Pages

4/17/2013

Desain Rumah Minimalis Untuk Keluarga Baru

Desain Rumah Minimalis


Memiliki rumah minimalis adalah impian banyak orang terutama bagi anda yang baru saja menikah. Tapi apakah anda sudah tau bagaimana desain rumah minimalis yang anda inginkan? Sebaiknya anda jangan asal pilih rumah, anda harus memperhatikan desain dan tata letak untuk sebuah rumah yang minimalis. Desain rumah memang sangat penting untuk diperhatikan, karena kita akan tinggal disitu.

desain rumah minimalis


Banyak orang berfikir bahwa untuk memiliki rumah dengan desain yang bagus harus memiliki kemampuan seni tingkat tinggi. Memang benar, jika anda ingin memiliki desain rumah yang bagus anda sebaiknya menyewa seorang desainer rumah yang handal. Tentunya anda harus mengeluarkan kocek yang pasti tidak kecil. 

Lalu bagaimana jika anda tidak memiliki uang yang cukup untuk menyewa seorang desainer rumah? tenang saja anda bisa mengkreasikan sendiri. Caranya yaitu dengan sering-sering memperhatikan berbagai desain rumah yang disediakan oleh para devoloper rumah atau anda bisa mencari gambar di google dengan kata kunci "desain rumah minimalis".

Komponen desain rumah minimalis

Dalam desain rumah minimalis biasanya terdiri dari dua kamar tidur, satu kamar mandi, satu ruang tamu,  satu ruang tengah, satu ruang dapur dan satu parkiran mobil yang biasanya ada di halaman rumah. Jika diperlukan satu ruangan untuk kamar pembantu. Sebagai tambahan ada juga yang menambahkan halaman belakang yang berfungsi sebagai taman kecil ataupun untuk keperluan menjemur pakaian. Pastikan ruangan yang ada efektif dan efisien 

desain rumah minimalis


Untuk rumah minimalis sebaiknya disediakan taman yang kecil di halaman rumah untuk menambah keasrian disekitar rumah. Untuk membuat taman ini sebetulnya tidak susah jika anda ada waktu untuk membutnya. Akan tetapi tidak semua orang sempat untuk mengerjakan hal yang satu ini, sehingga jika anda memiliki dana  lebih baik membayar jasa seorang dekorasi taman. Hal tersulit dalam membuat taman adalah menentukan pola taman. Jika anda ingin membuatnya sendiri anda harus mencari inspirasi dengan cara melihat dan memperhatikan taman-taman yang dibangun oleh tetangga misalnya. Selanjutnya anda harus memilih jenis tanaman apa yang cocok untuk halaman anda.

Desain rumah minimalis memang sangat banyak variasinya. Yang paling penting adalah anda harus menyesuaikan dengan budget yang anda miliki. Sebenarnya jika anda memiliki budget yang cukup banyak, anda bisa mendesain rumah yang minimalis menjadi rumah kecil yang berkesan mewah. Desain interior juga akan sangat berpengaruh terhadap nuansa keindahan rumah anda. Untuk interior rumah minimalis sebaiknya diisi dengan item-item yang berukuran kecil, seperti set kursi dan meja yang kecil, meja makan yang kecil dan cukup untuk sebuah keluarga kecil. Jangan sampai anda membeli barang-barang yang besar, karena ruangan akan terkesan menjadi sempit. Jika anda menata ruangan kecil dengan barang barang yang kecil maka kesan luas akan terasa meskipun rumah anda kecil.

Nah itulah sedikit sharing tentang desain rumah minimalis, semoga bermanfaat