pintu Rumah MinimalisModel pintu rumah sekarang sudah mengalami banyak perkembangan seiring dengan kemajuan zaman. Dalam hal pernak-pernik eksterior dan interior rumah, ada banyak hal yang sudah berkembang mengikuti perkembangan zaman. Namun ternyata, dengan lebih banyaknya pilihan yang hadir di pasaran, hal itu malah semakin membuat para pemilik rumah merasa bingung menentukan pilihan kala ingin membeli pintu rumah. Mereka terkadang merasa bingung bagaimana cara menyelaraskan model pintu rumah dengan gaya rumah yang mereka miliki. Tidak jarang ada pemilik rumah yang salah memilih model pintu rumah. Hal inilah yang malah membuat rumah mereka terasa aneh dan tidak menunjukkan nilai estetika keindahan sama sekali. Seharusnya, jika anda memiliki rumah bergaya minimalis, maka desain pintu rumah yang anda pilih adalah desain pintu rumah minimalis juga.

Bagaimana Memilih Desain Pintu Rumah Minimalis yang Tepat?

desain pintu rumah minimalis

Dengan semakin banyaknya pilihan pintu rumah yang beredar di pasaran, tidak salah jika anda merasa bingung memilih model dan desain manakah yang cocok untuk diaplikasikan pada istana hunian anda. Untuk meminimalisir kebingungan tersebut, di bawah ini ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan saat anda ingin menentukan desain pintu rumah anda.

Beberapa hal untuk memilih desain pintu rumah minimalis tersebut, diantaranya:

Bahan baku pintu. Hal pertama yang harus terlebih dahulu anda lihat pada pintu rumah yang akan dibeli adalah dari bahan apakah pintu tersebut dibuat karena dengan melihat bahan bakunya, maka anda akan bisa tahu sebaik apa kualitasnya. Sejauh ini, pintu dengan kualitas terbaik masih dipegang oleh pintu berbahan kayu jati dengan alasan keawetan yang bagus, ketahanan akan bantingan, serta bisa tetap tampil bagus di tengah berbagai terpaan cuaca.

Desain dan Warna. Jika sudah memilih bahan baku, maka desain dan warna pintu adalah poin berikutnya yang harus anda perhatikan. Dengan memperhatikan dua elemen ini, maka anda dapat memberikan poin plus pada keindahan rumah yang anda huni nantinya. Adapun saran pemilihan warna pintu rumah lebih didasarkan pada ukuran rumah itu sendiri. Jika rumah yang anda huni berukuran besar, maka pilihlah desain pintu rumah minimalis dengan dua bukaan. Sedangkan dalam hal warna, anda bisa menyesuaikannya dengan warna pilihan anda. Namun jika anda berniat mengikuti tren warna minimalis, disarankan untuk emmilih warna coklat gelap atau hitam.


Motif pintu. Selain dua elemen penting di atas, masih ada satu elemen penentu lain yang harus anda perhatikan dalam memilih pintu rumah. Elemen terakhir itu adalah motif pintu. Kebanyakan pintu rumah bergaya minimalis memakai motif garis yang memang menjadi salah satu ciri gaya minimalis. Anda bisa menerapkan motif umum ini kepada pintu rumah yang akan anda pilih untuk lebih mengentalkan kesan minimalis pada istana hunian anda.

nah itulah sedikit informasi tentang cara memilih desain pintu rumah minimalis, semoga bermanfaat