Pages

9/01/2013

Patokan Memilih Daun Pintu Minimalis yang Awet dan Indah

Daun Pintu MinimalisModel pintu minimalis yang sudah beredar di pasaran dan berbagai pameran interior rumah minimalis sekarang memang sangat banyak jumlahnya. Hal ini kemudian membuat beberapa pemilik rumah merasa bingung ketika akan memilih model pintu yang akan diaplikasikan pada rumah mereka. Selain modelnya yang beragam, macam-macam pintu minimalis yang dijual belakangan ini juga memiliki variasi harga yang juga beragam, dari yang harganya ekonomis hingga menguras kantong. Hal yang penting untuk anda ingat ketika akan memasang pintu di istana anda bukan hanya karena daun pintu tersebut memiliki corak yang indah, namun pikirkanlah juga tentang kemanannya karena fungsi pintu yang utama adalah bisa mengamankan seluruh penghuni rumah. Maka dari itu, anda disarankan untuk mempertimbangkan faktor keamanan dan kekuatannya, baru setelah itu memilih model maupun coraknya ketika anda akan membeli sebuah daun pintu minimalis.

Bahan Yang Direkomendasikan Untuk Membuat Daun Pintu Minimalis

daun pintu minimalis

Jika anda mencari pengrajin pintu yang bisa menghasilkan daun pintu dengan model minimalis terbaik, mungkin anda akan sedikit membuang waktu anda. Alangkah lebih baiknya jika anda menentukan bahan apa yang baik untuk membuat sebuah daun pintu yang kokoh dan berarsitektur bagus.jika berbicara masalah bahan, maka bahan yang paling bagus untuk membuat daun pintu yakni kayu jati. Kayu jati adalah bahan yang paling pas jika kita menginginkan pintu yang indah dan tahan lama karena dari sekian banyak jenis kayu, hanya kayu jatilah yang memiliki serat bagus dan masa pakainya sangat lama. Selain bahan daun pintu, ada beberapa hal lain yang harus anda pikirkan ketika akan memilih daun pintu.

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih daun pintu minimalis antara lain:

  • Corak dan motif. Hal ini menjadi elemen penting dalam pemilihan daun pintu karena kita harus kreatif mencocokkan model rumah kita dengan corak yang ada pada daun pintu itu sendiri. Tidak lucu nampaknya apabila rumah minimalis anda memiliki daun pintu bercorak etnik yang dipenuhi dengan ukiran di seluruh badannya.
  • Kekedapan suara. Pintu dengan kekedapan suara yang bagus akan banyak menolong tugas dari dinding untuk memberikan suasana nyaman di dalam rumah. Kekedapan suara ini diperlukan untuk menjaga penghuni rumah agar tidak terganggu dengan suara bising jalanan ataupun suara proyek jika area rumah anda dekat dengan lingkungan pabrik.
  • Bisa menyebarkan cahaya dengan baik. Jika anda butuh daun pintu minimalis untuk sebuah ruangan yang minim cahaya, maka anda harus memilih pintu yang bisa menyebarkan cahaya dengan baik. Pintu jenis ini biasanya terbuat dari kaca yang bisa menyebarkan sinar matahari sekaligus bisa berfungsi sebagai peredam panasnya sehingga penghuni rumah mendapat cahaya yang cukup tanpa merasakan panas tersebut.

Itulah patokan dalam memilih daun pintu minimalis, semoga bermanfaat