Pages

9/12/2013

Ingin Mendesain Ruang Tamu Minimalis ? Perhatikan Aspek Ini

Ruang Tamu Minimalis - Tidak dipungkiri lagi jika rumah dengan konsep minimalis kini sedang ramai digandrungi para pemilik rumah karena rumah dengan jenis ini bisa menghadirkan beberapa fungsi. Pengertian dasar dari konsep rumah minimalis bukanlah segala sesuatu yang bersifat minimal, sederhana, dan tidak menarik. Konsep rumah minimalis ini lebih ditujukan pada konsep rumah yang tidak memakan banyak tempat. Terbukti saat ini sudah banyak rumah-rumah mewah yang menganut konsep minimalis itu sendiri. Dalam sebuah rumah bergaya minimalis, setiap ruangan yang ada di dalamnya dirancang seelegan mungkin hingga setiap sudutnya sangat nyaman dipandang, salah satu ruangan yang sangat diperhatikan desainnya bagi si pemilik yakni ruang tamu yang belakangan ini disulap menjadi ruang tamu minimalis.

Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan Saat Mendesain Ruang Tamu Minimalis?

ruang tamu minimalis

Ruang tamu merupakan salah satu sudut ruangan di rumah yang sangat memiliki pengaruh yang sangat penting karena di ruangan inilah sang tuan rumah akan menerima orag lain dari luar ke dalam rumah mereka. kehadiran orang lain inilah yang akan memberi visualisasi atau pandangan apakah rumah anda merupakan hunian yang nyaman atau tidak. Penilaian ini terasa sangat penting mengingat segala sesuatu hanya orang lain yang bisa menilai, bukan diri kita sendiri.

Lantas bagaimanakah mendesain ruang tamu minimalis yang nyaman bagi keluarga kita dan tamu yang mengunjungi rumah kita? Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan

  • Poin pertama yang harus anda perhatikan adalah warna cat ruang tamu. Pemilihan warna ruang tamu sangatlah penting untuk dipertimbangkan dan diperhatikan karena memiliki dampak langsung pada keindahan ruangan tersebut. pada umumnya, ruang tamu minimalis selalu menggunakan warna cerah yang bertujuan meningkatkan energi dan suasana yang tercipata dalam ruangan sehingga orang-orang yang berada di dalam ruangan itu tetap bisa merasa nyaman.
  • Poin selanjutnya yakni aksesoris yang dipasang pada ruang tamu. Pemasangan aksesoris yang tepat akan membuat keindahan dalam ruangan tersebut menjadi lebih nampak. Namun sebaliknya, jika aksesoris yang dipasang terlalu banyak, hal tersebut justru akan mengganggu pemandangan. Ada baiknya jika anda memasang beberapa hiasan interior yang fungsional dan sederhana agar kesan konsep minimalis tetap terasa.
  • Berikutnya adalah poin yang menyarankan anda untuk memperhatikan kenyamanan tamu. Jika tamu sudah merasa nyaman berada di ruang tamu rumah anda, maka otomatis mereka akan menilai bahwa rumah anda merupakan hunian ideal yang sempurna. Salah satu trik untuk menyamankan tamu adalah dengan meletakkan furniture seperlunya saja.


3 poin di atas adalah hal-hal yang patut anda jadikan pertimbangan saat mendesain ruang tamu minimalis dari rumah minimalis anda agar terkesan nyaman dan enak dipandang. Selamat mencoba!