Pages

7/31/2013

Desain Dapur Minimalis Untuk Rumah Minimalis


Desain Dapur Minimalis - Dalam konsep rumah tradisional jika kita mengenal kata dapur, tentu yang akan terbayang adalah suasana yang kotor, berantakan dan panas. Lain halnya dengan konsep rumah modern. Pada konsep rumah modern pandangan kita terhadap dapur bisa berbalik 180 derajat. Dapur biasanya tidak terlalu besar sehingga kita perlu membuat desain dapur minimalis di era perumahan modern ini. Dengan desain dapur minimalis maka dapur akan berubah dari tempat yang terkesan kotor dan tidak menyenangkan menjadi tempat memasak yang indah dan nyaman.

Penting sekali anda mendesain dapur anda senyaman mungkin karena dapur ini akan menjadi tempat beraktifitas anda sehari-hari terutama para ibu. Jika dapur anda nyaman maka akan berpengaruh terhadap mood anda dalam memasak,karena suasana hati akan terbantu jika ketika memasak suasana di dapur sangat nyaman dan bersih.

Tips Desain Dapur Minimalis

desain dapur minimalis cantik
sumber gambar : images.google
Untuk desain dapur minimalis anda sebetulnya tidak perlu repot bikin sendiri, anda bisa langsung membeli kitchen set yang di dalamnya sudah lengkap perlengkapan dapur semuanya. Kitchen set memang tidak murah, akan tetapi jika kita membeli kitchen set maka semua tata letak dan penempatan barang sudah disediakan panduannya oleh penyedia kitchen set. Memang sebanding apa yang dikorbankan dan apa yang akan didapatkan. Lalu bagaimana jika anda belum memiliki budget untuk kitchen set? Silahkan sekreatif mungkin anda tata dapur anda dengan melihat contoh-contoh dapur yang rapi yang tersebat di internet, sambil menabung untuk membeli kitchen set impian anda.

Gunakan warna cerah atau warna elegan untuk menambah keceriaan di dapur. Warna cerah seperti kuning, hijau, merah jambu dengan tingkat ketebalan cat yang bik. Suasana memasak akan sangat dipengaruhi oleh suasana dapur. Jika dapur anda terang dan bersih maka memasakpun akan menjadi happy  dan anda tahu jika memasak dengan perasaan happy maka masakanpun akan maksimal. Jangan spelekan yang satu ini. Untuk pewarnaan dapur sebetulnya tergantung selera anda, pilihan lain anda bisa menggunakn warna-warna yang soft seperti biru tua, ungu muda, kuning soft dan lain-lain. Jika anda ingin lebih terkesan berani pakailah warna merah meyala, silahkan kreasikan sendiri ya.

Tambahkan lampu dan cermin di dapur anda, ini akan menjadikan suasana di dapur anda lebih cerah jika dimalam hari dan lebih terasa luas karena efek dari pantulan cermin tersebut.  Desain dapur minimalis memang dibuat dalam area dapur yang tidak luas maka kita harus bisa mengakalinya suapaya dapur yang sempit itu tidak terasa sempit. Ketika anda membeli kitchen set, anda harus menyesuaikan dengan ukuran dapur anda.

Contoh desain dapur minimalis


Berikut ini beberapa contoh gambar desain dapur minimalis untuk menjadi bahan rujukan anda.







Nah itulah tips dan beberapa contoh desain dapur minimalis, semoga tulisan kecil ini bisa memberi mafaat.