Pages

8/30/2013

Cara Pintar Memilih Pintu Minimalis Modern yang Murah Meriah

Pintu Minimalis Modern - Pintu sudah pasti merupakan salah satu elemen penting dari sebuah rumah. Seperti halnya bagian rumah yang lain, pintu juga bisa dijadikan media penuang aspirasi anda. Biasanya, setiap rumah akan memilih model pintu yang berbeda sesuai dengan keinginan sang pemilik, entah mereka akan menerapkan desain kontemporer ataupun klasik. Apapun model yang dipilih nantinya, poin terpenting adalah tidak menelantarkan aspek keamanan karena fungsi utama pintu adalah sebagai akses masuk dan keluar para penghuninya. Jadi aspek pertama yang harus dipilih adalah memperhatikan dari segi keamanannya, baru setelah itu memikirkan lagi perihal kenyamanan dan keindahan modelnya. Karena sekarang banyak orang yang menggandrungi model rumah minimalis, maka model pintu yang banyak dicari yakni model pintu minimalis modern.

Berbagai Bahan yang Digunakan Untuk Membuat Pintu Minimalis Modern

pintu minimalis modern

Sebelum membeli pintu untuk rumah anda, sebaiknya anda rundingkan terlebih dahulu bahan apakah yang akan digunakan untuk bahan pintu tersebut. Jika anda sedang memburu pintu untuk rumah minimalis anda, maka anda harus terlebih dahulu membekali diri dengan pengetahuan seputar bahan dari pintu minimalis itu sendiri agar modelnya sesuai dengan selera serta harganya juga sesuai dengan dompet anda. Pada dasarnya, bahan yang dipergunakan untuk membuat pintu rumah minimalis, terbagi menjadi 3 yang diantaranya kayu, kaca dan logam, serta fiberglass.

Berikut ini adalah keuntungan dan kekurangan dari masing-masing bahan pintu minimalis modern

Keuntungan menggunakan pintu berbahan kayu diantaranya desainnya yang kokoh karena kayu sudah dikenal sebagai bahan pokok interior rumah selama berabad-abad lamanya. Bahkan sampai saat ini, pesona yang dihadirkan oleh pintu kayu masih belum juga pudar. Banyak pemilik rumah minimalis yang membuat pintu dari bahan ini dengan gaya yang modern, dan hasilnya memang sungguh luar biasa indahnya, terlebih lagi jika ditambah garis atau ukiran lain yang nampak mempertegas model pintu. Kekurangan dari bahan ini adalah harganya yang mahal sudah tentu bisa menguras budget anda.

Sedangkan keuntungan membeli pintu rumah dari bahan kaca dan logam manfaat yang anda dapatkan akan jauh lebih komplit apabila dibandingkan dengan pintu kayu. Pintu jenis ini bisa terbuat dari baja, besi, kaca, ataupun alumunium yang ketahanannya sudah pasti lebih baik dari kayu. Namun, harganya bisa jadi lebih mahal, apalagi untuk pintu yang bahan bakunya terbuat dari baja.

Bahan pintu minimalis modern terakhir yakni terbuat dari fiberglass. Keuntungan bahan ini yakni ketegasan desainnya serupa dengan kayu dan harganya jauh lebih terjangkau dari dua bahan lainnya. Pintu berbahan fiberglass ini juga berfungsi menjaga keseimbangan suhu di dalam rumah karena sifat hemat energi yang dimilikinya. Namun kekurangan dari bahan ini yaitu tidak memiliki pori sehingga akan mudah luntur jika dicat.

semoga cara pintar memilih pintu minimalis modern ini bermanfaat