Pages

8/25/2013

Tips Memilih Gorden Rumah Minimalis Yang Tepat

Gorden rumah minimalisGorden atau gordyn biasanya dipasang pada jendela, pintu, atau penghubung antar ruangan agar aktivitas di dalam ruangan tidak terlihat atau sekedar pembatas. Gorden mampu mencegah masuknya sinar matahari yang dapat mengganggu kenyamanan penghuni dalam ruangan dan bisa juga merusak perabot yang ada di sekitarnya. Gorden juga mampu memberikan suasana atau nuansa tertentu dalam suatu ruangan apalagi saat ini terdapat banyak pilihan model, motif dan warna yang bervariasi. Untuk anda yang memiliki rumah minimalis dan ingin membeli gorden rumah minimalis yang cocok untuk rumah anda tentunya harus melakukan beberapa pertimbangan sebelum pembelian, agar gorden yang dibeli tidak mengecewakan.

Beberapa Pertimbangan Saat Memilih Gorden Minimalis

gorden rumah minimalis

Fungsi Gorden. Jika ingin gorden sebagai penghias ruangan atau sebagai partisi ruangan, gunakan gorden berjenis vitrase. Model yang terbuat dari manik-manik, kerang, atau batu-batuan juga dapat menjadi pemanis ruangan namun model seperti ini tidak dapat menutup dengan sempurna.
Bahan Gorden.  Ada berbagai macam variasi pilihan bahan yang dapat digunakan sebagai pembuat gorden. Basanya penentuan bahan diperlukan bergantung dengan model yang ingin dibuat dan fungsi yang diinginkan pada gorden. Contoh bahan yang sering dipakai dalam pembuatan gorden anatara lain lamborgini yang memiliki sifat lentur, ringan seperti katun, satin, linen atau polyester, beludru, organza dan paloma yang lebih berat dan juga dapat membuat kedap suara dan menyerap sinar matahari dan masih banyak lagi.
Model Gorden. Cara paling mudah salah satunya adalah dengan memilih gorden yang sesuai warnanya dengan warna dinding dan furniture yang ada di sekitarnya. Kita juga dapat menyesuaikan model gorden dengan desain rumah. Jika rumah bergaya klasik maka pilih gorden dengan model dengan desain yang rumit. Jika rumah bergaya minimalis, gordennya juga dengan model minimalis.
Harga Gorden. Harga gorden biasanya bergantung pada bahan yang dipilih, model serta aksesories pelengkap gorden. Semua bahan mempunyai tingkat harga yang berbeda sehingga akan mempengaruhi harganya. Selain itu semakin rumit model gorden juga akan menambah tingkat harganya. Jadi dengan mempertimbangkan hal-hal yang Anda inginkan, gorden atau gordyn akan hadir sebagai pelengkap yang menarik untuk interior rumah Anda, dan bukan hanya sebagai penutup saja. Untuk harga gorden rumah minimalis biasanya lebih murah karena jumlah gorden yang dibutuhkan lebih sedikit. Mohon maaf untuk informasi harga gorden belum bisa saya cantumkan karena keterbatasan pencarian informasi. Silahkan anda cari di google dengan kata kunci harga gorden.

Itulah sedikit tips memilih gorden rumah minimalis