Pages

8/31/2013

Aneka Ragam Model Kamar Mandi Minimalis yang Menarik dan Patut Diketahui

Model Kamar Mandi Minimalis - Kamar mandi memang merupakan bagian interior rumah yang dianggap sangat penting. Selama satu abad belakangan, kamar mandi dianggap sebagai salah satu dari sekian banyak elemen interior rumah yang wajib ada. Sederhana maupun mewah tidaklah masalah, asalkan dalam satu rumah setidaknya memiliki satu buah kamar mandi karena pada zaman ini sudah tidak ada lagi lahan kosong atau sungai yang bisa dijadikan sebagai tempat mandi, membuang air kecil, maupun buang air besar. Dan seiring kemajuan zaman yang berdampak pada kemajuan teknologi di era globalisasi ini, model kamar mandi juga mengalami transformasi besar-besaran. Banyak orang yang menjadi pemilik rumah minimalis modern ingin memiliki kamar mandi mewah yang mendukung model rumah mereka, jadi kini tidak bisa dipungkiri jika banyak orang yang memburu berbagai model kamar mandi minimalis.

Transformasi Model Kamar Mandi Tradisional Menjadi Model Kamar Mandi Minimalis

model kamar mandi minimalis

Jika kita melihat proses transformasi yang dialami oleh kamar mandi, maka kita akan diingatkan kembali pada model kamar mandi terdahulu dimana hanya memiliki pola dasar sederhana. Pada prinsipnya, kamar mandi hanyalah menjadi sebuah tempat untuk mandi dan buang air. Maka tak ayal jika dulu, para pemilik rumah hanya menempatkan ember berisi air yang berfungsi sebagai bak mandi dalam sebuah ruangan kosong. Namun hal itu semua tidak bisa kita temukan saat ini dimana setiap rumah sudah memiliki kamar mandi mewah dengan bak mandi, closet, ataupun pancuran atau shower. Evolusi pesat kamar mandi juga terjadi saat ini yang mana model rumah minimalis sudah digandrungi oleh banyak orang. Saat ini, model minimalislah yang sedang menjadi tren model kamar mandi di setiap rumah. Dan tidak menutup kemungkinan apabila desain minimalis ini akan berubah menjadi lebih canggih dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan.

Di bawah ini adalah beberapa model kamar mandi minimalis yang mungkin bisa menginspirasi anda

Desain minimalis tradisonal, model kamar mandi ini merupakan model kamar mandi yang masih dipengaruhi oleh beberapa hal berbau tradisional. Ketradisionalan model yang diterapkan dalam desain kamar mandi yang satu ini bisa dilihat dari gayanya yang antik atau klasik, dan juga dari perlengkapan mandinya. Jika kamar mandi dicat dengan warna putih standar dan beberapa perlengkapan yang masih terbilang sederhana, maka kita bisa memasukkannya ke dalam kategori kamar mandi berdesain minimalis tradisional.


Desain minimalis modern, model kamar mandi minimalis yang satu ini merupakan sebuah modernisasi dari ruangan yang anda miliki karena di dalamnya akan ada beberapa kemewahan meski areanya cukup sempit. Di dalam kamar mandi jenis ini, kita akan menjumpai banyak teknologi peralatan kamar mandi yang canggih sehingga menghemat penggunaan lahan. Seperti pancuran atau shower gantung yang menggantikan peran bak mandi.

