Pages

7/31/2013

Tips Memilih Furniture Rumah Minimalis

Furniture meliputi hal-hal yang berhubungan dengan mebelair seperti kursi, sofa, meja, lemari, bed, dan furniture dapur . Untuk anda yang memiliki atau yang akan membangun rumah minimalis tentunya anda akan membutuhkan referensi untuk furniture rumah minimalis anda. Dalam pemilihan furniture rumah minimalis tentunya harus teliti, jangan sampai setelah membeli lantas kecewa. 



Proses Memilih Furniture Rumah Minimalis


Sembarangan dalam memilih furniture rumah minimalis akan merugikan anda dalam jangka panjang. Point pemilihan jenis furniture yang tepat harus mulai anda pelajari, karena banyak sekali orang yang membeli furniture menyesal setelah membelinya. Hal ini disebabkan ketika sudah membeli, eh ternyata melihat ada furniture yang lain yang lebih cocok untuk rumah kita. Atau mungkin dikarenakan ukurannya yang tidak pas contohnya ukuran furniture yang terlalu besar dibandingkan dengan luasan ruangan rumah anda. Beberapa tips yang bisa anda lakukan sebelum membeli furniture rumah minimalis :

1. Ukur ruangan-ruangan  yang akan ditempatkan furniture

Sebelum anda membeli furniture sebaiknya anda mengukur dulu luasan dari ruangan-ruangan yang akan dipasangi furniture. Dengan mengukur ruangan anda bisa menentukan ukuran furniture yang tepat untuk rumah minimalis anda. Yang pasti carilah furniture yang minimalis juga. Anda bisa konsultasi pada penjual furniture biasanya mereka sudah lebih berpengalaman. Carilah lemari yang tidak terlalu tinggi, set meja kursi yang minimalis tapi elegan seperti contoh di bawah ini :










2. Lihat-lihat dulu sebelum membeli furniture rumah minimalis


Jika anda ingin membeli furniture rumusnya adalah jangan buru-buru. Coba anda jalan-jalan dulu ke tempat penjual furniture lalu anda lihat-lihat dulu barangnya. Oiya untuk mempermudah menambah inspirasi anda coba searching aja dulu di internet ya. Nah setelah cukup mendapat gambaran silahkan anda meluncur ke tkp dan mulailah hunting furniture.

3. Bandingkan terlebih dahulu

Pekerjaan membandingkan memang pekerjaan yang cukup melelahkan, tapi jika tahapan ini bisa anda lalui dengan baik maka hasilnyapun akan sebanding.  Apa yang harus anda bandingkan? Tentunya kualitas, harga dan bentuknya. Pertama lihat bentuknya sesuaikan dengan selera anda. Setelah anda menemukan yang cocok selanjutnya anda harus tanyakan terbuat dari bahan apa furniture tersebut. Dalam fase ini anda harus banyak bertanya, tidak usah malu untuk bertanya, karena malu bertanaya akan sesat dalam memilih furniture. Tanya kelebihan dan kekurangannya dari bahan-bahan tersebut, lalu ambil bahan yang paling berkualitas. Bahan berkualitas biasanya sebanding dengan harganya. Prinsip lebih baik sedikit menambahkan budget asal barang berkualitas daripada membeli yang murah tapi cepat rusak atau cepat bladus

Masalah harga juga anda harus anda perhatikan apalagi jika kondisi uang anda sedang pas-pasan. Jika anda sedang dalam keadaan berlebih tentunya masalah harga tidak akan jadi masalah kan. Namun jika bisa beli yang lebih murah dengan kualitas yang sama kenapa tidak, kan uang sisanya bisa dimanfaatkan untuk yang lain.

Semoga sedikit tulisan tentan furniture rumah minimalis ini bermanfaat, tulisan ini hanya pengalaman penulis yang tentunya bisa jadi tidak tepat untuk anda terapkan untuk diri anda. terimakasih

Teliti dalam membeli furniture rumah minimalis adalah kunci kepuasan anda

Desain Dapur Minimalis Untuk Rumah Minimalis


Desain Dapur Minimalis - Dalam konsep rumah tradisional jika kita mengenal kata dapur, tentu yang akan terbayang adalah suasana yang kotor, berantakan dan panas. Lain halnya dengan konsep rumah modern. Pada konsep rumah modern pandangan kita terhadap dapur bisa berbalik 180 derajat. Dapur biasanya tidak terlalu besar sehingga kita perlu membuat desain dapur minimalis di era perumahan modern ini. Dengan desain dapur minimalis maka dapur akan berubah dari tempat yang terkesan kotor dan tidak menyenangkan menjadi tempat memasak yang indah dan nyaman.

Penting sekali anda mendesain dapur anda senyaman mungkin karena dapur ini akan menjadi tempat beraktifitas anda sehari-hari terutama para ibu. Jika dapur anda nyaman maka akan berpengaruh terhadap mood anda dalam memasak,karena suasana hati akan terbantu jika ketika memasak suasana di dapur sangat nyaman dan bersih.

