Pages

9/06/2013

Desain Kamar Mandi Kecil yang Cocok Ditempatkan di Rumah Minimalis

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang memiliki peranan vital dalam sebuah rumah. Sudah merupakan impian kebanyakan orang untuk memiliki sebuah kamar mandi kecil yang multifungsi. Terlebih lagi saat ini dengan semakin trennya model rumah minimalis, maka semakin tinggi keinginan setiap orang untuk memiliki kamar mandi mungil yang serba bisa di rumah mereka yang hanya berdiri di area yang tidak terlalu luas itu. Dan dengan kemajuan arsitektur rumah yang ada saat ini, para pemilik rumah ingin melengkapi hunian mereka dengan kamar mandi berfasilitas lengkap dalam suatu area sempit. Maka dari itu untuk memenuhi kebutuhan tersebut, saat ini sudah semakin banyak jasa arsitektur yang bersedia membuatkan desain kamar mandi kecil di rumah minimalis anda.

Tips Membuat Desain Kamar Mandi Kecil Tanpa Bantuan Orang Lain

desain kamar mandi kecil

Jika di atas sudah dikatakan bahwa saat ini sudah banyak jasa arsitek atau interior designer yang bersedia merancangkan sebuah kamar mandi mungil bergaya minimali untuk anda, lantas bukan berarti anda tidak bisa merancangnya sendiri. Jika memang anda ingin mendesain kamar mandi mungil anda sendiri, berikut ini ada beberapa langkah praktisnya. Hal-hal di bawah ini adalah beberapa unsur yang harus anda perhatikan agar desain kamar mandi yang terbentuk nantinya sesuai dengan apa yang anda harapkan.

Beberapa tips membuat desain kamar mandi kecil bergaya minimalis tersebut, diantaranya:

1. Perhatikan warna cat dinding yang dipilih.

Dengan memperhatikan pemilihan warna cat dinding yang akan diaplikasikan pada kamar mandi minimalis anda, maka anda akan memberikan pengaruh pada keluasan kamar mandi itu sendiri. Mengapa? Karena dengan pemilihan warna cat yang tepat, maka kamar mandi kecil anda akan nampak lebih luas. Jika anda merasa bingung tentang pemilihan warnanya, ada beberapa pilihan warna dasar yang disarankan disini, antara lain putih tulang, kuning lemon, atau putih. Pengaplikasian warna yang direkomendasikan itu sudah terbukti bisa menipu visualisasi anda hingga kamar mandi yang berukuran kecil akan terlihat luas.

2. Jangan gunakan bak mandi.

Jika anda ingin menerapkan desain kamar mandi kecil bergaya minimalis di rumah anda, maka anda tidak disarankan menggunakan bak mandi karena hal itu hanya akan mempersempit area yang tersedia saja. sebagai solusi, anda cukup menggunakan shower yang bisa membuat sisa tempat menjadi lebih efisien. Dari segi pembiayaan pun akan lebih ringan lantaran membeli shower akan lebih murah biayanya daripada harus membuat sebuah bak mandi.


3. Gunakan pintu geser.

Ada baiknya jika menggunakan pintu geser untuk kamar mandi jenis ini karena selain bentuknya yang lebih unik, pintu geser akan lebih menghemat tempat. Dengan begitu, anda tidak akan kesulitan jika keluar masuk kamar mandi.

semoga tulisan tentang desain kamar mandi kecil ini bermanfaat untuk Anda