Beberapa Contoh Model Kamar Mandi Minimalis





semoga tulisan tentang model kamar mandi minimalis ini bermanfaat


8/30/2013

Cara Pintar Memilih Pintu Minimalis Modern yang Murah Meriah

Pintu Minimalis Modern - Pintu sudah pasti merupakan salah satu elemen penting dari sebuah rumah. Seperti halnya bagian rumah yang lain, pintu juga bisa dijadikan media penuang aspirasi anda. Biasanya, setiap rumah akan memilih model pintu yang berbeda sesuai dengan keinginan sang pemilik, entah mereka akan menerapkan desain kontemporer ataupun klasik. Apapun model yang dipilih nantinya, poin terpenting adalah tidak menelantarkan aspek keamanan karena fungsi utama pintu adalah sebagai akses masuk dan keluar para penghuninya. Jadi aspek pertama yang harus dipilih adalah memperhatikan dari segi keamanannya, baru setelah itu memikirkan lagi perihal kenyamanan dan keindahan modelnya. Karena sekarang banyak orang yang menggandrungi model rumah minimalis, maka model pintu yang banyak dicari yakni model pintu minimalis modern.

Berbagai Bahan yang Digunakan Untuk Membuat Pintu Minimalis Modern

pintu minimalis modern

Sebelum membeli pintu untuk rumah anda, sebaiknya anda rundingkan terlebih dahulu bahan apakah yang akan digunakan untuk bahan pintu tersebut. Jika anda sedang memburu pintu untuk rumah minimalis anda, maka anda harus terlebih dahulu membekali diri dengan pengetahuan seputar bahan dari pintu minimalis itu sendiri agar modelnya sesuai dengan selera serta harganya juga sesuai dengan dompet anda. Pada dasarnya, bahan yang dipergunakan untuk membuat pintu rumah minimalis, terbagi menjadi 3 yang diantaranya kayu, kaca dan logam, serta fiberglass.

Berikut ini adalah keuntungan dan kekurangan dari masing-masing bahan pintu minimalis modern

Keuntungan menggunakan pintu berbahan kayu diantaranya desainnya yang kokoh karena kayu sudah dikenal sebagai bahan pokok interior rumah selama berabad-abad lamanya. Bahkan sampai saat ini, pesona yang dihadirkan oleh pintu kayu masih belum juga pudar. Banyak pemilik rumah minimalis yang membuat pintu dari bahan ini dengan gaya yang modern, dan hasilnya memang sungguh luar biasa indahnya, terlebih lagi jika ditambah garis atau ukiran lain yang nampak mempertegas model pintu. Kekurangan dari bahan ini adalah harganya yang mahal sudah tentu bisa menguras budget anda.

Sedangkan keuntungan membeli pintu rumah dari bahan kaca dan logam manfaat yang anda dapatkan akan jauh lebih komplit apabila dibandingkan dengan pintu kayu. Pintu jenis ini bisa terbuat dari baja, besi, kaca, ataupun alumunium yang ketahanannya sudah pasti lebih baik dari kayu. Namun, harganya bisa jadi lebih mahal, apalagi untuk pintu yang bahan bakunya terbuat dari baja.

Bahan pintu minimalis modern terakhir yakni terbuat dari fiberglass. Keuntungan bahan ini yakni ketegasan desainnya serupa dengan kayu dan harganya jauh lebih terjangkau dari dua bahan lainnya. Pintu berbahan fiberglass ini juga berfungsi menjaga keseimbangan suhu di dalam rumah karena sifat hemat energi yang dimilikinya. Namun kekurangan dari bahan ini yaitu tidak memiliki pori sehingga akan mudah luntur jika dicat.

semoga cara pintar memilih pintu minimalis modern ini bermanfaat

8/25/2013

Tips Memilih Gorden Rumah Minimalis Yang Tepat

Gorden rumah minimalisGorden atau gordyn biasanya dipasang pada jendela, pintu, atau penghubung antar ruangan agar aktivitas di dalam ruangan tidak terlihat atau sekedar pembatas. Gorden mampu mencegah masuknya sinar matahari yang dapat mengganggu kenyamanan penghuni dalam ruangan dan bisa juga merusak perabot yang ada di sekitarnya. Gorden juga mampu memberikan suasana atau nuansa tertentu dalam suatu ruangan apalagi saat ini terdapat banyak pilihan model, motif dan warna yang bervariasi. Untuk anda yang memiliki rumah minimalis dan ingin membeli gorden rumah minimalis yang cocok untuk rumah anda tentunya harus melakukan beberapa pertimbangan sebelum pembelian, agar gorden yang dibeli tidak mengecewakan.

