Pages

9/11/2013

Tips Memilih Warna Cat Ruang Tamu Minimalis Yang Tepat

Warna Cat Ruang Tamu - Memilih warna cat untuk ruang tamu rumah terkadang menjadi hal yang paling ditakuti oleh setiap pemilik rumah karena salah memilih warna cat akan berpengaruh pada keindahan ruang tamu itu sendiri. Tidak jarang juga pemilihan warna cat ruang tamu bisa menjadi masalah lantaran posisi cat tembok memang merupakan suatu hal yang sangat fital. Mengapa? Karena warna cat tembok bisa memberi pengaruh besar pada kecocokan sebuah ruang dengan konsep rumah yang dianut. Jadi, jika pemilihan warna cat sudah salah, maka sebuah ruangan akan dianggap tidak nyaman karena tidak memiliki desain yang senada dengan konsep rumah. Terutama pada ruang tamu. Kita sebaiknya lebih berhati-hati memilih warna cat tembok untuk ruangan yang satu ini karena di ruangan ini tamu akan memberi penilaian mereka terhadap rumah kita. Para tamu jelas bisa menganggap rumah seseorang indah atau tidak dari kesesuaian warna cat ruang tamu yang dipilihnya.

Cara Tepat Memilih Warna Cat Ruang Tamu

warna cat ruang tamu

Banyak orang yang memilih warna cat untuk ruang tamu berdasarkan warna kesukaan mereka. padahal ini merupakan langkah yang salah karena ruang tamu adalah ruangan yang dikhususkan untuk para tamu. Dan di ruang inilah para tamu anda akan memberikan pandangan dan nilai tentang desain interior ruang tamu rumah anda. Jika suasana di ruang tamu sudah terasa nyaman, tamu pun akan merasa senang bertamu ke rumah anda dan menganggap rumah anda merupakan hunian yang tepat dan nyaman untuk ditinggali.

Ingin tahu beberapa cara menentukan warna cat ruang tamu yang tepat? Di bawah ini beberapa cara pintarnya:

  • Berikan warna cat yang berkesan hangat karena tipe warna cat seperti ini akan membuat suasana di ruang tamu menjadi lebih akrab ketika tuan rumah dan tamu bertemu. Dengan kehangatan suasana yang terjalin, maka tamu akan merasa nyaman mengunjungi rumah anda. Beberapa warna dalam tipe ini diantaranya orange, peach, coklat, serta kuning.
  • Bisa menyejukkan situasi. Jika anda kurang berkenan memilih tipe warna cat ruang tamu minimalis yang memberikan kesan hangat, maka anda bisa memberikan situasi dingin atau sejuk. Selain bisa memberikan efek sejuk, kumpulan warna berikut ini juga bisa memberikan kesan lebih luas pada ruang tamu minimalis anda. Dengan begitu, tamu akan lebih betah berlama-lama di rumah anda. Adapun warna-warna dalam tipe ini antara lain biru, hijau, serta ungu.

Dari dua tipe warna di atas, anda sudah tentu dapat memutuskan warna manakah yang cocok untuk diaplikasikan pada ruang tamu anda. Yang pasti, jangan sampai anda memilih warna cat ruangan hanya berdasarkan kesukaan anda saja, namun pikirkan juga efek apa yang bisa ditimbulkan oleh warna-warna tersebut dan pikirkan juga kenyamanan orang-orang yang akan menggunakan ruangan tersebut. Selamat mencoba!

Semoga tips memilih warna cat ruang tamu minimalis ini bermanfaat