Pages

7/31/2013

Tips Memilih Furniture Rumah Minimalis

Furniture meliputi hal-hal yang berhubungan dengan mebelair seperti kursi, sofa, meja, lemari, bed, dan furniture dapur . Untuk anda yang memiliki atau yang akan membangun rumah minimalis tentunya anda akan membutuhkan referensi untuk furniture rumah minimalis anda. Dalam pemilihan furniture rumah minimalis tentunya harus teliti, jangan sampai setelah membeli lantas kecewa. 



Proses Memilih Furniture Rumah Minimalis


Sembarangan dalam memilih furniture rumah minimalis akan merugikan anda dalam jangka panjang. Point pemilihan jenis furniture yang tepat harus mulai anda pelajari, karena banyak sekali orang yang membeli furniture menyesal setelah membelinya. Hal ini disebabkan ketika sudah membeli, eh ternyata melihat ada furniture yang lain yang lebih cocok untuk rumah kita. Atau mungkin dikarenakan ukurannya yang tidak pas contohnya ukuran furniture yang terlalu besar dibandingkan dengan luasan ruangan rumah anda. Beberapa tips yang bisa anda lakukan sebelum membeli furniture rumah minimalis :

1. Ukur ruangan-ruangan  yang akan ditempatkan furniture

Sebelum anda membeli furniture sebaiknya anda mengukur dulu luasan dari ruangan-ruangan yang akan dipasangi furniture. Dengan mengukur ruangan anda bisa menentukan ukuran furniture yang tepat untuk rumah minimalis anda. Yang pasti carilah furniture yang minimalis juga. Anda bisa konsultasi pada penjual furniture biasanya mereka sudah lebih berpengalaman. Carilah lemari yang tidak terlalu tinggi, set meja kursi yang minimalis tapi elegan seperti contoh di bawah ini :










2. Lihat-lihat dulu sebelum membeli furniture rumah minimalis


Jika anda ingin membeli furniture rumusnya adalah jangan buru-buru. Coba anda jalan-jalan dulu ke tempat penjual furniture lalu anda lihat-lihat dulu barangnya. Oiya untuk mempermudah menambah inspirasi anda coba searching aja dulu di internet ya. Nah setelah cukup mendapat gambaran silahkan anda meluncur ke tkp dan mulailah hunting furniture.

3. Bandingkan terlebih dahulu

Pekerjaan membandingkan memang pekerjaan yang cukup melelahkan, tapi jika tahapan ini bisa anda lalui dengan baik maka hasilnyapun akan sebanding.  Apa yang harus anda bandingkan? Tentunya kualitas, harga dan bentuknya. Pertama lihat bentuknya sesuaikan dengan selera anda. Setelah anda menemukan yang cocok selanjutnya anda harus tanyakan terbuat dari bahan apa furniture tersebut. Dalam fase ini anda harus banyak bertanya, tidak usah malu untuk bertanya, karena malu bertanaya akan sesat dalam memilih furniture. Tanya kelebihan dan kekurangannya dari bahan-bahan tersebut, lalu ambil bahan yang paling berkualitas. Bahan berkualitas biasanya sebanding dengan harganya. Prinsip lebih baik sedikit menambahkan budget asal barang berkualitas daripada membeli yang murah tapi cepat rusak atau cepat bladus

Masalah harga juga anda harus anda perhatikan apalagi jika kondisi uang anda sedang pas-pasan. Jika anda sedang dalam keadaan berlebih tentunya masalah harga tidak akan jadi masalah kan. Namun jika bisa beli yang lebih murah dengan kualitas yang sama kenapa tidak, kan uang sisanya bisa dimanfaatkan untuk yang lain.

Semoga sedikit tulisan tentan furniture rumah minimalis ini bermanfaat, tulisan ini hanya pengalaman penulis yang tentunya bisa jadi tidak tepat untuk anda terapkan untuk diri anda. terimakasih

Teliti dalam membeli furniture rumah minimalis adalah kunci kepuasan anda