Beberapa Pertimbangan Saat Memilih Gorden Minimalis

gorden rumah minimalis

Fungsi Gorden. Jika ingin gorden sebagai penghias ruangan atau sebagai partisi ruangan, gunakan gorden berjenis vitrase. Model yang terbuat dari manik-manik, kerang, atau batu-batuan juga dapat menjadi pemanis ruangan namun model seperti ini tidak dapat menutup dengan sempurna.
Bahan Gorden.  Ada berbagai macam variasi pilihan bahan yang dapat digunakan sebagai pembuat gorden. Basanya penentuan bahan diperlukan bergantung dengan model yang ingin dibuat dan fungsi yang diinginkan pada gorden. Contoh bahan yang sering dipakai dalam pembuatan gorden anatara lain lamborgini yang memiliki sifat lentur, ringan seperti katun, satin, linen atau polyester, beludru, organza dan paloma yang lebih berat dan juga dapat membuat kedap suara dan menyerap sinar matahari dan masih banyak lagi.
Model Gorden. Cara paling mudah salah satunya adalah dengan memilih gorden yang sesuai warnanya dengan warna dinding dan furniture yang ada di sekitarnya. Kita juga dapat menyesuaikan model gorden dengan desain rumah. Jika rumah bergaya klasik maka pilih gorden dengan model dengan desain yang rumit. Jika rumah bergaya minimalis, gordennya juga dengan model minimalis.
Harga Gorden. Harga gorden biasanya bergantung pada bahan yang dipilih, model serta aksesories pelengkap gorden. Semua bahan mempunyai tingkat harga yang berbeda sehingga akan mempengaruhi harganya. Selain itu semakin rumit model gorden juga akan menambah tingkat harganya. Jadi dengan mempertimbangkan hal-hal yang Anda inginkan, gorden atau gordyn akan hadir sebagai pelengkap yang menarik untuk interior rumah Anda, dan bukan hanya sebagai penutup saja. Untuk harga gorden rumah minimalis biasanya lebih murah karena jumlah gorden yang dibutuhkan lebih sedikit. Mohon maaf untuk informasi harga gorden belum bisa saya cantumkan karena keterbatasan pencarian informasi. Silahkan anda cari di google dengan kata kunci harga gorden.

Itulah sedikit tips memilih gorden rumah minimalis

8/14/2013

Warna Cat Kamar Tidur Pilihan

Warna Cat Kamar Tidur - Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang memiliki peran penting dalam sebuah rumah. Tempat dimana kita melepas lelah dan mencari kenyamanan serta terjaganya privacy. Banyak yang belum memperhatikan kualitas kamar tidurnya dari segi pewarnaan. Meskipun pengaruhnya tidak terlalu signifikan akan tetapi warna itu akan membawa suasana hati bagi para penghuni kamar tidur. Berikuti ini adalah beberapa warna cat kamar tidur dan beberapa karakteristik dari tiap-tiap warnananya.

Warna cat kamar tidur orange

Warna orange menyala adalah warna semangat dan keceriaan. Dengan memakai warna orange sebagai cat kamar tidur anda memilih warna yang tidak biasa. Mungkin warna orange lebih cocok untuk kamar tidur anak, akan tetapi itu tergantung selera anda. Jika anda adalah tipe orang yang bosan dengan warna-warna yang sudah banyak dipakai oleh orang anda bisa mencoba dengan menggunakan warna orange sebagai warna cat kamar tidur anda. Supaya tidak terlalu orange maka anda bisa selingi dengan warna putih seperti contoh gambar di bawah ini:

warna cat kamar tidur terbaik


Selain itu yang anda harus perhatikan juga adalah warna dari furniture yang ada di  kamar tidur. Jika ingin terlihat serasi dengan warna dinding yang orange coba cari furniture dengan warna putih. Misalnya bed yang berwarna putih atau jika ada sofa di kamar tidur cari sofa yang berwarna putih. Selain warna putih bisa juga dengan perpaduan menggunakan warna purple atau pink.
warna cat kamar tidur orange