Tips Desain Dapur Minimalis

desain dapur minimalis cantik
sumber gambar : images.google
Untuk desain dapur minimalis anda sebetulnya tidak perlu repot bikin sendiri, anda bisa langsung membeli kitchen set yang di dalamnya sudah lengkap perlengkapan dapur semuanya. Kitchen set memang tidak murah, akan tetapi jika kita membeli kitchen set maka semua tata letak dan penempatan barang sudah disediakan panduannya oleh penyedia kitchen set. Memang sebanding apa yang dikorbankan dan apa yang akan didapatkan. Lalu bagaimana jika anda belum memiliki budget untuk kitchen set? Silahkan sekreatif mungkin anda tata dapur anda dengan melihat contoh-contoh dapur yang rapi yang tersebat di internet, sambil menabung untuk membeli kitchen set impian anda.

Gunakan warna cerah atau warna elegan untuk menambah keceriaan di dapur. Warna cerah seperti kuning, hijau, merah jambu dengan tingkat ketebalan cat yang bik. Suasana memasak akan sangat dipengaruhi oleh suasana dapur. Jika dapur anda terang dan bersih maka memasakpun akan menjadi happy  dan anda tahu jika memasak dengan perasaan happy maka masakanpun akan maksimal. Jangan spelekan yang satu ini. Untuk pewarnaan dapur sebetulnya tergantung selera anda, pilihan lain anda bisa menggunakn warna-warna yang soft seperti biru tua, ungu muda, kuning soft dan lain-lain. Jika anda ingin lebih terkesan berani pakailah warna merah meyala, silahkan kreasikan sendiri ya.

Tambahkan lampu dan cermin di dapur anda, ini akan menjadikan suasana di dapur anda lebih cerah jika dimalam hari dan lebih terasa luas karena efek dari pantulan cermin tersebut.  Desain dapur minimalis memang dibuat dalam area dapur yang tidak luas maka kita harus bisa mengakalinya suapaya dapur yang sempit itu tidak terasa sempit. Ketika anda membeli kitchen set, anda harus menyesuaikan dengan ukuran dapur anda.

Contoh desain dapur minimalis


Berikut ini beberapa contoh gambar desain dapur minimalis untuk menjadi bahan rujukan anda.







Nah itulah tips dan beberapa contoh desain dapur minimalis, semoga tulisan kecil ini bisa memberi mafaat.

7/14/2013

Tips Desain Ruang Tamu Minimalis

















Sedikit Tulisan Tentang Desain Ruang Tamu Minimalis

Desain Ruang Tamu Minimalis


Ruang tamu harus memiliki wilayah terbesar dari semua ruangan lainnya karena ruang tamu adalah daerah pusat rumah dimana semua aktivitas keluarga yang terjadi, baik hanya mengobrol atau menonton televisi, atau menyambut dan bergaul dengan tamu. Jika memiliki rumah yang kecil, otomatis kita harus mengelola bagian-bagian rumah dengan baik. Akhirnya, kita harus menghadapi kenyataan bahwa kita hanya punya area kecil dari ruang tamu. Namun, selalu ada cara untuk mengoptimalkan keterbatasan, dan membuat ruangan kecil terlihat lebih luas. Berikut ini adalah tips mendesain ruang tamu dengan kapasitas ruangan yang minimalis.
1.     Singkirkan semua barang yang tidak perlu dalam rumah. Prioritaskan item yang sering digunakan oleh penghuni rumah. Item yang tidak perlu bisa apa saja, baik patung kecil, lampu, hiasan dinding, dan bahkan lemari besar atau rak. Pertimbangkan untuk memilih furnitur multi-fungsional dan praktis, seperti rak dinding, sofa atau meja yang telah built-in storage.

2.    Pilih furnitur yang memiliki desain minimum atau ornamen yang kurang. Hindari memiliki mebel besar karena mereka hanya akan membuat ruang kecil terasa lebih sempit. Sofa adalah perlengkapan utama ruang tamu. Pastikan anda memilih satu set sofa yang cukup nyaman. Sofa yang baik akan membuat orang-orang yang berada di ruang tamu mendapatkan kenyamanan yang tentunya akan baik untuk anda sebagai pemilik rumah.

3.      Televisi adalah hal yang penting di ruang tamu. Oleh karena itu, untuk memastikan bahwa kualitas kenyamanan ruang tamu anda, tempatkan TV multi-fungsi yang dapat memfasilitasi sebagai storage untuk sistem suara atau koleksi DVD anda. Dengan demikian, anda dan keluarga memiliki tempat yang bagus untuk menikmati waktu dengan lebih berkualitas yaitu dengan nonton TV bersama-sama sekaligus dapat menjaga ruangan tetap rapi dan bersih.