Pages

8/14/2013

Warna Cat Kamar Tidur Pilihan

Warna Cat Kamar Tidur - Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang memiliki peran penting dalam sebuah rumah. Tempat dimana kita melepas lelah dan mencari kenyamanan serta terjaganya privacy. Banyak yang belum memperhatikan kualitas kamar tidurnya dari segi pewarnaan. Meskipun pengaruhnya tidak terlalu signifikan akan tetapi warna itu akan membawa suasana hati bagi para penghuni kamar tidur. Berikuti ini adalah beberapa warna cat kamar tidur dan beberapa karakteristik dari tiap-tiap warnananya.

Warna cat kamar tidur orange

Warna orange menyala adalah warna semangat dan keceriaan. Dengan memakai warna orange sebagai cat kamar tidur anda memilih warna yang tidak biasa. Mungkin warna orange lebih cocok untuk kamar tidur anak, akan tetapi itu tergantung selera anda. Jika anda adalah tipe orang yang bosan dengan warna-warna yang sudah banyak dipakai oleh orang anda bisa mencoba dengan menggunakan warna orange sebagai warna cat kamar tidur anda. Supaya tidak terlalu orange maka anda bisa selingi dengan warna putih seperti contoh gambar di bawah ini:

warna cat kamar tidur terbaik


Selain itu yang anda harus perhatikan juga adalah warna dari furniture yang ada di  kamar tidur. Jika ingin terlihat serasi dengan warna dinding yang orange coba cari furniture dengan warna putih. Misalnya bed yang berwarna putih atau jika ada sofa di kamar tidur cari sofa yang berwarna putih. Selain warna putih bisa juga dengan perpaduan menggunakan warna purple atau pink.
warna cat kamar tidur orange

Warna cat kamar tidur biru

Ketika menyebut warna biru kita akan teringan dengan birunya laut dan birunya langit. Warna biru adalah warna yang teduh dan membuat kesan yang tenang. Warna biru ada yang biru cerah ada yang berwarna biru elegan. Seperti contoh di bawah ini :

Untuk anda yang menyukai ketenangan, warna biru untuk cat kamar tidur bisa menjadi pilihan. Supaya terlihat lebih elegan, anda bisa memasang bed warna putih dan ditambahkan cahaya kamar yang putih. Contohnya seperti pada gambar di bawah :

                                     

Warna Cat Kamar Tidur Hijau

Warna hijau identik dengan warna tumbuh-tumbuhan. Jika kita melihat tumbuhan maka kita akan merasa rileks dan membuat mata kita menjadi sejuk. Begitupun efek dari warna hijau di kamar tidur, ia akan memberikan efek tenang dan rileks ketika memasuki kamar tidur. Untuk anda yang menyukai warna-warna tumbuhan hijau silahkan pilih warna hijau. Namun yang harus diingat warna hijaupun beragam mulai dari yang muda, sedikit muda, sedikit tua sampai hijau tua. Pilihlah warna hijau muda atau sedikit muda untuk mendapatkan kesan tumbuhan. Untuk ornamen dan furniture anda bisa menggunakan barang-barang yang berwarna putih, biru muda, coklat, purple dan lain-lain. Silahkan anda kreasikan sendiri sesuai selera anda. Untuk bahan inspirasi silahkan lihat gambar di bawah ini :

warna cat kamar tidur hijau


Warna Cat Kamar Tidur Merah

Merah adalah lambang keberanian dan semangat. Jika anda ingin memiliki kesan berani dan semangat silahkan pilih warna merah untuk cat kamar tidur anda. Mungkin anda akan berpikir bahwa menggunakan warna merah di kamar tidur terkesan norak. Jangan salah, jika anda mampu mempadu padankan warna dinding merah dengan dengan ornamen dan furniture yang tepat, kamar tidur dengan warna merah bisa terlihat lebih elegan.

Sebuah kamar tidur haruslah memiliki konsep jika ingin terlihat indah. Misalnya, jika anda adalah orang yang nasionalis maka anda bisa menuangkan rasa nasionalisme anda terhadap kamar tidur anda, yaitu dengan membuat kamar tidur anda bernuansa merah putih. Anda tinggal tambahkan furniture dan ornamen  warna putih di kamar anda.

Nah itulah sedikit inspirasi untuk warna cat kamar tidur, semoga bermanfaat