Warna cat kamar tidur biru

Ketika menyebut warna biru kita akan teringan dengan birunya laut dan birunya langit. Warna biru adalah warna yang teduh dan membuat kesan yang tenang. Warna biru ada yang biru cerah ada yang berwarna biru elegan. Seperti contoh di bawah ini :

Untuk anda yang menyukai ketenangan, warna biru untuk cat kamar tidur bisa menjadi pilihan. Supaya terlihat lebih elegan, anda bisa memasang bed warna putih dan ditambahkan cahaya kamar yang putih. Contohnya seperti pada gambar di bawah :

                                     

Warna Cat Kamar Tidur Hijau

Warna hijau identik dengan warna tumbuh-tumbuhan. Jika kita melihat tumbuhan maka kita akan merasa rileks dan membuat mata kita menjadi sejuk. Begitupun efek dari warna hijau di kamar tidur, ia akan memberikan efek tenang dan rileks ketika memasuki kamar tidur. Untuk anda yang menyukai warna-warna tumbuhan hijau silahkan pilih warna hijau. Namun yang harus diingat warna hijaupun beragam mulai dari yang muda, sedikit muda, sedikit tua sampai hijau tua. Pilihlah warna hijau muda atau sedikit muda untuk mendapatkan kesan tumbuhan. Untuk ornamen dan furniture anda bisa menggunakan barang-barang yang berwarna putih, biru muda, coklat, purple dan lain-lain. Silahkan anda kreasikan sendiri sesuai selera anda. Untuk bahan inspirasi silahkan lihat gambar di bawah ini :

warna cat kamar tidur hijau


Warna Cat Kamar Tidur Merah

Merah adalah lambang keberanian dan semangat. Jika anda ingin memiliki kesan berani dan semangat silahkan pilih warna merah untuk cat kamar tidur anda. Mungkin anda akan berpikir bahwa menggunakan warna merah di kamar tidur terkesan norak. Jangan salah, jika anda mampu mempadu padankan warna dinding merah dengan dengan ornamen dan furniture yang tepat, kamar tidur dengan warna merah bisa terlihat lebih elegan.

Sebuah kamar tidur haruslah memiliki konsep jika ingin terlihat indah. Misalnya, jika anda adalah orang yang nasionalis maka anda bisa menuangkan rasa nasionalisme anda terhadap kamar tidur anda, yaitu dengan membuat kamar tidur anda bernuansa merah putih. Anda tinggal tambahkan furniture dan ornamen  warna putih di kamar anda.

Nah itulah sedikit inspirasi untuk warna cat kamar tidur, semoga bermanfaat


8/01/2013

Memilih Sofa Ruang Tamu Untuk Rumah Minimalis

Ruang tamu adalah ruang yang harus pertama kali kita perhatikan. Bagaimanapun ruang ini adalah ruang pertama yang akan digunakan untuk menjamu tamu seperti kerabat atau kolega bisnis. Salah satu hal penting untuk memperindah ruang  tamu adalah pemilihan sofa ruang tamu yang pas dengan rumah anda. Kesalahan dalam memilih sofa ruang tamu akan berakibat ruang tamu anda terkesan sempit atau terkesan berantakan karena perpaduan yang tidak cocok dalam hal warna

Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Memilih Sofa Ruang Tamu :

sofa ruang tamu minimalis

1. Buat Konsep Terlebih dahulu

Sebelum memilih sofa untuk ruang tamu anda, maka anda harus memperhatikan terlebih dahulu konsep ruang tamu yang akan anda buat. Karena jika ruang tamu anda tidak dimulai dengan konsep nantinya ruang tamu anda aka nasal-asalan, asal ada kursi, asal ada meja, asal ada hiasan, asal di cat dan sebagainya. Ruang tamu yang tidak dikonsep bisa menyebabkan tabrakan antara warna dan bentuk sofa dengan furniture lainnya. Sofa untuk ruang tamu sangat banyak ragamnya, ada sofa yang bergaya tradisional atau klasik, ada yang bergaya semi modern dan ada yang bergaya modern.

