Pages

9/02/2013

Trik Memilih Model Gorden Minimalis Untuk Istana Minimalis Tercinta

Model Gorden Minimalis - Gordyn atau yang biasa disebut oleh kebanyakan orang dengan nama gorden merupakan sehelai kain yang dijadikan sebagai hiasan jendela, pintu, dan juga bisa dialihkan fungsi sebagai penyekat ruangan agar aktivitas orang di seberang tidak bisa terlihat. Selain sebagai hiasan, gorden juga memiliki fungsi sebagai pencegah masuknya cahaya matahari sehingga penghuni di dalamnya dapat tetap merasa nyaman dan tidak terganggu. Selain melindungi penghuni dari gangguan sinar matahari, gorden juga melindungi beberapa perabotan di dalam rumah dari cahaya matahari yang dapat merusak. Hadir dengan variasi warna yang sangat beragam, gorden juga bisa menjadi pemberi nuansa berbeda dalam satu ruangan. Dan seiring dengan makin banyaknya motif, model, serta warna gorden yang beredar di pasaran, maka semakin bingung juga orang yang akan membelinya, kebingungan itu akan memuncak terutama jika mereka ingin membeli model gorden minimalis.

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Menentukan Model Gorden Minimalis

model gorden minimalis

Saat anda memilih gorden untuk dipasang di rumah minimalis anda, anda tidak bisa seenaknya memilih dan membeli karena gorden disini harus disesuaikan dengan beberapa hal dimana hal tersebut akan sangat berpengaruh kepada keindahan rumah anda setelah gorden dipasang. Jika anda berhasil menganalisis jenis gorden yang akan dibeli dengan tepat, maka gorden yang anda beli nantinya akan terlihat sangat cocok dengan rumah anda dan rumah pun akan terlihat lebih cantik. Namun sebaliknya, jika anda mengabaikan unsur-unsur yang harus dipertimbangkan sebelum membeli gorden, bisa saja gorden ini tidak cocok dan akhirnya tidak terpakai. Akhirnya, uang anda akan terbuang percuma.

Dan beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli model gorden minimalis yang cocok diantaranya:

model gorden minimalis

       Melihat fungsi gorden. Apabila gorden akan dijadikan sebagai hiasan maupun partisi ruangan, maka anda disarankan memilih jenis gorden vitrase yang terbuat dari manik, batu, atau kerang. Selain karena modelnya manis, gorden ini sangat cocok dijadikan hiasan.

Mempertimbangkan bahan gorden. Jika anda ingin membeli gorden, maka anda harus mempertimbangkan bahannya karena bahan gorden yang digunakan sampai saat ini terhitung sangat banyak. Jangan sungkan untuk menanyakan dan mengkonsultasikannya dengan pakar gorden demi mendapatkan hasil yang cocok setelahnya.

Merancang model gorden yang cocok. Dalam tahap ini, anda disarankan terlebih dahulu untuk menyamakan warna gorden yang akan dipilih dengan beberapa benda di sekitarnya, bisa dengan warna lantai ataupun warna furniture. Model gorden juga bisa disesuaikan dengan desain rumah, jika rumah anda bergaya minimalis, maka pilihlah model gorden minimalis, dimana modelnya tidak terlalu rumit, dan tidak dilengkapi dengan corak yang ramai karena model gorden rumit disertai motif yang ramai hanya akan menyatu dengan rumah bergaya klasik saja.  

semoga tips memilih model gorden minimalis ini bermanfaat