Pages

4/18/2013

Denah Rumah Minimalis Untuk Keluarga Anda


Denah rumah minimalis


Jika anda berencana memiliki rumah minimalis atau sudah punya rumah minimalis, sangat penting untuk mengatur denah rumah minimalis. Sebagaimana kita tahu bahwa rumah minimalis itu berada di atas tanah yang tidak terlalu luas. Oleh sebab itu kita harus pandai dalam menyusun denah rumah minimalis kita supaya penempatan barang efektif dan efisien.

Berbicara tentang denah rumah minimalis, akan sangat banyak ragam denahnya. Anda pastinya ingin tahu desain mana yang terbaik untuk rumah anda.  Saran saya untuk anda yang baru akan membangun rumah segera ambil keputusan, denah seperti apa yang anda inginkan. Denah yang sesuai dengan keinginan pribadi pasti akan berbeda-beda tiap individunya. Maka gunakanlah feeling anda dan bayangkan denah rumah seperti apa yang anda inginkan. Yang harus anda ingat, ini rumah minimalis loh, maka tidak bisa disamakan dengan denah rumah besar.

contoh denah rumah minimlalis, ada yang memiliki halaman ada yang tidak : 

denah rumah minimalis


denah rumah minimalis






Membuat Denah Rumah Minimalis


Membuat denah rumah minimalis memang tidaklah mudah, apalagi bagi anda yang kurang dalam jiwa seni. Jika anda memiliki jiwa seni sebaiknya anda membuat denah rumah sendiri. Hal ini akan sangat mengurangi budget untuk pembangunan rumah anda.

denah rumah minimalis
Ada berapa hal yang harus diperhatikan dalam mebuat denah rumah minimalis agar desainnya pas. Di bawah ini ada beberapa contoh denah rumah minimalsis yang benar yang sesuai dengan criteria rumah minimalis yang tepat :

1.   Rumah minimalis bukanlah rumah yang megah dan mahal, jika anda berpikir untuk rumah minimalis itu harus megah dan harus mahal, berarti anda salah besar. Untuk rumah minimalis itu tidak perlu membutuhkan banyak biaya. Untuk saat ini (tahun 2013) dengan dana sebesar 100-150 juta saja anda bisa membangun sebuah rumah minimalis, belum termasuk harga tanah ya. Untuk amannya sediakan 200 juta sekalian untuk desain interiornya. Anggapan rumah minimalis harus mahal jangan dijadikan patokan

2. Pilihlah warna-warna cat yang elegan. Banyak warna yang bisa anda pilih misalnya warna emas, warna abu-abu atau grey. Yang banyak digunakan di Luar negri adalah yang abu-abu. Supaya menghasilkan warna yang elegan intinya adalah ketebalan cat yang tebal, jangan asal ngecat. Pilih juga cat yang terbukti kualitasnya baik, jangan asal juga dalam memilih cat. Jika anda memiliki keberanian cobalah warna-warna yang mencolok seperti warna merah. Jika ingin terkesan lebut bisa dicoba warna biru.

3. Dalam menentukan denah garasi harus diperhatikan, jangan terlalu pas, paling tidak sediakan space 1 meter dari ukuran mobil, supaya agak leluasa ketika parker. Kiri setengah meter, kanan setengah meter. Kecuali jika anda akan menggunakan halaman anda untuk menyimpan mobil anda atau disimpan digarasi terbuka.

4.  Kamar tidur tidak boleh merusak struktur rumah. Buatlah ukuran kamar yang sesuai dengan luasan tanah. Jangan sampai ukuran kamar memakan banyak dari keseluruhan tanah, tapi jangan juga terlalu kecil nanti tidak akan nyaman. Intinya anda harus bijak dalam menentukan luasan kamar sesuai dengan kebutuhan anda dan keluarga anda.



Itulah sedikit gambaran tentang denah rumah minmalis


NB : jika anda meminta saran kepada orang lain jangan sepenuhnya mengikuti saran orang lain, ikutilah kata hati anda. Kecuali jika anda mempercayakan desain rumah minimalis anda kepada seorang arsitektur.