Perhatikan juga apakah sofa anda hanya akan digunakan hanya untuk tempat duduk aja atau mau digunakan juga untuk berbaring atau tidur. Jika anda ingin memiliki sofa yang bisa dijadikan juga buat tempat tidur pilihlah sofabed. Tapi untuk sofa ruang tamu sebaiknya anda khususkan untuk duduk saja.

2. Ukur Ruangan Untuk Sofa Ruang Tamu

sofa ruang tamu minimalis
Pastikan pengukuran ruangan ini dilakukan, karena jika tidak punya ukuran sofa yang akan kita beli, nanti kita akan kebingungan ketika memilih sofa. Bisa jadi kita hanya mengira-ngira saja dan akhirnya kecewa karena ternyata sofanya kebesaran atau kekecilan. Jadi luangkanlah waktu untuk mengukur ruangan tamu karena ruang tamu ini adalah ruang yang kecil sehingga harus efektif dan efisien dalam  tata letak ruang tamu. Mungkin ini terdengar spele, tapi percayalah banyak orang kecewa dengan sofa yang dibelinya karena malas untuk mengukur terlebih dahulu space yang dibutuhkan untuk sofa di ruang tamu.

3. Pilih bahan sofa ruang tamu

Pastinya anda ingin memilih kualitas bahan sofa yang berkualitas kan? Nah kualitas ini juga sebetulnya tergantung tujuan dari penggunaan sofa nantinya. Menurut para ahli memang saat ini sofa yang berbahan dasar kulit adalah kualitas yang nomor satu. Sofa dengan bahan dasar kulit sangat cocok untuk ruang tamu yang berpendingin udara. Jika memilih bahan kulit pastikan anda bertaya kepada penjual tentang tips merawat sofa kulit biar awet. Jika anda menginginkan variasi warna sofa anda bisa membeli sofa dengan bahan dasar kain, karena yang bahan dasar kain lebih banyak variasi corak dan warnanya.


Perhatikan juga bahan busa atau spon yang digunakan dalam sofa tersebut. Usahakan anda mencari yang busanya padat tapi empuk. Spon atau busa yang padat namun empuk bisa bertahan lama, bisa bertahan kurang lebih 5 sampai 10 tahun dari mengkerut dan mengempes. Yang pasti harganya lebih mahal daripada dengan bahan yang kurang padat. Anda juga harus tanya-tanya kepada penjual tentang beberapa jenis spon atau busa dan tingkatan kualitasnya. Salah satu merek yang pernah saya tanyakan dan bagus kualitasnya adalah busa merk cisam.

4. Perhatikan Bagian Lain Dari Sofa


Setelah memilih bahan selanjutnya anda  Perhatikan bagaimana jahitannya, jahitannya rapi atau tidak. Jika jahitan sofa tidak rapih maka akan berpengaruh terhadap bentuk sofa nantinya. Jika jahitan tidak rapih biasanya akan membuat sofa ruang tamu anda cepat rusak karena jahitannya lepas.



Selanjutnya Perhatikan juga Rangka  sofa yang dpakai untuk sofa ruang tamu anda. Rangka merupakan salah satu penentu umur ketahanan sebuah sofa. Rangka ini bahannya macam-macam juga, anda bisa tanya ke penjual mana yang lebih baik bahannya. Usahakan cari yang bahan rangka yang ringan tapi kuat. Biasanya kayu oven cocok untuk rangaka sofa ruang tamu anda karena akan lebih tahan  lama dan kayu oven juga lebih tahan terhadap cuaca ekstrim dan gangguan rayap.

semoga tulisan tentang memilih sofa ruang tamu ini bermanfaat