Pages

7/14/2013

Tips Desain Ruang Tamu Minimalis

















Sedikit Tulisan Tentang Desain Ruang Tamu Minimalis

Desain Ruang Tamu Minimalis


Ruang tamu harus memiliki wilayah terbesar dari semua ruangan lainnya karena ruang tamu adalah daerah pusat rumah dimana semua aktivitas keluarga yang terjadi, baik hanya mengobrol atau menonton televisi, atau menyambut dan bergaul dengan tamu. Jika memiliki rumah yang kecil, otomatis kita harus mengelola bagian-bagian rumah dengan baik. Akhirnya, kita harus menghadapi kenyataan bahwa kita hanya punya area kecil dari ruang tamu. Namun, selalu ada cara untuk mengoptimalkan keterbatasan, dan membuat ruangan kecil terlihat lebih luas. Berikut ini adalah tips mendesain ruang tamu dengan kapasitas ruangan yang minimalis.
1.     Singkirkan semua barang yang tidak perlu dalam rumah. Prioritaskan item yang sering digunakan oleh penghuni rumah. Item yang tidak perlu bisa apa saja, baik patung kecil, lampu, hiasan dinding, dan bahkan lemari besar atau rak. Pertimbangkan untuk memilih furnitur multi-fungsional dan praktis, seperti rak dinding, sofa atau meja yang telah built-in storage.

2.    Pilih furnitur yang memiliki desain minimum atau ornamen yang kurang. Hindari memiliki mebel besar karena mereka hanya akan membuat ruang kecil terasa lebih sempit. Sofa adalah perlengkapan utama ruang tamu. Pastikan anda memilih satu set sofa yang cukup nyaman. Sofa yang baik akan membuat orang-orang yang berada di ruang tamu mendapatkan kenyamanan yang tentunya akan baik untuk anda sebagai pemilik rumah.

3.      Televisi adalah hal yang penting di ruang tamu. Oleh karena itu, untuk memastikan bahwa kualitas kenyamanan ruang tamu anda, tempatkan TV multi-fungsi yang dapat memfasilitasi sebagai storage untuk sistem suara atau koleksi DVD anda. Dengan demikian, anda dan keluarga memiliki tempat yang bagus untuk menikmati waktu dengan lebih berkualitas yaitu dengan nonton TV bersama-sama sekaligus dapat menjaga ruangan tetap rapi dan bersih.